4 Fakta Dibalik Misteri Segitiga Bermuda, yang Terkenal Banyak Kutukan dan Mistis

Komentar

segitiga bermuda via prilude.com

Anda pasti sudah pernah mendengar tentang Segitiga Bermuda. Konon, banyak misteri yang meliputi penyebab sering terjadinya pesawat atau kapal hilang ketika melintasi segitiga bermuda. Lalu, misteri apa saja yang ada di segitiga bermuda?

Berikut 4 fakta yang tertulis dalam Al Qur'an mengenai segitiga bermuda dan dibandingkan fakta para ilmuan.

Segitiga Bermuda adalah wilayah imajiner yang menghubungkan tiga titik, yakni Florida, Puerto Rico dan Pulau Bermuda, yang letaknya berada di tengah-tengah Samudra Atlantik. Total, area tersebut mempunyai luas 4 juta kilometer persegi.

Segitiga Bermuda terletak di samudera Atlantik. Setiap kali menyebut Segitiga Bermuda, pasti tak lepas dari kisah misteri di dalamnya. Dalam satu abad terakhir, setidaknya ada 1.000 nyawa yang terenggut di lokasi tersebut. Mulai dari banyaknya cerita kapal hingga pesawat yang mendadak hilang kala melintas di atasnya. Karena hal itu, banyak yang menduga kalau Segitiga Bermuda adalah pintu gerbang ke dunia lain, rumah alien hingga pintu kerajaan Iblis.

Namun, baru-baru ini misteri segitiga bermuda terungkap oleh para ilmuwan. Semua bermula saat mereka menemukan serangkaian kawah aktif. Serangkaian kawah itu diduga kuat ada di dekat Segitiga Bermuda yakni lepas pantai Norwegia. Bukan hanya ilmuwan, ternyata misteri segitiga bermuda menurut Al Quran pun juga ada. Berikut penjelasannya:

1. Dijelaskan dalam surah Ar-Rahman ayat 20-21
Dalam surah Ar-Rahman ayat 20, yang berbunyi, “antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” Dalam ayat tersebut memang tidak disebutkan secara gamblang perihal Segitiga Bermuda yang berada di antara lautan Atlantik, benua Amerika dan benua Afrika. Namun, bahasan tersebut memang merujuk pada sebuah lokasi yang tak mampu ditembus oleh manusia.

Segitiga Bermuda merupakan titik pertemuan antara dua arus air yang sangat bertentangan. Arus sejuk berasal dari Amerika, sementara arus panas berasal dari Afrika. Banyaknya kasus menghilangnya kapal dan pesawat memang menjadi pertanyaan yang tak kunjung menemukan jawaban. Segala macam teori yang dikemukakan oleh para ilmuan hingga kini tidak ada yang memuaskan. Hal itu membuktikan bahwa tiada yang bisa melampaui pengetahuan Allah SWT.

2. Segitiga Bermuda Menurut Ulama Besar
Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-Arsy menjelaskan jika kelak, di hari akhir akan perang akhir zaman. Sang penyelamat dunia, yaitu Imam Mahdi akan muncul dari alam gaib melalui Segitiga Bermuda. Terkait dengan fenomena menghilangnya pesawat dan kapal di lokasi tersebut, adalah upaya para setan dan iblis.

Mereka berjaga mengelilingi kawasan Segitiga Bermuda dengan tujuan menghalangi siapapun memasuki titik inti. Hal itu agar manusia tidak bisa mengetahui kebenaran alam yang sesungguhnya. Seperti diketahui, iblis dan setan memang selalu berupaya agar manusia dijauhkan dari kebenaran, termasuk lokasi Segitiga Bermuda yang merupakan tempat agung.

3. Menurut catatan Raja Iskandar
Sejak zaman kuno, begitu banyak orang yang penasaran dan mencoba menuju pusat dari Segitiga Bermuda, namun kebanyakan dari mereka menghilang tanpa jejak. Namun, dalam sejarah kuno tercatat bahwa Raja Iskandar Agung pernah masuk kawasan tersebut dan berhasil kembali.

Setelahnya, ia memberi kesaksian bahwa lokasi pusat Segitiga Bermuda merupakan tempat yang luar biasa. Memiliki pasir batu berlian dan permata dan kabut yang tebal. Katanya, orang yang sudah masuk tempat tersebut memang tidak ingin kembali pulang.

4. Menurut hadist Nabis Muhammad SAW
Rasulullah pernah bersabda, “Apabila salah seorang berada di tempat yang terbuka atau di tengah matahari sedang bersinar, lalu bayangan yang meneduhinya bergerak sehingga sebagian dari dirinya terletak ditempat panas dan sebagian lagi di tempat sejuk, maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu.”

Dalam hadist tersebut, sudah dijelaskan bahwa Rasul menginginkan agar tidak seorangpun dari kita mendekati, atau mencoba melewati lokasi Segitiga Bermuda. Terlepas dari lokasi pertemuan arus yang berlawanan, Segitiga Bermuda juga merupakan tempat para iblis dan setan berjaga.

Meski tak banyak disinggung, nyatanya Al-Qur’an memang mengetahui perihal Segitiga Bermuda yang disebut-sebut sebagai lokasi paling misterius di dunia. Rasul pun juga mengetahuinya tanpa perlu melakukan penelitian panjang. Dari beberapa penjelasan tersebut, bisa dikatakan bahwa Islam memang memiliki jawaban atas segala pertanyaan di dunia.

