Benar-Benar Luar Biasa, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Komentar

manfaat minyak zaitun untuk kesehatan via pinkkorset.com

Dari sekedar untuk kesehatan kulit, menjadikan awet muda, hingga sebagai obat banyak penyakit

Apa manfaat minyak zaitun bagi kesehatan? Banyak sekali manfaat minyak zaitun bagi kesehatan jika digunakan dengan cara yang benar.

Namun, selain untuk kesehatan, minyak zaitun juga bermanfaat bagi kecantikan lho.

Ingin lebih sehat? Ganti minyak goreng Anda dengan minyak zaitun. Selama ini minyak zaitun atau olive oil kerap dianggap sebagai minyak tersehat yang memiliki banyak sekali manfaat.

Minyak zaitun adalah minyak yang didapat dari buah tanaman zaitun, yaitu tanaman yang banyak dijumpai di daerah Timur Tengah atau Mediterania. Minyak ini sangat istimewa karena memiliki kandungan vitamin dan mineral serta segudang manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kulit.

Baca Juga : Manfaat Temulawak yang Terbukti Ampuh Sembuhkan Berbagai Penyakit

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kulit

manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kulit via manfaatonline.com

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa minyak zaitun merupakan minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan zaitun. Minyak ini mengandung banyak sekali senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh antara lain vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh) phenolic dan zat besi. Penasaran dengan apa saja manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kulit? Simak saja di bawah ini.

1. Mengencangkan kulit wajah
Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit wajah, kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Karena itulah minyak zaitun merupakan cara mengencangkan kulit wajah yang efektif.

2. Mengecilkan pori-pori wajah
Selain mengencangkan wajah, zat linoleic juga bermanfaat bagi Anda yang ingin mengecilkan pori-pori wajah yang nampak jelas sehingga mengganggu performa penampilan Anda.

3. Menghaluskan wajah
Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah yang lainnya adalah untuk menghaluskan wajah. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan minyak zaitun dicampur dengan buah pepaya dan dijadikan masker. Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit.

4. Memutihkan wajah
Kandungan polifenol dalam minyak zaitun akan membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Anda tidak perlu lagi harus memakai produk pemutih wajah yang harganya sangat mahal atau bahkan harus suntik wajah agar wajah putih, cukup dengan menggunakan minyak zaitun setiap hari, maka pelan tapi pasti, Anda akan mendapatkan wajah cerah yang Anda inginkan secara natural.

5. Mengatasi kulit kering
Minyak zaitun dapat menggantikan fungsi body lotion. Dengan menggunakan minyak zaitun pada seluruh tubuh, maka Anda akan memiliki kulit yang tidak kering serta tidak perlu takut terhadap serangan radikal bebas karena manfaat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas dan bahkan mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit.

6. Mencegah dan mengurangi risiko kanker
Dengan menggunakan minyak zaitun sebagai tabir surya secara rutin merupakan cara terbaik mencegah sengatan sinar matahari dan melindungi kulit dari efek bahaya sinar matahari seperti UVA dan UVB. Dengan begitu malignant melanoma, tipe kanker kulit yang paling berbahaya dapat dicegah.

Sedangkan pada kanker payudara, lemak yang ada pada minyak zaitun dapat memainkan peran untuk melawan perkembangan tumor ini yang menjadi cikal bakal kanker payudara. Minyak zaitun yang kaya akan asam oleat, lemak tak jenuh, dan beberapa senyawa bioaktif seperti antioksidan akan menjadi kunci penting memerangi tumor.

7. Mengontrol kolesterol
Dengan lancarnya peredaran darah serta antioksidan yang sangat tinggi pada minyak zaitun membantu mencegah kolesterol dalam darah teroksidasi.

8. Mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung
Manfaat minyak zaitun kesehatan jantung yakni antioksidan yang tinggi pada minyak zaitun membantu mencegah kolesterol dalam darah teroksidasi sehingga dapat melindungi, mencegah, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

9. Mengontrol tekanan darah
Lemak tak jenuh pada minyak zaitun dapat menurunkan tekanan darah pada penderita tekanan darah tinggi. Agar hasil yang lebih nyata, konsumsilah atau minumlah minyak zaitun extra virgin

10. Menebalkan tulang dan mencegah osteoporosis
Sebuah tes dilakukan pada tikus yang dalam kondisi yang mirip pada menopause perempuan. Terdapat 1 kelompok yang rajin diminumkan minyak zaitun. Sedangkan kelompok lain tidak. Hasil menunjukkan bahwa tikus yang tidak diberi minyak zaitun menunjukkan penurunan kadar kalsium yang signifikan dan peningkatan kadar ALP, MDA, dan nitrat yang signifikan.

