Resep Olahan Kentang Enak dan Renyah, Cocok Untuk Cemilan

Komentar

Olahan kentang via tandapagar.com

Cara membuat cemilan dari kentang agar crispy tapi cocok untuk diet. Bagaimana? Disini jawabnya.

Hasil pencarian untuk olahan kentang crispy resep masakan rumahan yang mudah dan enak. Olahan kentang untuk diet ini cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, kentang crispy ini sangat lezat apa lagi jika disantap saat masih hangat.

Sebenarnya mengolah kentang menjadi makanan untuk cemilan sangatlah mudah jika kita mengetahui resep masakan dan ingin mengolahnya menjadi apa, biasanya orang-orang membuat olahan kentang cemilan yang digoreng menjadi crispy yang lezat, ingin tahu cara membuatnya? Simak penjelasannya disini.

Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, apa saja olahan kentang? Beberapa olahan kentang yang paling dinikmati adalah kentang goreng yang diberi bubuk rasa, perkedel, bola-bola kentang, dan kentang crispy.

Aneka resep olahan kentang enak dan mudah akan kami sajikan dibawah ini, Anda bisa mencobanya dirumah, dibawah inilah cara membuat olahan kentang goreng crispy.


Membuat kentang crispy via resephariini.com

Resep dan Cara Membuat Kentang Goreng Crispy

Lebih ekonomis dan lebih sehat kalo buat sendiri. Rasanya juga gak beda jauh sama kentang goreng restoran, kentang goreng gini paling enak di makan ketika masih panas.

Bahan-bahan

  • 500 gr kentang
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm tepung tapioka/ maizena
  • 4 sdm tepung terigu
  • 1/4 bks kaldu ayam (aku pake royko)

Langkah

  1. Kentang di kupas dan potong potong memanjang, cuci 3-4 kali sampai getah kentang nya hilang, kukus selama 5 menit.
  2. Campur tepung terigu, tepung tapioka dan kaldu ayam, masukkan kentang yang sudah di kukus tadi, baluri dengan tepung, masukkan dalam freezer minimal 1 jam. Bisa di simpan di freezer sampai sebulan. Aku bagi jadi 3 bungkus, jadi pada saat mau menggoreng tinggal ambil sebungkus.
  3. Panas kan minyak goreng yg masih baru / bersih, agak banyak yah biar hasil gorengan bagus. Goreng dengan api sedang sampai agak kemerahan, tiris kan.
  4. Hidangkan dengan saos kesukaan.

Nah, itulah cara mengolah kentang goreng crispy ala-ala KFC, mudah bukan? Anda bisa mencobanya sekarang, jangan lupa hidangkan saat masih hangat karena rasanya akan renyah dan jangan lupa tambahkan saos kesukaan Anda. Demikian yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat. Selamat mencoba.
Top