Trik Jitu Make Up Simple Untuk Berbagai Keperluan, Sekolah, Kuliah, Kondangan Dll

Komentar

make up simple via preview.ph

Tutorial make up simple banyak dicari para netizen zaman sekarang. Selain ringan, make up simple bisa digunakan sehari-hari dan dimanapun. Make up simple juga cocok digunakan diberbagai umur. Yuk simak macam-macam tutorial make up simple berikut ini. Mudah banget lho!

Bagi setiap wanita dewasa make up adalah hal yang wajib. Terkadang mereka yang tidak menggunakan make up merasa tidak percaya diri. Namun, terkadang banyak dari mereka berdandan tidak sesuai usia dan terkesan sangat tua. Sehingga tidak jarang juga wajah mereka rusak karena menggunakan make up ang terlalu tebal.

Bagi yang sudah biasa berdandan pasti sudah tahu make up yang cocok diaplikasikan untuk sehari-hari dan yang mana make up acara pesta. Anda bisa terlihat tetap cantik dengan riasan minimal untuk sehari-hari. Nah kali ini wajibbaca.com pun juga akan menyajikan info tentang make up simple yang cocok banget dipakai untuk remaja. Simak terus yaa!

Make Up Simple Sehari Hari

Ikuti cara make up simple sehari hari ini agar membuat wajahmu tampak flawless dan cerah.

1. Bersihkan Wajah
Pastikan wajahmu dalam keadaan bersih sebelum menggunakan make-up. Kamu juga bisa mengaplikasikan pelembab atau moisturizer bersamaan dengan foundation.

2. Gunakan Foundation Sesuai Dengan Warna Kulitmu
Foundation berfungsi membantu meratakan warna kulit yang belang. Untuk hasil yang lebih natural dan merata, alangkah baiknya jika menggunakan kuas khusus untuk foundation pada saat mengaplikasikannya.

3. Gunakan Bedak
Agar make-up terlihat lebih natural dan alami, gunakanlah kuas dalam mengaplikasikan bedak padat atau tabur pada wajah, karena dapat memberi hasil bedak terlihat ringan namun wajah tetap tertutup sempurna.

4. Gunakan Pensil Alis
Gunakan pensil alis untuk membingkai wajah dengan sempurna. Caranya dengan mengarsir perlahan dari bagian ujung dalam alis hingga ke bagian ujung luar alis, sesuai dengan arah rambut alis.

5. Gunakan Blush On
Aplikasikan blush on menggunakan jari untuk hasil yang lebih natural. Jika menggunakan kuas, tepuk-tepuk perlahan sebelum disapukan ke pipi. Gunakan blush on sedikit saja agar terlihat alami dan tidak berlebihan. Pilih warna natural, seperti warna merah muda, oranye, atau peach.

6. Gunakan Lipstick Berwarna Natural
Dan yang terakhir, gunakan pelembab bibir dan oleskan lipstik yang berwarna natural seperti peach, nude atau soft pink.

Nah, itulah tutorial make up simple sehari hari yang dapat kamu terapkan setiap hari. Make up ini cocok digunakan kemana pun kamu pergi lho!

Make Up Simple Untuk Sekolah

Jadi make up simple untuk sekolah ini sama sekali nggak keliatan menor kayak pake makeup tebel, waktunya singkat banget karena cuma 3 menit, terus make up simple untuk sekolah ini bisa bikin muka kalian gak kusem atau pucat deh. Makeup ini cocok buat remaja yang nggak suka makeup tebel. Ini super ringan gak kerasa berat di muka dan cuma pake sedikit produk loh. Ini nih caranya.

1. Aplikasikan pelembab/Sun Block/Sunscreen/Primer
Lebih baik pakai sunscreen sih buat base makeupnya. Karena kalian mau ke sekolah jadi harus pakai produk yang mengandung SPF.

2. Gunakan bb Cream
Selanjutnya kalian bisa pakai BB Cream untuk meratakan warna kulit kalian. Pakailah BB Cream yang warnanya sama kayak warna kulit kamu atau setingkat lebih cerah. Biar nggak keliatan kayak pakai topeng. Pakainya jangan banyak-banyak ya, tipis aja.

3. Gunakan blush On
Kunci dari muka terlihat segar, fresh, merona dan tidak pucat itu ya pake blush on. Pakai blush on yang warnanya SELAIN warna tua. Pakai yang warnanya kalem atau soft. Kayak peach, orange, atau warna coral.

4. Gunakan Bedak
Nah untuk nge-set semua makeup di muka biar nggak gampang luntur dan nggak gampang berminyak, kita butuh yang namanya bedak. Mau bedak apapun gapapa kalo kalian masih pemula. Untuk mengontrol minyak, lebih baik menggunakan bedak yang berbentuk tabur atau Loose Powder daripada bedak padat atau Compact Powder

5. Lip Tint/Tintes Lip Balm
Untuk mengatasi bibir kalian yang kering pecah-pecah dan pucat, kalian butuh yang namanya lip tint atau tinted lip balm. Pakainya tipis-tipis aja biar keliatannya natural.

