Punya Ribuan Fenomena Mistis, Apakah Keberadaan Sungai Amazon Tertulis Dalam Al Qur'an

Komentar

sungai amazon via metropolitan.id

Ada banyak cerita seperti salah satunya ada penampakan mahluk astral di sungai amazon. Berikut ini kita kupas faktanya, apakah sama dengan yang tertulis dalam Al Qur'an?

Mendengar nama Sungai Amazon, bayangan Anda mungkin langsung tertuju pada sebuah sungai terpanjang di dunia yang kabarnya menjadi habitat bagi hewan-hewan buas atau mengerikan. Ya, sungai sepanjang 6.992 KM ini memang sungai terpanjang nomor satu di dunia. Bahkan, saking panjangnya sungai ini sampai melintasi 5 negara, yakni Brasil, Peru, Bolivia, Kolombia, dan Ekuador.

Apakah sungai amazon berbahaya ? Jawabannya adalah ya. Sungai ini memiliki fakta2 sungai amazon yang begitu mengerikan yang dapat membunuh nyawa seseornag. Namun, dari semua fakta mengerikan tentang Sungai Amazon, ada beberapa misteri Sungai Amazon yang pastinya bikin Anda semakin enggan untuk berkunjung ke sungai ini. Bacaterus akan mengupas tuntas segala misteri Sungai Amazon dan fakta-fakta mengerikan yang menaungi sungai di Amerika Selatan ini.

Yuk kita simak apa saja fakta2 sungai amazon yang mengerikan ini.

1. Cangkupan Sungai Amazon
Dikarenakan dari ukurannya yang luas dan panjang, Sungai Amazon ternyata mencangkup lima negara sekaligus loh bro. Mulai dari negara Brasil, Peru, Bolivia, Kolombia dan Ekuador. Namun dari ke-lima negara tersebut, memang Brasil menjadi salah satu negara yang memiliki persentase terbanyak yang dialiri oleh sungai amazon

2. Berenang di Sungai Amazon Perlu 66 hari
Ternyata ada yang memberanikan dii untuk berenang di sungai menerikan ini lho. Perenangnya adalam Martil Strel pada tahun 2007. Bapak Strel memulai berenang di Sungai Amazon itu tepatnya tanggal 1 Februari 2007 dan berakhir pada tanggal 7 April 2007, yaa pas banget kan tuh 66 hari di Sungai Amazon yang bisa dibilang sungai yang sangat mengerikan bro. Selain dari arusnya yang sangat deras, Sungai Amazon juga menyimpan banyak binatang-binatang aneh nan buas.

Sungai Amazon itu perkiraan luasnya sekitar 5,268 kilometer. Bapak Strel ini mempunyai cara unik untuk menghindari cengkraman dari ikan-ikan piranha yang merajalela di Sungai Amazon, dia menggunakan sebuah kapal yang berisikan darah segar yang akan digunakan untuk mengelabui ikan piranhanya.

3. Banyak Binatang Buasnya di Sungai Amazon!
Mengenai ikan piranha, pasti sudah enggak asing lagi dong dikuping lo. Ikan pemakan daging ini sudah sangat terkenal dengan keganasan yang enggak ada duanya.

Selain piranha, ada banyak lagi binatang buas ynag ada di sungai amazon ini.

4. Selain Binatang Ternyata Sukunya Juga Berbahaya 

suku amazon via ngadem.co

Amazon menyimpan suku yang bisa dibilang “berbahaya”. Yaa suku tersebut adalah suku Huaorani. Suku yang terdapat pada pedalaman Hutan Amazon ini masih hidup tanpa busana dan masih bergantung pada alam loh bro.

Dibilang berbahaya karena pada saat abad pertengahan, pelayar dari Eropa datang ke Ekuador dan ingin memindahkan suku Huaorani, namun mereka berani untuk menyatakan perang kepada bangsa Eropa.

Namun pada tahun 1956, akhirnya suku Huaorani sudah melakukan kontak dengan dunia luar. Salah satu alasannya karena dari kondisi Hutan Amazonnya yang sudah terkikis oleh penjarahan, penebangan liar dan pembakaran hutan yang terjadi.

