Tak Cuma Buat Bayi, Berikut 10 Kegunaan Tisu Basah untuk Orang Dewasa

Komentar

tisu basah via mybaby.co.id

Banyak yang belum tahu bahwa tisu basah mempunyai banyak kegunaan, dan selama ini kebanyakan hanya untuk bayi saja.

Cara tisu basah agar tahan lama apakah ada? Pastinya hal ini terdengar asing bagi kita. Jenis produk yang tersedia di pasaran saat ini beragam, mulai dari yang mengandung alkohol, yang aman untuk bayi, yang kemasannya mudah dibawa, dan sebagainya.

Apakah ada tisu basah herbal? Tisu basah yang mampu menghilangkan bakteri merupakan salah satu alat yang penting untuk membersihkan kotoran baik itu di rumah, di kantor, atau saat Anda berada di luar ruangan. Anda bisa menggunakannya untuk mengelap tangan atau anggota tubuh lainnya, dan juga untuk membersihkan barang-barang di sekitar Anda.

Untuk keperluan sehari-sehari, tisu basah kering kerap kali jadi pilihan karena mudah dan praktis untuk dibawa ke mana-mana. Tidak hanya itu, fungsinya juga bermacam-macam. Tisu basah maupun tisu kering dapat digunakan untuk membersihkan wajah, mulut, tangan, hingga pantat bayi.

Bagaimana cara menggunakan tisu basah? Cara menggunakan tisu basah selain untuk bayi ternyata sangat banyak juga untuk kegiatan sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa kegunaan tisu basah.

1. Membersihkan Makeup Yang Sulit
Aplikasikan sedikit susu pembersih pada wajah yang menggunakan makeup, kemudian kompres sekitar 3-5 detik dengan tisu basah. Dengan cepat kotoran dan makeup yang sulit dibersihkan akan mudah terangkat.

2. Mengusap hidung meler
Tekstur lembut dan lembab dari tisu basah bisa membersihkan lendir dengan lebih baik saat Parents menderita flu. Tisu basah juga menjaga wajah Anda tidak kering.

3. Menghilangkan noda deodoran
Susah membersihkan noda deodoran di baju? Tisu basah adalah solusinya. Tisu basah bisa membersihkan dengan cepat tanpa harus membasahi pakaian secara berlebihan.

4. Menjinakkan rambut berantakan
Suka kesal saat rambut jadi berantakan karena angin atau setelah melepas helm? Anda bisa menggunakan tisu basah untuk menjinakkannya. Gunakan sisir untuk merapikan kemudian tempelkan tisu bawah untuk menjinakkan anak rambut yang mencuat.

5. Membersihkan permukaan meja kayu agar tidak rusak
Bila Parents khawatir permukaan meja kayu jadi rusak karena cairan pembersih yang terlalu keras, Anda bisa menggunakan tisu basah. Tak hanya dapat menjaga permukaan meja kayu yang sensitif agar tetap bagus, tetapi sekaligus juga membersihkan dari debu dan noda bekas makanan.

6. Noda di karpet
Karpet adalah barang yang cukup sulit dibersihkan. Namun Parents bisa mendapatkan cara cepat dengan menggunakan tisu basah. Tisu basah bisa menyerap cairan yang tumpah dan menyerap cairan yang ada di sela bulu karpet.

7. Coretan pulpen di foto
Sering kesulitan ketika ingin menghilangkan coretan di pulpen yang ada di foto? Gunakan tisu basah untuk membersihkannya dengan cepat.

8. Membersihkan debu dari kaset CD & DVD
Permukaan CD atau DVD sulit dibersihkan karena mudah tergores dan seringkali malah jadi rusak. Dengan menggunakan tisu basah, Parents tak perlu khawatir meninggalkan sidik jari di atas CD atau DVD. Selain bebas dari debu, CD dan DVD pun tetap bisa diputar.

9. Membersihkan Bekas Cukuran Pada Miss V
Bagi mereka yang melakukan pencabutan atau mencukur bulu Miss V, tisu basah bisa membantu mengangkat dan mengatasi sisa-sisa pencukuran. sehingga Anda akan terhindar dari rasa gerah dan gatal.

10. Membersihkan Bahan Kulit

Sepatu, tas, atau bahkan jok motor dan mobil, semua bisa dibersihkan dengan menggunakan tisu basah. Anda akan mendapatkan permukaan yang bersih dan higienis hanya dalam sekali usap.

Apakah tisu basah bayi baik untuk wajah?

ilustrasi tisu wajah untuk wajah via tipsperawatancantik.com

Sebagian orang memilih tisu basah untuk membersihkan wajah. Tisu basah untuk muka yang praktis digunakan ini memang bisa membuat berbagai kotoran terangkat layaknya saat kita menggunakan air. Apakah tisu basah bayi baik untuk wajah? Pakar kesehatan menyebutkan bahwa penggunaan tisu basah untuk wajah sangat tidak direkomendasikan karena bisa memicu masalah kesehatan kulit. Dilihat dari ketahanannya, berapa lama efek tisu basah jika digunakan pada wajah.

1. Kulit kering
Tisu basah memiliki kandungan alkohol yang ditujukan untuk membunuh bakteri. Memang, manfaat tisu basah untuk wajah yang mengandungan alkohol ini bisa membersihkan bahan kimia make-up dengan cukup efektif. Sayangnya, alkohol bisa membuat kulit menjadi lebih kering.

2. Keriput
Memakai tisu basah wajah juga akan bisa menyebabkan kulit semakin berkeriput. Hal ini disebabkan oleh proses pembersihan dengan tisu basah yang tidak benar-benar efektif mengangkat berbagai kotoran dan sel kulit mati. Hal ini akan membuat kulit menjadi kusam dan mudah menua.

3. Jerawat
Tisu basah untuk wajah tidak akan efektif membersihkan kotoran dan sel kulit mati sehingga akan menyebabkan tersumbatnya pori-pori dan memicu datangnya jerawat.

4. Iritasi kulit
Tisu basah untuk muka memiliki bahan kimia seperti surfaktan yang bisa memicu iritasi atau kemerahan pada sebagian orang yang memiliki masalah kulit sensitif. Kerap menggunakannya tentu akan membuat iritasi kulit menjadi semakin parah.

5. Kantung mata menjadi lebih kendur
Jika kita membersihkan kulit wajah dengan cara menggosokkan tisu basah dengan keras pada area kantung mata, maka kulit akan semakin mengendur sehingga akan menyebabkan masalah kantung mata.

Melihat adanya fakta ini, ada baiknya membersihkan wajah dengan air bersih dan sabun agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Nah, itulah 10 kegunaan tisu basah kering yang aman digunakan selain untuk bayi. Semoga informasi di atas bermanfaat dan menambah wawasan bagi Anda. Mohon maaf jika ada kekurangan maupun kesalahan.
Top