Baca Juga : Cuma dengan Putih Telur Jerawat Parah Bisa Hilang Tanpa Bekas, Begini Caranya

Khasiat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Pria

Seperti yang sudah kita ketahui, minyak zaitun memiliki beragam manfaat di antaranya adalah khasiat untuk bagian bawah laki-laki. Berikut lima khasiat minyak zaitun untuk kesehatan pria.

1. Sebagai pelumas kala berhubungan suami-istri 
Mengoleskan minyak zaitun pada bagian bawah pria laki-laki dapat berfungsi sebagai pelumas ketika Anda berhubungan. Pelumasan ini juga berfungsi meningkatkan gairah hubungan suami-istri hingga mencegah terjadinya cedera atau lecet pada kulit kelamin pria.

2. Memperbesar bagian bawah pria
Minyak zaitun dipercaya dapat memperbesar bagian bawah pria yaitu dengan cara pemijatan. Tentu saja, proses pemijatan dengan minyak zaitun ini tidak sembarang. Harus ada teknik-teknik khusus yang diikuti agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Karena pada dasarnya, tidak semua testis membesar dan keras itu menandakan hal baik.

3. Meningkatkan Stamina lelaki
Untuk meningkatkan stamina lelaki saat berhubungan, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada daerah bagian bawah pria. Bahkan minyak zaitun dipercaya menambah daya tahan dan kenikmatan saat berhubungan.

4. Meningkatkan stamina lelaki di sel-sel saraf
Minyak zaitun juga dipercaya dapat meningkatkan sel-sel saraf. Dengan mengoleskan minyak zaitun secara teratur  pada bagian bawah pria, vitalistas sel-sel saraf di sekitar bagian bawah pria akan semakin  meningkat yang tentunya akan berdampak pada meningkatnya stamina lelaki secara keseluruhan.

5. Mencegah terjadinya ejakulasi dini
Kebanyakan lelaki dibuat resah dengan ejakulasi dini yang membuatnya merasa kurang percaya diri. Ternyata, minyak zaitun bisa mengatasi hal itu. Cara yang disarankan cukup mudah yaitu dengan mengonsumsi minyak zaitun secara teratur. Minyak yang berasal dari buah ini dipercaya mampu meningkatkan gairah lelaki dan mencegah ejakulasi dini yang sering meresahkan.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Wanita

khasiat minyak zaitun untuk kesehatan wanita via gulalives.co

Khasiat minyak zaitun untuk kesehatan wanita salah satunya digunakan untuk merawat payudara. Berikut 6 manfaat minyak zaitun bagi kesehatan payudara wanita.

1. Mengencangkan payudara
Salah satu cara yang digunakan untuk mengencangkan payudara adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Hal ini karena minyak zaitun mempunyai manfaat untuk mengencangkan otot-otot pada payudara sehingga secara otomatis membuat payudara akan lebih kencang. Hal ini sangat berguna tertutama bagi ibu yang sudah melewati masa menyusui dan payudaranya mulai kendur.

2. Melembutkan payudara
Ternyata kulit payudara dapat mengalami kekeringan. Kulit payudara yang kering akan membuat penampilan payudara menjadi kurang indah. Oleh karena itu diperlukan perawatan untuk melembutkan kulit payudara ini. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun ini di sekitar payudara secara teratur dan rasakan hasilnya.

3. Melembapkan kulit payudara
Salah satu cara merawat kulit payudara adalah dengan melembapkan kulit payudara. Kulit yang tidak sehat dapat memicu timbulnya berbagai penyakit. Salah satu perawatan yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu dilakukan perawatan yang teratur.

4. Membesarkan payudara
Untuk mengatasi ukuran payudara wanita yang kecil adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun mempunyai manfaat untuk dapat membesarkan ukuran payudara. Minyak zaitun ini dapat menjadi solusi yang alami dan mempunyai efek samping yang sedikit bila dibandingkan dengan operasi.

5. Mencerahkan warna kulit payudara
Minyak zaitun mempunyai manfaat untuk mencerahkan kulit di area sekitar payudara sehingga hal ini akan akan memperindah penampilan payudara.

6. Melawan kanker payudara
Minyak zaitun ini mempunyai manfaat untuk melindungi dari penyebab terjadinya kanker payudara. Minyak zaitun mempunyai kandungan phytochemical yang sangat cocok untuk mencegah kanker payudara, bahkan bisa mengatasi kanker payudara.

Baca Juga : Manfaat Telur Bebek Bagi Ibu Hamil Ternyata Sangat Bagus

Nah, itulah manfaat minyak zaitun untuk kesehatan yang dapat kami sampaikan. Takjub bukan rasanya ketika mengetahui betapa banyak manfaat yang didapat dari minyak zaitun? Alangkah baiknya untuk menjaga kesehatan Anda dan orang-orang di sekitar Anda, mulailah memakai atau mengkonsumsi minyak zaitun untuk kehidupan yang lebih baik. Semoga bermanfaat dan membantu.
Top