Jarang yang Tahu, Ternyata Khasiat Madu Hitam Dapat Menyembuhkan Kanker Ganas

Komentar

Madu hitam via doktersehat.com

Apa saja khasiat madu hitam bagi tubuh kita? Apa benar madu hitam sangat baik bagi ibu hamil? Benarkah madu hitam bisa mengatasi jerawat dan bagus untuk kesehatan kulit wajah?

Madu hitam pahit adalah madu yang memiliki khasiat dan manfaat sebagai obat tradisional alternatif.
Manfaat dan khasiat madu hitam sangat banyak, salah satu khasiatnya adalah sangat baik bagi kesehatan tubuh dan wajah serta baik untuk ibu hamil.

Salah satu jenis madu yang memiliki banyak manfaat adalah jenis madu hitam. Madu hitam diproduksi oleh jenis lebah liar yang terdapat di hutan Kalimantan. Meski berkesan kurang menarik untuk dinikmati, namun khasiat madu hitam sangat luar biasa salah satunya bisa mengatasi penyakit hati dan diabetes. Sebenarnya masih ada banyak sekali khasiat madu hitam ini, simak penjelasannya dibawah ini.

Khasiat madu hitam untuk ibu hamil muda

Khasiat Madu Hitam untuk ibu hamil muda dan janin dalam kandungannya memang sangat besar sekali yang dapat diperoleh secara mudah. Madu hitam untuk ibu hamil juga dapat mencegah berbagai penyakit. Dibawah ini 5 khasiat madu hitam untuk ibu hamil muda.

1. Meningkatkan Hemogoblin Ibu Hamil
Khasiat madu hitam untuk ibu hamil, mengandung Fe atau Zat besi yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan jumlah eritrosit pada ibu hamil. Ibu hamil sering kali mengalami anemia, dengan meningkatnya sel darah merah maka akan meningkatkan kadar hemoglobin.

2. Meringankan Rasa Mulas
Rasa mulas pada ibu hamil dapat dikurangi dengan mengkonsumsi beberapa makanan atau minuman sehat yang dianjurkan oleh dokter. Selain itu dapat menggunakan tambahan madu. Madu yang digunakan dapat menggunakan madu hitam yang memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi ibu hamil.

3. Mengatasi Morning Sickness

Morning sickness dialami oleh sebanyak 70% dari seluruh ibu hamil. Gejala ini tentu sangat mengganggu karena kondisi badan dan perut akan terasa aneh. Sehingga hal ini menyebabkan asupan nutrisi dan makanan pada ibu hamil akan berkurang. Khasiat madu hitam dipercaya dapat membantu mengatasi masalah morning sickness.

4. Membantu Pencernaan Ibu dan Bayi
Madu memiliki kandungan fruktosa yang lebih tinggi daripada glukosa, yang menyebabkannya relatif mudah dicerna tubuh. Tak hanya itu, madu juga mengandung serat yang cukup, dengan sering memakan makanan tinggi serat, pencernaan tidak akan bekerja terlalu susah untuk mencerna makanan. Apabila pencernaan berlangsung dengan baik, itu juga akan membentuk postur tubuh yang baik pula bagi seorang ibu.

5. Membantu Pertumbuhan Bayi
Madu hitam memiliki kandungan dan nutrisi yang melimpah. Khasiat lain yang terkandung di dalam madu hitam pahit ini adalah dapat membantu pertumbuhan fisik maupun mental. Dan Madu Hitam juga dapat membawa keluar zat terminum ketika sang ibu sedang melakukan proses persalinan.


Khasiat madu via tokoafara.com

Manfaat madu hitam dan harganya

Sama seperti madu pada umumnya, madu hitam pahit pun memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Apa saja manfaatnya? Berikut ini adalah beberapa manfaat madu hitam dan harganya:

1. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh
Manfaat madu hitam sangat bermanfaat bagi Anda untuk menegah munculnya serangan berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk dan juga demam. Selain itu, bagi anak-anak madu hitam pahit pun juga sangat baik untuk melindungi dari berbagai kuman penyebab penyakit ketika bermain di luar rumah.

2. Menurunkan kadar gula darah dan baik untuk penderita diabetes
Berbeda dengan madu pada umumnya manfaat madu hitam pahit memiliki kandungan gula yang rendah, sehingga madu hitam pahit sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes yang memiliki kadar gula darah tinggi.

3. Dapat mengembalikan stamina tubuh
Madu hitam pahit berfungsi untuk mengembalikan stamina  yang telah terkuras setelah beraktivitas seharian, Dengan begitu, tubuh menjadi kembali segar dan juga bertenaga untuk meneruskan aktivitas Anda dan tidak mudah merasa lelah lagi.

4. Memperkuat fungsi hati
Manfaat madu hitam pahit adalah mampu untuk memperkuat dan menjaga fungsi dari hati atau liver. Dengan kesehatan serta fungsi yang terjaga dengan baik, maka tubuh Anda pastinya akan terasa lebih sehat dan segar karena gangguan pada hati dapat menyebabkan terjadinya ketidakseimabangan di dalam tubuh.

