Ahli Penerbangan Heran Dengar Penjelasan Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

Komentar

Sumber gambar Tribunnews.com

Sebelum terjadinya kecelakaan, ternyata pesawat sudah mengalami kerusakan mesin setelah terbang dari Bali menuju Jakarta.

Anehnya jika sebelumnya sudah mengalami rusak mesin, seharusnya sebelum berangkat menuju pangkalpinang, pesawat sudah harus dalam keadaan siap.

Ahli penerbangan dari Leeds University di Inggris mengomentari pernyataan Presiden Lion Air, Edward Sirait yang disampaikannya pada saat konferensi pers setelah terjadinya kecelakaan pesawat Lion Air JT 610.

Stephen Wright yang menjadi ahli penerbangan itu merasa heran dengan pernyataan pimpinan Lion Air tersebut, lantaran sebagai pemimpin seharusnya ia tidak menyampaikan seperti itu.

Seperti yang diketahui bahwa pesawat JT 610 tersebut adalah pesawat baru yang beroperasi baru beberapa bulan.

Baca juga : Khusnul Khotimah dan Syahid, Rasulullah Mengatakan Orang yang Mati Tenggelam itu Syahid

Namun pernyataan Sirait yang menyebutkan jika kecelakaan terjadi karena ada masalah pada bagian mesin pesawat sehingga pesawat terjatuh ke dalam laut.

Dikutip dari wow.tribunews.com, Stephen juga heran seharusnya mesin sudah mengalami servis karena sehari sebelumnya sudah dikeluhkan mengalami rusak mesin.

"Saya belum mendengar seorang pimpinan kepala penerbangan menyampaikan hal-hal seperti itu dan pernyataan Sirait memberikan pemahaman bahwa pesawat yang baru berusia beberapa bulan ini memiliki masalah dengan mesin." ujar Stephen Wright.

Simak videonya :

Top