Khasiat Daun Kelor Memang Menakjubkan, Tapi Hati-Hati, Bisa Buat Laki-Laki Mandul

Komentar

khasiat daun kelor via dentmasoci.com

Banyak yang mengira bahwa daun kelor tidak memiliki manfaat dan berbau mistis. Namun, jangan salah sangka! Ternyata daun kelor memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Simak ulasannya berikut ini!

Kini daun kelor seperti terlupakan seiring banyaknya ragam makanan. Tak banyak orang yang mengetahui manfaat daun kelor, banyak masyarakat beranggapan bahwa daun kelor identik dengan hal mistis.

Ternyata tidak semua mengetahui manfaat dan khasiat daun kelor, sebagian orang tidak mengerti bahkan pantang untuk mengkonsumsi daun kelor, padahal pada daun kelor terdapat nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat, daun kelor juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Kira kira apa saja manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh dan kulit? Penyakit apa saja yang dapat disembuhkan dengn daun kelor ? Yuk simak penjelasannya!

Baca Juga : Jarang yang Tahu, Ternyata Khasiat Madu Hitam Dapat Menyembuhkan Kanker Ganas

Khasiat Daun Kelor Untuk Asam Urat

Tahukah anda bahwa khasiat daun kelor untuk asam urat itu sangat dahsyat? Apa khasiat daun kelor untuk asam urat? Yuk kita bahas bersama-sama.

Asam urat merupakan penyakit yang sangat menyiksa bagi penderitanya. Penderita asam urat akan mengalami rasa nyeri di berbagai persendian tubuh. Selain itu, penderita asam urat akan mengalami inflamasi atau pembengkakan pada bagian persendian karena adanya penumpukan kadar zat purin. Jika tidak ditangani dengan baik dan benar maka asam urat akan menyebabkan kerusakan persendian dan kelumpuhan pada akhirnya.

Penanganan asam urat dapat dilakukan secara modern ataupun tradisional. Salah satu penanganan tradisional bagi penyakit asam urat ialah dengan memanfaatkan daun kelor. Pemanfaatan daun kelor sebagai obat penyakit asam sudah banyak dipraktekkan sejak lama. Hal ini disebabkan oleh khasiat daun kelor untuk asam urat sangat lah besar.

Daun kelor terbukti secara medis mampu menurunkan kadar lemak jahat di dalam tubuh yang menjadi penyebab asam urat. Selain menurunkan kadar lemak, daun kelor juga dapat menurunkan rasa nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat. 

Daun kelor sendiri juga memiliki manfaat anti-inflamasi sehingga dapat dimanfaatkan untuk meredakan pembengkaan pada persendian karena asam urat. Bila dilihat, manfaat daun kelor bagi penyakit asam urat ini sudah berupa paket lengkap.

Dengan tingginya manfaat daun kelor bagi penderita asam urat ini menunjukkan bahwa daun kelor merupakan bahan alam yang dapat Anda konsumsi setiap hari. Daun kelor dapat menjadi obat alami bagi kesembuhan asam urat Anda. 

Namun demikian sebelum Anda memanfaatkan daun kelor sebagai obat asam urat, Anda perlu mempelajari cara mengolahnya baik untuk dijadikan makanan maupun obat-obatan. Hal ini bertujuan agar pengolahan daun kelor untuk obat asam urat dapat dilakukan dengan benar.

Khasiat Daun Kelor Untuk Paru Paru

Kita sudah membahas khasiat daun kelor untuk asam urat. Yuk sekarang kita membahas khasiat daun kelor untuk paru paru. Apa khasiat daun kelor untuk paru paru? Penyakit paru paru apa yang dapat disembuhkan oleh daun kelor? Yuk kita bahas selengkapny!

Sudah sejak lama khasiat daun kelor banyak digunakan sebagai bahan baku pengobatan untuk berbagai macam penyakit, baik kronis maupun non kronis. Bahkan tak bisa dipungkiri, meski sering dipandang sebelah mata daun kelor sangat kaya akan nutrisi. Diantaranya kaya akan vitamin, mineral dan beragam senyawa bernilai yang mempunyai khasiat untuk penderita bronkitis.

Pernahkah anda mengalami batuk dengan disertai rasa sakit pada tenggorokan? Kemungkinan besar batuk yang anda alami tersebut disertai dengan bronkitis. 

Bronkitis merupakan jenis penyakit pernapasan yang menyebabkan terjadinya peradangan pada saluran pernapasan utama dari paru-paru atau bronkus. Dimana kondisi ini diakibatkan oleh terjadinya infeksi akibat virus, alergi dan pola hidup yang buruk.

