Cuma dengan Putih Telur Jerawat Parah Bisa Hilang Tanpa Bekas, Begini Caranya

Komentar

ilustrasi putih telur via manfaat.id

Putih telur fungsinya buat apa? Pertanyaan ini seringkali muncul di pikiran kita. Padahal putih telur memiliki manfaat yang begitu penting bagi perawatan wajah.

Gak cuma untuk kesehatan, putih telur juga bermanfaat bagi kecantikan lho.  Saat ini menggunakan masker putih telur untuk mengatasi masalah kulit lumrah dilakukan. Hal ini terbukti dengan banyak wanita yang mencari tutorial membuat masker putih telur di youtube.

Tidak banyak yang tahu mengenai khasiat putih telur, alasannya karena mereka belum tahu kandungan pada putih telur yang ada di dalamnya. Putih telur memang biasanya dianggap kurang penting. Kebanyakan orang menghabiskan kuningnya untuk keperluan membuat olahan makanan. Sedangkan, putih telur sangat jarang dimanfaatkan.

Padahal kandungan pada putih telur  banyak sekali. Kandungan protein pada putih telurlah yang sebenarnya paling banyak jika dibandingkan dengan kuning telur. Selain itu, putih telur juga tak mengandung kolesterol. Kolesterol pada telur bebek terdapat pada bagian kuningnya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Batu yang Membandel dan Pencegahannya


Putih Telur Buat Masker

putih telur buat masker via beautynesia.id

Putih telur memang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Ternyata putih telur buat masker bisa lho. Berikut manfaat putih telur buat masker yang harus Anda ketahui.

1. Mencerahkan, Memutihkan, dan Menyegarkan Kulit Wajah
Masker putih telur populer dengan khasiatnya untuk memutihkan, mencerahkan, dan menyegarkan kulit wajah. Putih telur mengandung lebih banyak protein dibanding kuning telurnya, yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencerahkan kulit. Cukup oleskan masker putih telur tanpa campuran lainnya tiap malam, dan temukan kecerahan kulitmu di pagi hari.

2. Menghaluskan Kulit Wajah
Kandungan putih telur yang mengandung kolagen dan riboflavin dapat membantu menyamarkan garis halus dan kerutan, melindunginya dari radikal bebas, dan mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit lebih halus dan lembut disentuh.

3. Menghilangkan Masalah Kulit Berjerawat
Kandungan asam amino dan enzim lisosom di dalam putih telur dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit sehingga mengurangi endapan minyak yang dihasilkan dan membersihkan kotoran pada kulit.

4. Menghilangkan Komedo
Kandungan putih telur yang dapat menutup pori-pori dan mengatasi kulit berminyak, hal ini membantu menghilangkan komedo. Cukup oleskan masker putih telur pada tisu, lalu tempelkan satu per satu pada sekitaran hidungmu hingga tertutup dengan rata, tunggu hingga mengering dan melekat dengan erat sekitar 30 menit, dan bersihkan dengan air. Lakukan tiap hari, dan komedomu tidak akan kembali.

5. Mengatasi Masalah Kulit Berminyak
Kandungan magnesium pada putih telur dapat membantu mengurangi kadar minyak dan memperlambat proses penuaan kulit. Dapat ditambahkan kandungan vitamin C seperti pada jeruk nipis untuk mengangkat sel kulit mati dan menyehatkan kulit.

6. Melembabkan dan Mengencangkan Kulit
Kandungan vitamin E pada putih telur dapat membantu mempercepat proses regenerasi pada kulit, menghilangkan kulit mati, sehingga kulit baru muncul dan lebih kencang. Juga membantu mengurangi garis-garis halus pada wajah sehingga menunda tanda-tanda penuaan. Ingin kulit tampak awet muda, maka perawatan dari sekarang adalah solusinya.

7. Menyamarkan Bekas Jerawat dan Luka di Kulit
Menyamarkan noda bekas jerawat dan luka di kulit wajahmu bisa menggunakan masker putih telur. Gunakan sebelum tidur secara rutin, maka noda jerawat akan berangsur-angsur menghilang. Kamu dapat menambahkan jeruk nipis untuk lebih mencerahkan dan mengencangkan kulit saat bangun di pagi hari.

8. Mengatasi Lingkaran Hitam pada Mata
Terlalu lelah dan kurang tidur akan memunculkan lingkarang hitam di sekitar matamu dan mengurangi kecerahan kulitmu, sehingga penampilanmu menjadi kurang sempurna. Untuk itu sempatkan beberapa menit atau sebelum tidur dengan menggunakan masker putih telur, dan dapatkan kesegaran kulitmu kembali di pagi hari. Kamu dapat menambahkan buah alpukat atau mentimun untuk lebih menyegarkan dan melembabkan kulitmu.

