Tampil Modis Dengan Tas Rajut, Barangnya Unik Hargapun Juga Terjangkau

Komentar

Tas rajut via hargatas.web.id

Tak perlu mahal buat tampil modis, faktanya tas rajut dari benang nilon ini saat ini banyak modelnya

Merajut atau knitting merupakan suatu cara untuk membuat pakaian atau kain dengan menggunakan benang rajut. Cara membuat tas rajut bisa dikatakan tidak terlalu sulit, sekarang tas rajut ini sangat populer. Selain cocok untuk orang dewasa tas rajut juga cocok untuk anak-anak.

Banyak yang anak kecil yang memakai tas rajut anak ini karena suka dan tas rajut juga memiliki model yang simpel, selain itu ada beberapa model tas rajut yang lagi trend dan populer. Salah satu model tas rajut yang lagi trend yaitu model selempangan dan rangsel, model tas rajut ini sangat elegan dan desainnya sangat modern tidak terlalu kuno lagi.

Tas rajut biasanya dibuat dari benang nilon, rayon, acrylic, poliester, bulky, katun orchid, katun, katun panda, milon maupun kilon. Namun, tas rajut dari benang nilon yang sangat terkenal awet, karena benang nilon adalah salah satu benang rajut yang kuat dan mengkilat, sehingga banyak orang sebagai bahan pembuatan tas rajutan.


Tas rajut ngetrend via contohtasterbaru.blogspot.com

Perkembangan fashion memang tidak udah diragukan lagi, banyak sekali model fashion yang modern dari kalangan anak hingga kalangan orang dewasa. Salah satunya adalah tas rajut, saat ini tas rajut lagi digemari oleh banyak orang. Selain modelnya yang modern, elegan dan simpel harganya pun cukup terjangkau. Berapa harga tas rajut? Harga tas rajut mulai dari 38.000 hingga 245 ribu, tergantug model dan kualitasnya. Lalu bagaimana cara membuat tas rajut? Dibawah ini merupakan cara membuat tas rajut.


Membuat tas rajut via medelbaru.co

Cara Membuat Tas Rajut

Cara membuat tas rajut untuk dasarnya yaitu:
  • Anda bisa membuat simpul awal yaitu dengan melingkarkan benang ke jarum yang akan digunakan lalu anda bisa meletakkan sisa benang tadi ke tengah lingkaran. 
  • Langkah berikutnya dengan memasukkan jarum pada bagian bawah atau tengah lingkaran benang tadi.
  • Tarik benangnya memanjang kemudian simpul yang tadi bisa anda satukan.
Langkah selanjutnya yaitu dengan membuat simpul rantai yang langkahnya sebagai berikut :
  1. Kaitkan Hook ke benang rajut
  2. Kemudian tarik benangnya hingga keluar dari Hook
  3. Ulangi terus menerus langkah diatas sampai panjang dan menyesuaikan keinginan anda.
  4. Setelah simpul rantai memangjang, mulailah membuat posisi rajutan berdiri sebanyak dua atau tiga baris. Kemudian buat pola rantai sebanyak 4 rantai dan kaitkan Hook ke benang yang sebelumnya telah disiapkan terlebih dahulu.
  5. Masukkan Hook di lubang ke 5 dan kaitkan Hook ke benangnya lalu tarik.
  6. Kaitkan Hook ke benang tadi dan tarik ulang melewati 2 buah lubang sebelumnya.
  7. Hook dan benang disatukan kemudian tarik kembali melewati 2 buah lubang tadi.
  8. Lakukan ulang tahapan yang sebelumnya, hanya saja anda harus memasukkannya pada 2 buah lubang yang paling akhir tadi. 
  9. Langkah terakhir, buatlah simpul yang berulang hingga bagian ujung simpul bisa saling bertemu. Putarlah pada bagian yang sebaliknya dan lakukan langkah ini sampai akhirnya kedua sisi bisa saling terkait. 
Itulah langkah dasar cara membuat tas rajut yang bisa dilakukan sendiri di rumah, lihat video cara membuat tas rajut model anyam.

Video Cara Membuat Tas Rajut Model Anyam


Nah, itulah cara membuat tas rajut, Anda bisa langsung mencobanya dirumah. Semoga pembahasan diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Top