5. Warna Laut Dapat Berubah Karena Sungai Amazon
Yaa udah enggak mungkin dipungkiri sih kalo misalkan kuota dari air Sungai Amazon itu dapat merubah warna di perairan laut. Karena Sungai Amazon sendiri bertanggung jawab atas pemberian 20% air tawar dunia ke Samudera Atlantik. Yang menyebabkan pengenceran garam di perairan laut, dan mengubah warna permukaan laut Atlantik menjadi lebih daari 2.600.000km persegi.

Itulah fakta2 sungai amazon yang begitu menyeramkan ini. Selanjutnya ada apa saja di sungai amazon ini lantas siapa penguasa sungai amazon ini ? SImak berikut ini.

Ada apa saja di sungai amazon ?

Berikut ini adalah daftar siapa penguasa sungai amazon yang begitu mematikan.

1. Ikan Pacu

ikan pacu via mancingmania.com

Hewan mengerikan ini sebenarnya tidak memberikan bahaya apapun terhadap wanita, namun bagi pria, ada sebaiknya Anda berhati-hati. Ikan pacu merupakan ikan omnivor atau pemakan segalanya, namun ikan ini sangat menyukai buah dan kacang. Dengan gigi yang meenyerupai gigi manusia, seringkali ikan ini salah mengartikan alat vital pria sebagai salah satu sumber makanan.

2. Ikan Payara

ikan payara via aquariumhias.blogspot.com

Siapapun yang melihat ikan Payara pasti akan sadar bahwa mereka telah bertemu dengan salah satu hewan berbahaya yang pernah ada di sungai Amazon. Memiliki gigi tajam seperti vampir, ikan predator ini merupakan lawan utama dari ikan Piranha. Dapat bertumbuh sampai dengan 1,2 meter, ikan ini dilengkapi dengan 2 gigi tajam dengan panjang 15 cm yang biasa digunakan sebagai senjata utama untuk membunuh mangsanya.

3. Piranha Perut Merah

ikan piranha via inspirasidata.com

Ikan Piranha telah menjadi simbol terkenal di sungai Amazon sebagai salah satu hewan paling berbahaya di sungai itu. Pada umumnya ikan Piranha berburu dalam kelompok dan hanya menyerang bila korbannya kedapatan sedang terluka. Segera ketika menemukan kkorban yang sedang terluka, gerombolan ikan Piranha akan menghabisi korbannya sampai dengan ketulang.

4. Belut Listrik

belut listrik via kaskus.co.id

Memiliki panjang 2,5 meter, belut ini mampu menghantarkan aliran listrik dengan kekuatan 600 volt kepada korbannya. Walaupun tidak bisa membunuh manusia, namun diserang dengan sengatan listrik berkali-kali cukup membuat masalah yang cukup serius untuk jantung.

5. Hiu Banteng

hiu banteng via epochtimes.id

Hiu banteng ternyata cukup menyukai dan mampu beradaptasi di perairan tawar. Hiu banteng ditemukan berkelana sampai sungai Amazon, hampir 4,000 meter jauhnya dari lautan.

6. Ikan Candiru


ikan candiru via beritaunik.net

Ikan Candiru merupakan ikan yang sangat mudah tertarik dengan air seni. Jadi jika ada orang yang membuang urin di dalam sungai Amazon, hal tersebut akan memancing datangnya ikan Candiru ini. Dengan ukurannya yang kecil, Candiru akan masuk ke dalam saluran urin dan mulai menghisap darah dari si korban.

7. Arapaima

arapaima via m.dreamers.id

Ikan yang juga dikenal dengan nama Pirarucu atau Paiche sudah pasti termasuk dalam deretan hewan mengerikan yang tinggal di sungai Amazon. Ikan raksasa ini termasuk ikan karnivor yang memiliki habitat hidup di dalam sungai dan danau.

8. Anaconda Hijau

anaconda hijau via boombastis.com

Sungai Amazon telah menjadi habitat asli dari ular terbesar di dunia, anaconda. Walaupun anaconda tidak memiliki racun, namun dengan tubuhnya yang besar itu, anaconda akan melilit tubuh mangsanya hingga mangsanya mati lemas karena kekurangan oksigen.