Nah kalo muka udah lebih cerah kan juga lebih bersemangat menjalani hari di sekolah. Karena makeup ini ringan dan natural, jadi cocok buat sekolah dan sehari-hari.

Make Up Simple Hijab

 
 make up simple hijab via orami.co.id

Agar tidak terlalu berlebihan, make up yang cocok diaplikasikan untuk wanita berhijab yaitu make up minimalis dan simple. Make up simple hijab ini akan membuat wajah terlihat lebih natural namun tetap terlihat cantik. Ketika mengaplikasikan make up simple hijab untuk wanita berhijab, ada beberapa tips agar riasan terlihat sempurna. Berikut tutorial make up simple hijab yang bisa anda simak.

1. Anda dapat memakai make up sebelum menggunakan bagian inner hijab untuk dapat mencegah make up menodai bagian inner hijab anda
2. Pastikan bahwa wajah anda selalu dalam keadaan bersih dan lembab
3. Gunakan foundation ringan atau BB/CC cream. Alas bedak yang natural akan sangat penting untuk memastikan make up yang kamu gunakan benar-benar natural dan tidak berlebihan. Pilih juga warna yang sesuai dengan warna kulitmu.
4. Gunakanlah concealer. Menggunakan concealer opsional sih, bisa digunakan bisa juga tidak. Menggunakan concealer berguna untuk menutupi kantong mata juga mengurangi ketidaksempurnaan
5. Gunakan pensil alis. Anda bisa menegaskan bentuk alis dan merapikan.
6. Gunakan Eyeshadow warna cerah dan natural untuk memperi kesan mata tampak lebih hidup.
7. Gunakan maskara untuk melentikan bulu mata. Jika tidak dalam masa hais, disarankan untuk menggunakan maskara non waterproof agar lebih mudah menghapusnya. Sehingga mudah dibuat untuk wudhu.
8. Gunakan blush on agar wajah terlihat cerah dan merona.
9. Jangan lupa gunakan lipstick berwarna natural. Anda dapat memilih warna pink atau nude.
10. Gunakanlah hijab anda sesuai keinginan anda.

Nah itulah tutorial make up simple hijab. Dengan demikian, anda tidak perlu membuang banyak waktu untuk berdandan dan berhijab. Silakan coba tutorial praktis tersebut ya hijabers!

Make Up Simple Untuk Pemula

Dalam mengaplikasikan makeup dibutuhkan trik-trik khusus agar riasan bisa terlihat sempurna. Nah, untuk kamu yang baru saja belajar make up, berikut tips make up simple untuk pemul yang bisa kamu coba. Mudah diiukuti lho. Coba simak di bawah ini yuk!

1. BB Cream atau foundation
Untuk kamu yang baru belajar menggunakan make up, Popbela sarankan menggunakan bb cream. Karena selain hasilnya lebih terlihat natural di wajah, bb cream juga cenderung lebih mudah dibaurkan sehingga hasil riasan yang cakey tidak akan terjadi.

2. Bedak
Agar base makeup tidak mudah luntur, jangan lewatkan penggunaan bedak. Cukup pakai secara tipis, agar hasil riasanmu tidak terkesan berat.

3. Blush on
Yang satu ini jangan sampai terlewat yah. Menggunakan blush on nggak hanya akan membuat penampilan kamu semakin cantik, tapi juga bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar. Sapukan secara diagonal dari pipi ke arah garis rambut dekat telinga. Tipis-tipis saja yah agar terlihat merona alami.

4. Gunakan eyeshadow dengan warna natural
Walaupun baru belajar make up, jangan takut menggunakan eyeshadow. Gunakan warna-warna aman seperti coklat, krem, peach, atau pink, di seluruh kelopak mata. Untuk kamu yang baru belajar makeup, satu warna sudah cukup kok asal kamu mengaplikasikannya dengan benar dan tidak terlalu tebal.

5. Maskara
Sebelum mengaplikasikan maskara, pastikan kamu menjepit bulu matamu terlebih dahulu. Untuk hasil yang lebih natural, kamu bisa menggunakan maskara bening juga lho.

6. Pensil alis
Alis jadi bagian penting dalam berdandan, karena alis merupakan salah satu bagian terpenting dalam membingkai wajah. Yang paling mudah dalam membentuk dan mewarnai alismu adalah dengan menggunakan pensil alis. Sisir rapi alismu terlebih dahulu lalu arsir mengikuti bentuk dan arah tumbuh alis.