Putih Telur Bagi Wajah


ilustrasi putih telur bagi wajah via intisari.grid.id

Di dalam putih telur ada lima komponen yang tidak boleh dilewatkan, yaitu enzim Lysozyme, riboflavin, protein, kalium, serta magnesium di mana sangat baik untuk wajah kita. Berikut manfaat putih telur bagi wajah.

1. Mengencangkan Kulit Wajah
Putih telur bisa dengan mudah kita pakai untuk merawat kulit wajah yang mampu mengencangkan. Bagi yang punya masalah dengan kerutan halus, putih telur bisa dijadikan masker wajah supaya kerutan tersebut hilang dan kulit pun jadi lebih elastis dan kencang tanpa pakai obat-obatan atau tarik wajah.

2. Memutihkan Kulit
Warna putih kulit yang sebenarnya kita miliki bisa dikembalikan secara alami dengan kandungan-kandungan baik pada putih telur, termasuk juga protein. Alasan mengapa kulit kita bisa putih dengan mudah adalah karena sel-sel kulit mati bakal terangkat dan sel-sel kulit baru akan muncul; itulah yang kita namakan regenerasi kulit.

3. Mengatasi dan Mencegah Jerawat
Manfaat putih telur untuk wajah berjerawat juga sudah terbukti ampuh dan canggih. Baik yang punya masalah jerawat maupun bekas jerawat, semuanya akan dengan mudah diatasi dengan menggunakan masker putih telur di mana kedua-duanya bakal hilang secara cepat asalkan perawatan ini dilakukan secara teratur.

4. Memudarkan Flek Hitam Pada Wajah
Bintik-bintik hitam pada wajah memang tidak sedap dipandang, putih telur dapat membantu kamu untuk memudarkan flek-flek hitam pada wajah akibat bekas jerawat atau terlalu lama bersentukan lansung dengan sinar matahari.

5. Menghilangkan Komedo Di Wajah
Jarang membersihkan wajah sebelum tidur atau setelah menggunakan makeup seharian bisa membuat wajah ditumbuhi oleh komedo, baik hitam maupun komedo putih. Untuk itu agar terhindar dari masalah komode selalu bersihkan wajah sebelum tidur atau setelah menggunakan makeup seharian serta menggunakan putih telur merupakan cara terbaik untuk membantu menghilangkan komedo di wajah.

6. Membuat Kulit Lebih Halus
Putih telur juga dapat membantu kita dari masalah kulit yang kasar. Dengan memakai masker putih telur secara rutin dapat membuat kulit wajah terasa lebih halus.

7. Mengurangi Minyak Berlebih Di Wajah
Wajah yang berminyak apalagi berlebih akan menimbulkan kesan kurang menarik. Untuk itulah masker putih telur juga disarankan untuk dijadikan masker supaya minyak yang diproduksi kulit wajah bisa berkurang. Manfaat putih telur untuk wajah berminyak sangat oke dan wajah pun akan terjaga kelembabannya. Pori-pori besar pun akan otomatis mengecil.

Masker Putih Telur Efek Samping

masker putih telur efek samping via tipsbangneo.blogspot.com

Masalah yang dapat teratasi dengan putih telur antara lain jerawat, kulit kusam hingga kulit kering. Meski demikian, masker putih telur efek samping terhadap kulit juga ada lho!

Efek sampingnya adalah menyumbat pori-pori dan meningkatkan risiko timbulnya jerawat. Ini karena putih telur mengandung vitamin A, yang bila digunakan pada kulit sensitif bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Tak berhenti sampai di situ. Putih telur mentah juga mengandung bakteri salmonella (penyebab keracunan makanan), sehingga bisa menyebabkan infeksi pada kulit.

Selain itu, penambahan bahan tertentu, misalnya jeruk nipis atau jeruk lemon juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi. Oleh karena itu, penggunaan masker putih telur setiap hari tidak dianjurkan.

Baca Juga : 11 Khasiat Telur Bebek, Salah Satunya Manjur Buat Keperkasaan Pria, Wow!

Nah, banyak sekali kan manfaat putih telur bagi wajah. Buktikan dengan mencobanya di rumah, dijamin tidak menyesal. Semoga bermanfaat dan membantu.
Top