9. Caiman Hitam

caiman hitam via keepo.me

Caiman adalah satu dari sekian banyak hewan mengerikan yang menjadi penghuni sungai Amazon. Bila dibandingkan dengan buaya Nil, Caiman jauh memiliki ukuran yang lebih besar sehingga dikatakan buaya Caiman menggunakan steroid. Menyandang status Raja Sungai, Caiman akan memangsa apapun itu yang masuk dalam wilayah perairannya. Baik itu manusia, piranha, kera, rusa, bahkan anaconda.

Hii menakutkan ya. Itulah ada apa saja di sungai amazon tersebut. Selain binatang buas tersebut. Juga ada penampakan di sungai amazon lho! Penampakan apa ya ? Simak yuk.

Fenomena sungai amazon

Berikut ini adalah fenomena sungai amazon yang muncul sebuah penampakan monster sungai amazon.

Penemunya adalah Jeremy Wade. Seorang petualang asal Inggris ini mencoba menguji adrenalin dirinya berada di belantara hutan dan sungai Amazon. Sudah menjadi rahasia umum jika Amazon adalah salah satu alam terliar paling berbahaya di Bumi ini. Tidak main-main, Jeremy bersama timnya dari program River Monster rupanya berhasil menemukan seekor Anakonda raksasa di dalam sungai Amazon. Anakonda ini bahkan diduga telah membunuh seorang pria.

Hii mengerikan ya penampakan di sungai amazon tersebut. Hal ini membuktikan bahwa masih ada banyak hal lagi didalam sungai amazon tersebut yang bisa digali. Selanjutnya apakah ada penjelasan tentnag sungai amazon dalam al quran ? Berikut penjelasannya.

Sungai amazon dalam al quran 

Ternyata sungai amazon dalam al quran itu tidak dijelaskan. Yang dijelaskan adalah sungai nil. Yaitu dalam ayat ini :

Imam at-Taifaasyi dalam bukunya Suja’ul Hudail mengatakan: “Tidak satu pun sungai di muka bumi ini yang disebutkan oleh Allah dalam al-Qur’an, selain sungai Nil”. Paling tidak, dalam al-Qur’an, Allah menyebutkan sungai Nil dalam dua ayat penting yang semuanya berkaitan dengan kisah dihanyutkannya Nabi Musa bayi oleh ibunya, Nyukabad, berdasarkan perintah Allah. Berikut firman Allah dimaksud:

وَأَوْحَيْنَا إِلَى أُمِّ مُوسَى أَنْ أَرْضِعِيهِ فَإِذَا خِفْتِ عَلَيْهِ فَأَلْقِيهِ فِي الْيَمِّ وَلَا تَخَافِي وَلَا تَحْزَنِي إِنَّا رَادُّوهُ إِلَيْكِ وَجَاعِلُوهُ مِنَ الْمُرْسَلِينَ [القصص: 7]

Artinya: “Dan Kami ilhamkan kepada ibu Musa; “Susuilah Dia, dan apabila kamu khawatir terhadapnya Maka jatuhkanlah Dia ke sungai (Nil). dan janganlah kamu khawatir dan janganlah (pula) bersedih hati, karena Sesungguhnya Kami akan mengembalikannya kepadamu, dan men- jadikannya (salah seorang) dari Para rasul” (QS. Al-Qashash: 7).

إِذْ أَوْحَيْنَا إِلَى أُمِّكَ مَا يُوحَى * أَنِ اقْذِفِيهِ فِي التَّابُوتِ فَاقْذِفِيهِ فِي الْيَمِّ فَلْيُلْقِهِ الْيَمُّ بِالسَّاحِلِ يَأْخُذْهُ عَدُوٌّ لِي وَعَدُوٌّ لَهُ وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِنِّي وَلِتُصْنَعَ عَلَى عَيْنِي[طه: 38, 39].

Artinya: “Yaitu ketika Kami mengilhamkan kepada ibumu suatu yang diilhamkan, Yaitu: “Letakkanlah ia (Musa) didalam peti, kemudian lemparkanlah ia ke sungai (Nil), Maka pasti sungai itu membawanya ke tepi, supaya diambil oleh (Fir’aun) musuh-Ku dan musuhnya. dan aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku” (QS. Thaha: 38, 39).

Jadi itulah penjelasan sungai nil dalam al quran.

Demikianlah artikel tentang bahaya dan fakta dalam sungai amazon. Semoga bermanfaat!
Top