3 Keutamaan Yang Paling Utama Dari Shalat Tahajjud, Hingga Sangat Merugi Jika Ditinggalkan

Komentar

Sumber gambar wajibbaca.com

Sungguh nikmat allah yang tidak bisa didustakan.

Dengan manfaat yang begitu luar biasa dari shalat tahajjud yang paling sedikit dikerjakan dua rakaat saja, tapi Allah berikan kenikmatan tidak ada bandingnya dengan apa yang ada dibumi.

Kebanyakan dari mereka seorang muslim masih belum istiqomah melakukan shalat tahajud karena tidak mengetahui begitu luar biasa manfaat dan keutamaanya.

Sehingga banyak yang masih enggan untuk melaksanakan shalat tahajjud.

Waktu paling mustajab untuk melaukan shalat tahajud sendiri adalah 1/3 malam. Dimana para malaikat turun ke bumi dan Allah mengabulkan setiap doa hamba-Nya.

Anda tak hanya mendapat imbalan pahala dari Allah, namun juga serentetan manfaat bagi kesehatan tubuh dan jiwa.

Banyak orang mengatakan bahwa sholat tahajud diyakini memberi ketenangan dan kedamaian jiwa.

Manfaat Sholat Tahajud

Manfaat yang akan di dapatkan ketika melaksanakan sholat tahajud, di antaranya:

1. Dikabulkannya Doa-doa

Paling utama, sholat tahajud yang dikerjakan pada sepertiga malam sampai menjelang masuk waktu sholat subuh. Pada waktu inilah Allah SWT mengabulkan doa-doa hambanya. Hal ini berdasarkan keterangan hadis Nabi:

"Perintah Allah turun ke langit di waktu tinggal sepertiga yang akhir dari waktu malam, lalu berseru, adakah orang-orang yang memohon (berdoa) pasti akan kukabulakn, adakah orang yang meminta, pasti akan Kuberikan dan adakah yang mengharap ampunan, pasti akan kuampuni baginya sampai tiba waktu Subuh." (Al-Hadis).

Baca juga :  Seumur Hidup Shalat Tidak Diterima Hanya Karena Kebiasaan Ruku' dan Sujud, Ini Sering Kita Lakukan!

2. Allah Mengangkat Derajat ke Tempat yang Terpuji

Manfaat sholat tahajud yang kedua adalah Allah SWT akan mengangkat derajat ke tempat yang terpuji. Keterangan tentang ini dapat kita baca dalam Al-Qur’an Surat Al-Isra' ayat 79:

"Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji." (QS A1-Isra [17]: 79).

Baca juga : Gempa Dahsyat Ternyata Juga Pernah Terjadi di Zaman Nabi, Hingga Tanah Terbalik

3. Jaminan masuk surga

Rasulullah pernah mengatakan bahwa siapapun yang melaksanakan shalat tahajud, maka jaminan surga baginya. Hal ini sempat pula diriwayatkan dalam salah satu hadits, sebagaimana Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Wahai manusia, sebarkanlah salam, beri makanlah, sambung tali kasih, salat malamlah saat orang pada terlelap, maka masuklah surga dengan selamat”. (HR. Al-Hakim, Ibnu Majah, At-Tirmizy).

Hal demikian pun dijelaskan oleh ustadz adi hidayat bagaimana seseorang yang rajin mengerjakan shalat tahajjud maka allah akan memberinya hadiah.

Simak videonya :


A post shared by Baruhijrah (@baru_hijrah_121) on
Top