Alasan Tersembunyi Mengapa Sabun Mandi Tak Baik Digunakan Pada Wajah

Komentar

Sabun mandi via cicaymaricay.wordpress.com

Nah, ini yang unik. Seperti kebanyakan produk lain, bisakah sabun mandi kadaluarsa? Kenapa sebaiknya sabun mandi tak di pakai ke wajah?

Zaman semakin modern maka semua juga akan berubah dan semakin menarik. Tak kalah sabun mandi juga kini semakin banyak manfaatnya, sabun mandi saat ini lebih wangi dan bisa mencerahkan kulit. Apa saja sabun mandi yang bisa membuat kulit lebih tampak cerah itu? Yuk, ketahui jenis sabun mandi yang baik disini.

Kamu juga harus berhati-hati dalam memilih produk sabun pemutih lho! Pastikan sabun tersebut telah terdaftar di BPOM. Kemudian, perhatikan komposisi yang tertulis pada kemasan dan usahakan membeli produk yang telah populer di pasaran.


Sabun via topmetro.news

Sabun mandi apa yang bisa memutihkan kulit? 4 rekomendasi sabun mandi dibawah ini bisa kamu coba, karena sabun mandi dibawah ini dijamin bisa membuat kulitmu tampak cerah merona.

1. Citra Lasting White
Citra Lasting White Mengandung bengkoang yang telah dikenal sebagai bahan untuk memutihkan kulit. Di dalam bengkoang juga terdapat antioksidan yang berguna sebagai perlindungan bagi kulit terhadap efek buruk radikal bebas. Tidak hanya bengkoang, Citra Lasting White juga memadukan susu di dalamnya yang berguna untuk menutrisi kulit.

2. Shinzui
Sabun Shinzui mempunyai kandungan herba matsu oil yang dapat mengubah pigmen melanin yang membuat kulit gelap menjadi leukomelanin, yaitu pigmen kulit yang lebih cerah sehingga kulit tampak lebih putih dan lembab. Proses regenerasi sel–sel kulit juga akan terbantu dengan ekstrak bunga sakura sehingga kulit tidak kusam, melainkan bening dan kenyal.

3. Vaseline Healthy White Skin Lightening Body Wash
Body Wash Vaseline ini terbilang cukup efektif untuk memutihkan sekaligus melembabkan kulit tubuh. Di dalamnya terkandung vitamin B3 yang dapat membantu mengatasi kulit kusam, mencegah pembentukan melanin sehingga kulit tampak lebih cerah. Selain itu, Body Wash Vaseline juga dilengkapi dengan bahan pendingin yang mampu memberikan sensasi menyegarkan bagi tubuh.

4. Biore Body Foam Whitening Scrub
Sabun ini mengandung ekstrak teh hijau, vitamin E dan brightening beads yang mampu membersihkan kulit secara optimal, melembutkan dan juga mencerahkan. Sabun ini juga dilengkapi dengan scrub, sehingga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati membuat tubuh terlihat lebih bersih.


Sabun wangi via mokomoko.id

Nah, itulah 4 rekomendasi sabun yang bisa mencerahkan kulit Anda. Lalu apakah sabun mandi bisa kadaluarsa dan apakah sabun mandi bisa menimbulkan jerawat? Ya, sabun mandi juga bisa kadaluwarsa dan menimbulkan jerawat. Sabun mandi yang dibiarkan dalam jangka waktu yang lama juga akan terkena bakteri yang bisa menyerang tubuh kita, tentu ini adalah hal yang berbahaya. Oleh karena itu, kita harus menggunakan barang-barang yang masih baru dan fresh terutama untuk sabun mandi maupun kosmetik.

Sabun mandi juga bisa menimbulkan jerawat dan kenapa sabun mandi tidak boleh untuk wajah? Karena penggunaan sabun mandi bisa mengurangi kapasitas kulit melawan bakteri dan mikroba, maka jerawat pun lebih rentan muncul.

Anda pasti juga ingin tahu sabun mandi terbuat dari apa? Bahan mentah pembuat sabun adalah minyak atau lemak dan alkali. Minyak yang dimaksud disini adalah minyak kelapa sawit, atau Anda juga bisa mencoba sabun mandi jaman dahulu. Orang zaman dulu, sebelum ada sabun, kalau mandi pakai daun pete china ditumbuk, terus digosok-gosokkan ke badan sebagai sabun. Nanti akan timbul busa.

Diatas adalah pembahasan singkat mengenai sabun mandi, semoga informasi diatas bisa menambah pengetahuan serta bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terimakasih telah membaca artikel ini.
Top