13 Makanan Sehat Untuk Diet yang Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan

Komentar

tips makanan diet via prolangsingdiet.com

Banyak yang bilang kalau diet itu susah dan menyiksa. Dengan tips makanan untuk diet berikut ini  akan membuat dietmu seru dan tidak bosan!

Berat badan yang berlebihan tentunya membuat anda kurang percaya diri. Selain itu, berat badan yang berlebih juga meningkatkan risiko beberapa jenis penyakit. Satu-satunya pencegahan agar tidak terjangkit beberapa penyakit di atas yaitu dengan cara menurunkan berat badan atau diet.

Menurunkan berat badan tidaklah mudah. Diperlukan konsistensi, keberanian, ketelatenan, dan kedisiplinan ketika sedang menjalani diet. Tips makanan sehat berikut inni akan membantumu menurunkan berat badan dengan ampuh!

1. Sereal dan Susu Rendah Lemak
 
sereal dan susu rendah lemak via lifestyle.okezone.com

Sereal dan susu rendah lemak adalah makanan sehat untuk diet menurunkan berat badan yang bisa digunakan untuk menu sarapan. Akan terasa lebih nikmat jika Anda konsumsi campuran sereal dan susu rendah lemak selagi hangat. Selain praktis, menu sarapan ini juga sangat menyehatkan

2. Omelet Sayur/ Jamur
 
omlete sayur via tandapagar.com

Menu makanan diet ini sangat cocok untuk anak kos. Karena makanan sehat untuk diet anak kos ini tidak memiliki bahan makanan yang bernilai mahal, cukup telur dan sayur saja.

3. Salad Buah dan Sayur
 
salad buah dan sayur via myrecipes.com

Berikut ini adalah contoh makanan sehat untuk diet yang agak mahal, sehingga kurang cocok untuk anak kos. Selain dapat diolah sebagai minuman jus, olahan lainnya yang berbahan sayur dan buah adalah salad segar dengan saus mayones yang segar. Anda boleh menggunakan berbagai jenis sayuran dan buah sebagai bahan utama salad.

4. Kentang Rebus dan Orak-Arik Telur
 
kentang rebus via pillsbury.com

Kentang rebus dan orak-arik telur merupakan makanan sehat untuk diet tanpa olahraga yang tidak susah untuk dibuat. Menu sehat untuk diet tanpa olahraga ini dapat kalian gunakan untuk sarapan.

5. Oatmeal/ Roti Gandum/ Bubur Kacang Hijau
 
oatmeal via dennys.com

Oatmeal, roti gandum, atau bubur kacang hijau adalah tiga menu makanan sehat untuk diet remaja. Oatmeal dan roti gandum kaya akan karbohirat kompleks yang sangat baik untuk Anda yang sedang diet. Demikian juga dengan bubur kacang hijau kaya akan kandungan protein dan serat sehingga akan membuat perut kenyang namun tidak memperburuk berat badan anda.

6. Nasi Merah
Nasi merah meripakan contoh makanan sehat untuk diet bagi kamu yang merindukan nasi. Siapa bilang Anda yang sedang diet tidak boleh mengkonsumsi nasi. Anda boleh mengkonsumsi nasi, hanya saja nasi yang Anda konsumsi bukanlah nasi biasa, melainkan nasi merah yang kaya akan kandungan karbohidrat kompleks. Lengkapi satu mangkuk nasi merah Anda dengan tumis sayur segar.

7. Olahan Kedelai
 
olahan kedelai via resephariini.com

Kedelai atau jenis kacang-kacangan lainnya sangat baik untuk Anda yang sedang menjalankan program diet sehat. Cukup banyak olahan kedealai yang bisa Anda olah menjadi berbagai jenis makanan lezat. makanan sehat untuk diet menurunkan berat badan

8. Kacang-kacangan
Beberapa kacang-kacangan dapat bermanfaat untuk menurunkan beratt badan. Kacang mengandung protein nabati ynag tinnggi. Makanan untuk diet ini cenderung tinggi protein dan kaya serat

9. Pisang
Kita dapat memasukan pisang dalam menu makanan sehat diet dirumah. Pisang merupakan sumper pati yang penting untuk menurunkan berat badan. Mulai sekarang, masukan pisang kedalam menu makanan sehat untuk diet anda dirumah. Pisang termasuk juga makanan sehat untuk diet anak kos karena pisang memiliki harga yang murah.

10. Dada Ayam Tanpa Kulit
 
dada ayam tanpa kulit via bukalapak.com

Daging ayam juga boleh kita konsumsi ketika diet tapi sebaiknya yang tanpa kulit.  Terdapat protein dan kalori yang cukup dan dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

11. Ikan Tuna
Mengandung kadar kalori yang cukup untuk tubuh, serta protein yang tinggi, omega 3 pada ikan tuna bisa menurunkan lemak dalam tubuh dengan merubah kadar trigliserida dalam darah.

12. Yougurt
Menuru salah satu penelitian makan yougurt dapat menurunkan lemak pada bagian perut dan pinggang. Karna kandungan kalsiumnya bisa menekan pertumbuhan lemak baru pada bagian tersebut.

13. Ikan Salmon
sama seperti telur salmon memiliki protein dengan kadar tinggi dan mengandung omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung. Mengkonsumsi salmon biasa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Merupakan salah satu jenis ikan yang dapat menurunkan lemak dalam tubuh.

Baca Juga : Mau Sehat dan Awet Muda? Makan 7 Menu Makanan Sehat ini, Tepat untuk Seminggu

Itulah tips makanan sehat untuk diet yang terbukti ampuh menurunkan berat badan. Hindari makanan yang mengandung banyak lemak, pilih cemilan sehat, dan konsumsi air putih 2 liter perhari agar tetap sehat sewaktu menjalankan diet. Semoga artikel ini bermanfaat. Semangat melakukan diet!
Top