Fakta Nyata Misteri Segitiga Bermuda

ilustrasi misteri segitiga bermuda via sulselekspres.com

Kawasan segitiga bermuda dianggap sebagai daerah paling misterius dan berhantu di Bumi. Mulai dari misteri hewan di segitiga bermuda sampai misteri monster laut segitiga bermuda. Kini dengan semakin berkembangnya manusia, mereka mencoba menjawab mengenai misteri apa yang ada di Segitiga Bermuda.

Misteri apa saja yang ada di segitiga bermuda? Berikut adalah 7 fakta nyata misteri segitiga bermuda yang dikutip lewat beberapa sumber.

1. Lubang Biru
Fakta dan misteri segitiga bermuda yang pertama yaitu banyak orang berpendapat jika di kawasan segitiga bermuda terdapat lubang besar yang dapat menyedot apapun yang ada disekitarnya termasuk pesawat dan kapal yang melindas disana. Sama seperti lubang hitam yang ada di luar angkasa yang hingga sampai saat ini masih jadi perdebatan, teori bahwa di segitiga bermuda terdapat blue hole atau lubang biru pun mengemuka. Di duga di kawasan segitiga bermuda terdapat lubang besar yang mampu menghisap apapun termasuk pesawat atau kapal yang berjarak ratusan kilometer.

2. Gas metana di lautan
Bukti misteri segitiga bermuda juga dibuktikan dengan banyaknya teori tentang segitiga bermuda, namun mungkin teori ini yang paling masuk akal. Teori ini mengungkapkan jika di segitiga bermuda menghasilkan gas metana terbesar di dunia. Gas metana sendiri adalah sebuah senyawa yang begitu kuat dan yang pasti sangat berhaya. Bahkan uji coba yang dilakukan di tahun 1981 membernarkan jika di segitiga bermuda adalah kawasan penghasil gas metana terbesar di dunia.

3. Ada monster laut
Kebenaran misteri monster laut segitiga bermuda sering dikaitkan dengan legenda misteri lautan sargasso yang merupakan habitat hewan-hewan raksasa seperti naga laut. Pada abad-16 Olaus Magnus pernah membuat peta lautan yang bernama Carta Marina yang menceritakan ada seokor naga merah yang menyerang kapal.  Titik dimana naga tersebut berada adalah di kawasan Sargasso di Bermuda. Namun teori misteri hilangnya pesawat dan kapal di segitiga bermuda banyak di dibantah karena kurang masuk akal.

4. Pintu gerbang alien
Kejadian misteri segitiga bermuda juga mengungkapkan jika di Segitiga bermuda merupakan tempat gerbang lorong waktu dimensi lain. Beberapa peneliti menyebutkan jika ada banyak anomali yang banyak terjadi dibermuda dan memberikan efek astmofer ke bumi. Tempat tersebut memiliki daya magnet yang tinggi yang dapat menarik pesawat dan kapal masuk ke segitiga bermuda. Tak heran jika akhirnya muncul dugaan jika bermuda menjadi pintu gerbang keluar angkasa dan menjadi jalan keluar masuk UFO.

5. Lidah samudra
Misteri di bawah laut segitiga bermuda menjadi sangat angker karena banyak sekali pesawat dan kapal yang hilang secara misterius di kawasan tersebut. Dan salah satu teori yang muncul atas jawaban hilangnya pesawat dan kapal di kawasan tersebut adalah adanya lidah samudra. Banyak peneliti yang percaya jika di bawah laut segitiga bermuda terdapat palung raksasa yang tampak menyerupai jurang besar, sehingga santa berbahaya jika melintasi kawasan tersebut. Banyak teori yang mengungkapkan tentang segitiga bermuda, namun belum ada penyelam yang kembali dengan selamat disegitiga bermuda.

6. Pusaran angin raksasa
Jawaban misteri segitiga bermuda di duga terdapat pusaran angin raksasa seperti tornado yang mampu menarik pesawat dan kapal masuk kedalamnya. Bahkan dalam film yang berjudul "Gullive's Travels" menceritakan perjalanan menuju kawasan bermuda yang kemudian ditarik oleh angin besar.

7. Lautan iblis

Karena sangking angkernya, penyelidikan terbaru fakta nyata misteri segitiga bermuda sering dijuluki sebagai lautan iblis. Banyak korban yang hilang dikawasan tersebut dan dipercaya para korban tersebut menjadi tumbal kekuatan misterius jahat yang tidak diketahui. Bahkan banyak orang yang menyebutkan jika segitiga bermuda merupakan tempat sarang Dajjal yang kelak akan muncul di akhir zaman, dajjal sendiri adalah raja iblis yang akan keluar di akhir jaman. Bahkan misteri lorong waktu di segitiga bermuda sering dikaitkan dengan lautan iblis ini

Baca Juga : Menguak Fakta Legenda Danau Toba, yang Terkenal Angker dan Sering Minta Tumbal

Nah, itulah informasi tentang fakta nyata misteri segitiga bermuda yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua. Mohon maaf jika ada kekurangan maupun kesalahan pada informasi di atas.
Top