Nah, untuk menggunakan daun kelor sebagai obat bronkitis anda harus membuat sup daun kelor untuk dikonsumsi setiap hari. Dimana anda bisa mencampurkan segenggam daun kelor dengan 180 ml air lalu rebus selama lima menit. Kemudian tambahkan garam, merica bubuk dan air jeruk nipis secukupnya untuk menambah rasa sayur daun kelor. Setelah itu tiriskan sayur daun kelor dan konsumsi setiap hari sampai gejala bronkitis yang anda derita membaik.

Begitu banyak khasiat daun kelor dan anda juga dapat dengan mudah mengkonsumsinya. Mungkin untuk saat ini anda masih cukup asing untuk mengasup daun kelor dalam menu harian anda, tapi tidak ada salahnya untuk mencicipi sup daun kelor mulai dari sekarang bukan? Dan mungkin hanya ini yang bisa kami sampaikan, semoga membantu dan bermanfaat untuk anda semua.

Khasiat Daun Kelor Untuk Diabetes

Hmm tidak disangka ya bahwa daun kelor memiliki banyak manfaat. Selain memiliki khasiat untuk menyembuhkan asam urat dan paru paru, ternyata khasiat daun kelor untuk diabetes baik juga lho! Bagaiman bisa? Apa khasiat daun kelor untuk diabetes ? Yuk langsung saja kita bahas.

Fenomena akan daun kelor ini menarik sejumlah para peneliti untuk mengetahui apa saja manfaat yang ada di dalamnya. hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ternyata daun kelor mampu mengatasi berbagai masalah gangguan kesehatan seperti masalah pencernaan, gangguan di lambung, usus dan lainnya.

Hal ini dikarenakan kadar antioksidan di dalam daun kelor yang sangat tinggi sehingga mampu melakukan regenerasi sel tubuh lebih cepat dan lebih sehat. daun kelor juga bisa meminimalisir kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh serta mampu mengatasi masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Beralih ke pembahasan utama yaitu khasiat daun kelor untuk diabetes. Kandungan yang ada di dalam daun kelor mampu mengurangi kadar gula dalam darah. Selain itu daun kelor juga bisa dijadikan sebagai insulin alami bagi tubuh, jadi ketika anda menyuntikan insulin ke tubuh juga jangan sungkan untuk mengkonsumsi daun kelor. 

Bagi anda yang tidak menderita penyakit diabetes juga bisa mencegah diabetes dengan mengkonsumsi sayur daun kelor secara rutin.

Daun kelor memiliki sifat anti diabetes karena mengandung zat seng atau sejenis mineral yang sangat diperlukan dalam produksi insulin. Para peneliti sudah mendapatkan hasil bahwa mereka para penderita diabetes yang mengkonsumsi daun kelor secara rutin akan memiliki kadar gula lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi daun kelor.

Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Banyak yang tidak mengetahui bahwa khasiat daun kelor untuk kesehatan sangatlah banyak. Apa saja khasiat daun kelor untuk kesehatan mata ? Apakah saja  khasiat daun kelor untuk kesehatan kulit ? Berikut ini akan kami sajikan beberapa khasiat daun kelor untuk kesehatan kulit, mata, dan penyakit dalam.

1. Menyehatkan kulit
Daun kelor memiliki kandungan vitamin c serta antioksidan yang sangatlah tinggi, kedua zat ini sangatlah baik untuk kesehatan kulit.

2. Menyehatkan mata
Daun kelor juga banyak terkandung vitamin A yang sangatlah baik untuk mata. Mengonsumsi daun kelor bisa bikin mata senantiasa dalam situasi sehat serta jernih.

3. Mencegah kanker
Antioksidan dalam daun kelor sangatlah tinggi, di luar itu daun kelor memiliki kandungan potasium yang banyak.

Salah satu faedah dari daun kelor yakni bisa mencegah kanker. Faedah daun kelor untuk kanker yakni bisa memperlambat bahkan juga menghentikan serta menyingkirkan kanker yang ada dalam tubuh.

4. Menyembuhkan rematik
Daun kelor juga sangatlah baik untuk menyembuhkan rematik. Faedah daun kelor untuk penyembuhan rematik bisa kurangi rasa sakit pada sendi serta bisa kurangi penumpukan asam urat pada sendi hingga bisa mengobati rematik atau asam urat

5. Manfaat daun kelor untuk mengatasi alergi
Daun kelor juga efektif dan ampuh mengatasi alergi dengan cara ambil tiga gagang daun kelor dan direbus, ditambah pulasari secukupnya, satu siung bawang merah, dengan air sebanyak tiga gelas, rebus sampai air mendidih dan tersisa dua gelas. lalu disaring dan minum setiap hari secara rutin.

