Waspada, Narkoba Jenis Baru yang Merajalela ini Terbukti Sudah Banyak Meresahkan Masyarakat

Komentar

Bahaya narkoba jenis baru via suratkabar.id

Narkoba jenis baru yang efeknya membuat pemakai benar-benar seperti jadi iblis. Sungguh mengerikan.

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan. Sekarang narkoba sedang ramai dibicarakan, apalagi baru-baru ini muncul narkoba jenis baru di Indonesia.

Tak sedikit anak-anak, remaja maupun orang dewasa yang tertangkap menggunakan narkoba, bahkan anak-anak pun biasa digunakan untuk menjadi kurir ataukah menjual barang haram ini. Setiap narkoba juga memiliki jenis-jenis yang berbeda, seperti saat ini ada narkoba jenis baru yang sedang beredar. Apa nama narkoba jenis baru itu? Narkoba jenis baru itu disebut dengan flakka, flakka sendiri berbentuk serbuk.

Apa efek narkoba jenis baru flakka ini? Flakka memiliki efek yang sangat kuat. Pengguna yang memakai barang tersebut merasa dirinya tidak seperti manusia, dan seperti orang gila atau zombie. Itulah akibat narkoba jenis baru, jadi penggunaan narkoba jenis baru berbahaya bukan main-main.

Saat ini narkoba jenis baru beredar dan sudah menyabar di Indonesia, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkapkan, narkotika jenis flakka telah masuk ke Indonesia.

Hal tersebut berdasarkan hasil temuan tim laboratorium BNN. Narkotika jenis flakka yang ditemukan itu berbentuk serbuk.

"Kemarin kita mengindikasi dari hasil laboratorium BNN, masuknya narkotika jenis flakka. Jadi, flakka yang ada di YouTube, yang dilihat oleh masyarakat, ternyata sudah masuk di Indonesia," kata Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, saat menggelar acara Pesan Buwas untuk Anak Indonesia di Kantor BNN, Cawang, Jakarta, Jumat (21/7).

"Hal tersebut sudah dibuktikan oleh laboratorium kita. Yang lalu kita memang masih ragu-ragu, tapi kemarin kita sudah nyatakan, flakka sudah masuk Indonesia," ujarnya.

Demikian pembahasan mengenai bahaya narkoba jenis baru ini, banyak yang sudah terpengaruh dan kecanduan narkoba. Oleh sebab itu, kita harus sangat berhati-hati agar tidak sampai terpengaruh juga, karena efek yang ditimbulkan dari narkoba jenis baru ini juga sangat berbahaya bagi kesehatan. Semoga informasi mengenai narkoba jenis baru ini bisa bermanfaat serta bisa menambah pengetahuan Anda.
Top