5. Menyembuhkan Penyakit Kanker
Penyakit kanker ini tidak bisa diobati hanya dengan mengkonsumsi obat tertentu. Penyakit kanker hanya bisa sembuh dengan mengangkat sel kanker dari tubuh dengan cara operasi atau menghambat pertumbuhan sel kankernya. Madu hitam juga memiliki kemampuan untuk mencegah sel kanker tumbuh.

Diatas adalah manfaat madu hitam, setelah kita mengetahui beberapa manfaat madu hitam kita juga akan mengetahui harga madu hitam. Harga madu hitam berkisaran antara 50 - 300 ribu rupiah tergantung merk dan ukuran, anda bisa mendapatkannya dari berbagai toko online.


Efek samping via hujaudaun.net

Khasiat dan efek samping madu hitam

Madu hitam pahit mempunyai kandungan Alkaloid tinggi. Alkaloid adalah bahan obat yang mempunyai fungsi sebagai Anti Infeksi dan juga Antibiotik Alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ketahui Khasiat dan efek samping madu hitam dibawah ini.

Khasiat Madu Hitam

Madu hitam memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Berikut merupakan beberapa manfaatnya, antara lain :
  1. Mempercepat proses penyembuhan untuk berbagai macam penyakit.
  2. Antioksidan tinggi.
  3. Meningkatkan daya tahan pada tubuh.
  4. Menurunkan kadar gula dalam darah serta baik bagi penderita diabetes.
  5. Mengembalikan stamina dalam tubuh.
  6. Mengobati penyakit maag.
  7. Meredakan gejala penyakit asam urat.
  8. Menetralisir asam lambung.
  9. Menurunkan kadar kolesterol.
  10. Memperkuat fungsi hati.

Efek Samping Madu Hitam

Tidak ada efek samping madu Hitam jika dikonsumsi sesuai dengan dosis yang telah dianjurkan. Efek samping madu Hitam dapat terjadi jika dikonsumsi lebih dari dosis yang telah disarankan.

Aturan dalam mengkonsumsi madu hitam yang lazim, yaitu sebanyak 30 hingga 60 gram di pagi hari, 40 hingga 80 gram di siang hari, dan 30 hingga 60 gram untuk malam hari. Total madu yang dapat dikonsumsi orang dewasa adalah 100 hingga 200 gram per hari. Sedangkan bagi anak-anak sekitar 30 gram per hari.

Apabila mengkonsumsinya lebih dari dosis tersebut biasanya dapat mengalami efek samping madu Hitam, seperti gangguan pada perut dan bahkan menimbulkan diare. Kandungan fruktosa yang terkandung pada madu cukup tinggi hingga mampu menyebabkan malabrosis fruktosa.

Khasiat madu hitam untuk jerawat

Madu pahit juga berkhasiat untuk mengatasi jerawat. Terkadang jerawat menjadi masalah yang serius karena mengganggu penampilan sehingga anda perlu merawat wajah Anda agar terhindar dari jerawat. Jika sudah terlanjur tumbuh jerawat, madu hitam pahit dapat dijadikan obatnya.

Caranya sangat mudah, cukup dengan mengoleskan sedikit madu pahit ke permukaan kulit yang terkena jerawat. Untuk mematikan jerawat, tunggu hingga 30 menit agar madu teresap ke dalamnya. Dianjurkan pula madu tersebut diminum untuk pengobatan dari dalam. Lakukan secara rutin agar wajah bersih bebas jerawat.

Itulah khasiat madu hitam untuk jerawat, Anda bisa langsung mencobanya jika memiliki masalah pada jerawat. Lakukan secara rutin agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.


Manfaat dan khasiat via adikmadu.com

Manfaat madu hitam kecantikan

Madu hitam ternyata juga bagus untuk kecantikan. Madu hitam memiliki warna hitam dan rasa yang sedikit pahit. Madu ini memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan kulit. Dibawah ini 3 Manfaat madu hitam kecantikan yang harus Anda ketahui.

1. Menghilangkan Flek Hitam
Madu hitam memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini memiliki manfaat untuk mencerahkan dan membersihkan kulit wajah. Madu hitam dapat digunakan untuk masker wajah sehingga dapat menghilangkan flek hitam pada wajah akibat jerawat.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati
Kandungan dalam madu hitam memiliki manfaat untuk mengangkat kulit mati. Madu hitam akan merangsang kolagen sehingga meregenerasi kulit baru dan akan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah akan terjaga dan terhindar dari penuaan dini.

3. Mencerahkan Wajah
Kandungan Vitamin C dalam madu memiliki manfaat dan khasiat untuk membantu mencerahkan kulit. Cara membuat madu hitam untuk menjadi bahan agar dapat membantu mencerahkan wajah yaitu siapkan madu hitam, lemon, almon, dan oatmeal.

Campur semua bahan kemudian oleskan pada wajah anda secara perlahan dan pijat. Lakukan hingga wajah anda mulai rilex. Jika sudah selesai memijat maka bilas wajah anda menggunakan air bersih.

Nah, itu beberapa khasiat madu hitam bagi kesehatan kita. Banyak sekali bukan khasiat dari madu hitam ini. Demikian artikel ini kami buat, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Top