Khasiat Daun Kelor dan Cara Pengolahan

khasiat daun kelor dan cara pengolahan via tebuireng.online

Zat yang terkandung pada daun kelor diantaranya yaitu asam amino, nutrisi, magnesium, dan antioksidan. Oleh karena itu manfaat daun kelor bagi kesehatan lumayan banyak. Berikut ini beberapa khasiat daun kelor dan cara pengolahan yang mudah untuk dibuat. Sebenarnya daun kelor bisa dimakan mentah dengan dicuci bersih terlebih dulu. Namun bila anda ingin sensasi berbeda, anda bisa mengolah daun kelor dengan cara:

1. Membuat Teh Kelor

Cara membuatnya:
- Ambil daun kelor secukupnya (pisahkan dari ranting lebih dulu).
- Cuci bersih daun kelor.
- Keringkan dibawah terik matahari.
- Tunggu hingga benar-benar kering, sampai jika di tekan sedikit langsung hancur.
- Tumbuk halus menjadi bubuk.
- Letakkan bubuk kelor ke dalam botol kering steril.
- Siapkan air panas mendidih kurang lebih 150-200 ml.
- Campur bubuk kelor secukupnya.
- Diamkan kurang lebih 10-15 menit.
- Kemudian saring ampas dari air.
- Anda bisa menikmatinya dengan sedikit gula.

2. Membuat Sayur Kelor
Anda bisa membuat daun kelor menjadi lauk sayur melengkapi makan anda. Dalam pengolahannya cukup ambil daun kelor dan bersihkan, lalu anda bisa mengolahnya seperti dimasak, tumis atau dioseng.

3. Membuat Pasta Kelor Untuk Masker Wajah
Cara membuatnya:
- Siapkan daun kelor segar (pisahkan dari ranting).
- Cuci daun hingga bersih.
- Siapkan wadah bersih.
- Campur daun dengan sedikit air.
- Tumbuk hingga membentuk pasta.
- Oleskan merata pada wajah.
- Diamkan 15-30 menit, bisa semalaman.
- Bilas wajah dengan air hangat.

Selain memiliki khasiat yang banyak, mengonsumsi daun kelor berlebihan juga memiliki efek samping. Sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik, begitu juga mengonsumsi daun kelor. Maka dari itu, setelah kita membahas khasiat daun kelor yuk kita membahas efek samping mengonsumsi daun kelor ynag berlebihan. Inilah khasiat daun kelor dan efek sampingnya yang wajib kamu ketahui agar tidak berlebihan mengonsumsi daun kelor. Ada 5 efek samping yang perlu diwaspadai dari penggunaan daun kelor untuk kesehatan tubuh

1. Gangguan fungsi ginjal
Efek samping daun kelor bisa dipastikan dapat terjadi jika seseorang mengkonsumsi rebusan daun kelor secara berlebihan, Karena dapat menyebabkan gangguan fungsi ginjal dimana akan ada penghambatan kinerja ginjal dalam mengolah cairan tubuh .

2. Kerusakan liver
Efek samping daun kelor dapat terjadi jika seseorang meminum rebusabn atau lalapan daun kelor dalam jangka panjang dan tidak diimbangi dengan nutrisi dari sayuran lain. Konsumsilah daun kelor sewajarnya dan tidak melebihi 1000 mg/kg berat badan normal. Hal ini berlaku untk pria dan wanita dewasa atau setidaknya telah berusia 18 tahun.

3. Sakit perut
Minum air daun kelor dapat menyebabkan tekanan pada otot perut jika lambung dalam keadaan kosong. Untuk menghindari sakit perut yang melilit sebaiknya perut tidak dalam keadaan kosong.

4. Kegagalan sperma
Bagi pria yang mengkonsumsi minuman daun kelor atau sebagai lalapan teman nasi sehari hari dalam jumlah yang besar maka secara bertahap akan mengganggu kondisi sperma. Efek samping daun kelor dapat menyebabkan Pembentukan sperma menjadi terhambat dan seorang pria akan mengalami ejakulasi dini dan kegagalan pembentukan sperma.

5. Mati rasa sampai kelumpuhan
Mengkonsumsi daun kelor secara berlebihan atau dikonsumsi oleh anak anak dalam jangka panjang dapat menyebabkan mati rasa pada bagian tubuh tertentu hingga pada tahap menjadi lumpuh. Senyawa yang ada pada daun kelor tidak selamanya cocok bagi jaringan tubuh manusia.

Nah, itulah apa saja manfaat daun kelor bagi tubuh dan kesehatan. Jangan remehkan daun kelor yang mempunyai unsur mistis ini. Tanpa kalian tahu, ternyata daun kelor memiliki manfaat yang wow banget kan. Tapi ingat tetaplah konsumsi daun kelor dalam batas wajar karena setiap yang berlebihan pasti tidak baik kan!

Demilianlah artikel tentang khasiat daun kelor ini dibuat. Semoga bermanfaat bagi kesehatan anda!
Top