7. Eyeliner pensil
Agar mata terlihat lebih hidup, kamu juga bisa menggunakan eyeliner. Gunakan yang berbentuk pensil agar lebih mudah diaplikasikan. Cukup bentuk garis di sepanjang garis bulu matamu.

8. Jangan lupakan lipstik!
Terakhir, lengkapi penampilanmu dengan menggunakan lipstik. Gunakan lipstik model klasik, karena kamu dapat dengan mudah memulaskannya dan dijamin tidak akan berantakan. Pilih warna natural seperti pink. Dijamin makin cantik!

Itu tadi tips belajar make up untuk pemula. Segera dicoba yuk!

Make Up Simple Anak Remaja


make up simple remaja via youtube.com

Remaja zaman sekarang pastinya kurang lengkap kalau tidak menggunakan makeup. Namun jangan sampai makeup yang digunakan malah terlihat berlebihan dan membuat penampilan menjadi kurang oke ya! Agar tidak salah mengaplikasikan makeup, yuk intip inspirasi make up simple anak remaja berikut ini.

1. Gunakan Concealer
Daripada menggunakan foundation, lebih baik kamu menggunakan concealer saja. Kamu tidak perlu mengaplikasikannya pada seluruh wajah, cukup bagian bawah mata dan area-area yang memiliki noda hitam bekas jerawat saja.

2. Lipstick & Lipgloss
Untuk riasan bibir, kamu bisa memilih antara lipstik dan lip gloss. Jika ingin tampil lebih natural, simpel, dan segar, kamu bisa memilih untuk menggunakan lip gloss. Namun jika kamu ingin menggunakan lipstik, pastikan kamu memilih warna-warna yang tepat. Varian warna lipstik yang cocok untuk remaja adalah warna-warna nude.

3. Maskara
Daripada menggunakan eyeshadow, untuk penampilan remaja yang lebih natural lebih baik menggunakan maskara saja. Dengan menggunakan maskara, kamu akan mendapatkan bulu mata yang lebih tebal dan lentik.

4. Blush On
Blush on dapat kamu gunakan untuk mencerahkan dan menyegarkan tampilan wajah. Namun jangan lupa untuk menghindari warna-warna blush on yang terlalu gelap.

Ikuti keempat cara di atas dan kamu akan mendapatkan tampilan makeup natural untuk remaja yang sempurna. Faktor paling penting adalah pemilihan warna makeup agar kamu tetap bisa terlihat cantik secara natural.

Make Up Simple Anak Kuliahan


make up simple kuliahan via ketekjanda.blogspot.com

Masa kuliah datang, waktunya untuk berkenalan lebih dalam dengan peralatan makeup. Jangan dulu mencibir dan berpikir bahwa makeup akan membuat Anda seperti tante-tante, karena makeup natural akan membuat wajah Anda makin fresh dan cantik. Yuk deh, langsung saja ikuti langkan make up simple anak kuliahan berikut ini.

  1. Bersihkan dulu wajah sebelum mengaplikasi makeup, Anda bisa memakai air mawar.
  2. Pakai pelembab untuk menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.
  3. Gunakan foundation cair untuk mendapatkan hasil lebih natural. Anda bisa memakai kuas foundation untuk hasil yang lebih rata.
  4. Sering begadang karena mengerjakan tugas kuliah dan membuat mata tampak lelah serta menimbulkan mata panda? Tenang.. pakai concealer cair. Untuk hasil natural, jangan langsung mengoleskan concealer pada bagian mata, oleskan dulu pada punggung tangan lalu aplikasikan di sekitar mata. Lihat perbedaannya, mata jadi lebih fresh.
  5. Jika Anda memiliki bekas jerawat atau noda wajah, pakai concealer dengan cara yang sama dengan poin di atas.
  6. Agar kulit wajah tidak mengkilap, gunakan bedak tabur yang diaplikasikan dengan kuas.
  7. Pakai blush on warna merah muda lembut atau peach-pink untuk memberi rona segar.
  8. Anda bisa memakai eyeshadow warna peach agar tidak terlalu 'crazy'.
  9. Jika alis Anda tipis, aplikasikan pensil alis, tapi jangan terlalu tebal agar tidak terkesan galak.
  10. Jepit bulu mata, lalu beri maskara. Jika bulu mata Anda mudah rontok, tidak perlu menjepitnya.
  11. Gunakan eyeliner cair atau gel pada garis mata atas jika ingin mata lebih ekspresif.
  12. Jangan lupa memakai lipstik warna bibir yang mengandung pelembab.

Mudah bukan? Anda bisa tampil cantik walaupun tadi malam habis begadang mengerjakan tugas kuliah. Selamat mencoba :)

Untuk pemakaian make up simple, Anda tidak perlu menggunakan shading yang membuat wajah semakin tirus. Jenis make up seperti ini cocok sekali untuk aktivitas sehari-hari yang akan membuat wajah Anda flawless dan mempesona.
Top