Resep Praktis Membuat Pisang Goreng yang Enak, Renyah dan Crispy

Komentar

Pisang goreng via merahputih.com

Jangan asal menggoreng, karena memang ada pisang tertentu yang cocok dijadikan pisang goreng, ada juga yang cocok hanya untuk kolak, dan setiap jenis pisang punya kelebihan masing-masing.

Kami kasih tahu semua rahasianya, agar pisang yang digoreng dijamin, enak, gurih dan crispy.

Ingin tahu resep ajaib membuat pisang goreng renyah dan enak? Disini kami akan memberikan cara membuat pisang goreng, resep dari pisang goreng ini adalah tepung terigu, tepung beras, pisang tanduk matang, gula, garam, dan untuk lebih jelasnya ketahui resepnya dalam artikel ini.

Ternyata mudah lho membuat pisang goreng yg enak dan gurih, apa saja bahan untuk membuat pisang goreng? Sebelum membahas tentang cara membuat pisang goreng, Anda wajib mengetahui terlebih dahulu apakah pisang goreng baik untuk ibu hamil atau tidak. Berikut penjelasannya:

Bahaya Konsumsi Gorengan Saat Hamil 

Gorengan merupakan camilan yang banyak disukai meskipun ibu dalam keadaan hamil. Sebenarnya makan gorengan saat hamil itu ada dampak negatifnya yang harus diketahui ibu.

Ibu hamil seringkali merasakan mual-mual dan ingin muntah akibat beberapa makanan diantaranya yang mengandung banyak minyak, manis atau makanan yang terlalu asam.

Pisang goreng merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak minyak jadi sebaiknya perlu dikurangi. Jika ingin menikmati gorengan sebaiknya jangan yang terlalu banyak minyaknya dan sebaiknya juga tidak terlalu banyak.

Untuk ibu hamil sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan sayur itu akan lebih baik dari pada mengkonsumsi gorengan. Dan dalam hal makanan selain memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan ibu perlu mengatur cara makannya, jangan makan terlalu banyak, makan sedikit-sedikit tapi sering itu lebih baik untuk menghindari rasa mual saat hamil muda.

Nah, bisa kita simpulkan bahwa ibu hamil boleh saja memakan pisang goreng asalkan tidak terlalu banyak. Selalu jaga kesehatan kandungan Anda jika saat ini Anda sedang hamil, dan dibawah ini merupakan cara membuat pisang goreng spesial yang renyah serta enak.


Resep pisang goreng via dapurmamih.com

Resep dan Cara Membuat Pisang Goreng

Kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat pisang goreng krispy yang enak dan lezat tentunya rasanya juga akan renyah.

Bahan
  • 1 sisir buah pisang kepok matang
  • 4 sdm tepung terigu
  • 3 sdm tepung tapioka
  • 1 sdm tepung beras
  • Garam (secukupnya)
  • Bubuk vanili (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Air (secukupnya)

Cara Membuat
  1. Kupas pisang kemudian belah jadi dua.
  2. Campur tepung terigu, tepung tapioka, tepung beras dan bubuk vanili secukupnya.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga membentuk adonan yang cukup encer. 
  4. Tambahkan garam dan gula secukupnya. Koreksi rasa jangan sampai terlalu asin atau manis. 
  5. Celupkan buah pisang yang telah dikupas ke dalam adonan tepung, goreng dengan api sedang (jangan terlalu panas atau sekedar hangat). 
  6. Goreng pisang hingga berwarna kuning keemasan, bagian luarnya renyah dan dalamnya matang sempurna. 
  7. Angkat pisang yang telah matang, sajikan selagi masih hangat.

Resep cara membuat pisang goreng sederhana bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Demikian informasi ini kami berikan, terimakasih sudah membacanya.
Top