Berbisnis Lewat Kerja Online, Mudah dan Bisa Diakses Disembarang Tempat

Komentar


kerja online via unsplash.cpm/mimithian

Sangat mungkin dan nyata saat ini menghasilkan uang hanya bermodal laptop dan free wifi. Banyak pekerjaan online yang bisa kita kerjakan saat ini.

Kerja online selalu berkaitan erat dengan situs-situs lowongan kerja online. Saat ini, situs lowongan kerja online banyak dicari karena pekerjaan online merupakan jenis pekerjaan yang menjadi pilihan alternatif mayoritas bagi para pekerja part-time. Beberapa situs pembuka lowongan kerja online terbukti mampu menjadi solusi yang cocok bagi para pekerja part-time, atau yang saat ini lebih sering disebut sebagai freelancer.

Yuk mengetahui apa itu kerja online dan apakah kerja online itu benar adanya. Selainitu kami akan membahas apa saja yang diperlukan untuk melamar kerja online dan kerja online untuk mahasiswa yang terbaik. Yuk kita simak selengkapnya.

Apa itu kerja online ? 

Kerja online adalah bekerja melalui media internet sebagai jaringan penghubung antara kita dengan client atau orang yang membutuhkan jasa kita. Sebenarnya kerja online hampir sama dengan kerja didunia nyata, yang membedakan adalah ruang dan waktu. Jika kerja nyata kita harus berangkat pagi pulang petang, maka kerja online bisa dikerjakan dimana saja terutama di rumah.

Nah itulah definisi dari apa itu kerja online. Selanjutnya apakah kerja online itu benar adanya ? Apakah ada penipuan dalam kerja online ? Berikut penjelasannya.

Apakah kerja online itu benar ?

Apakah kerja online itu benar ? Jawabannya adalah anda harus berhati-hati pada lamaran kerja onlie. Karena tidak semuanya benar.

Mulai saat ini berhati-hatilah dengan berbagai situs kerja online yang marak ditawarkan di dunia maya. Sebagian besar, ternyata adalah penipuan.

Yah, mungkin bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua. Dengan tawaran yang cukup menggiurkan, apalagi bagi orang yang sedang membutuhkan pekerjaan atau mahasiswa yang ingin bekerja part time, serta pekerjaan yang relatif mudah dan dapat dilakukan di rumah, menjadi basis bagi pembuat situs kerja online untuk menipu para korbannya.

Kita akan diminta untuk melakukan transfer sejumlah uang,  kemudian konfirmasi via sms dan e-mail untuk mendapatkan semacam buku panduan. Namun ternyata, tidak ada e-mail balasan apapun setelah itu. Waspadalah, biasanya pembuat situs tersebut menggunakan domain yang sifatnya gratis seperti webly.

Itulah jawaban dari apakah kerja online itu benar. Dengan itu, kita harus berhati-hati dalam memilih lowongan kerja onlie.

Selanjutnya apa saja pekerjaan online yang dapat dilakukan dirumah ? Berikut penjelasannya.

Apa Saja Pekerjaan Online ?

jenis pekerjaan online via carajualan.com

Banyak sekali pilihan kerja online, tergantung skill atau kemampuan kita. Semakin banyak kemampuan yang kita miliki, semakin banyak pula peluang kerja online yang bisa kita dapat. Berikut ini beberapa contoh apa saja pekerjaan online yang bisa coba.

Virtual Assistant
Virtual Assistant adalah pekerjaan sebagai asisten di dunia maya. Pekerjaan yang dilakukan adalah membantu pengusaha online untuk menjalankan usahanya. Jadi kita mengerjakan segala sesuatu yang diminta client.

Web Design
Pekerjaan yang berhubungan dengan membuat sebuah situs atau website. Jadi ketrampilan yang harus dimiliki adalah design web.

Ghost Writer
Ghost writer adalah jenis pekerjaan tentang menulis. Inti dari pekerjaan ini adalah kita menjual tulisan kita kepada perorangan atau perusahaan yang kemudian tulisan tersebut diterbitkan pada web mereka. Skill yang harus dimiliki tentunya kemampuan menulis dalam bahasa inggris, jika bisa menuis dalam bahasa lain, bisa menjadi nilai tambah tersendiri.

Search Engine Optimization (SEO)
SEO merupakan jenis pekerjaan tentang menjual jasa untuk menaikkan sebuah website pada mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan mesin pencari lainnya.

Entry Data Online
Entry Data Online adalah pekerjaan yang sedikit mudah, karena yang dibutuhkan hanya ketelitian dan kecepatan. Biasanya kita disediakan ratusan atau ribuan data untuk dimasukkan kedalam website atau form yang disediakan oleh client.

Logo Design
Sesuai dengan namanya, pekerjaan kita adalah membuat logo, tentunya skill yang harus dimiliki adalah kemampuan tentang mengolah gambar atau foto misalnya adobe photoshop, corel draw dan sejenisnya.

Selain dari jenis-jenis pekerjaan online yang disebutkan diatas, sebenarnya masih terdapat banyak lagi pekerjaan online yang dapat dilakukan seperti mengisi survey, menulis artikel, posting di forum, menjadi perantara (afiliasi, dropshipper) dan banyak lagi jenis pekerjaan yang lain.

Itulah apa saja pekerjaan online yang dapat anda lakukan diluar kanto maupun dirumah. Selanjutnya untuk melamar pekerjaan online, apa saja yang diperlukan untuk melamar kerja online tersebut ? Berikut ulasannya.

Apa saja yang diperlukan untuk melamar kerja online ?

Nah, sekarang lagi musimnya melamar kerja secara online, semuanya serba praktis.

Baiklah, langsung saja apa saja yang diperlukan untuk melamar kerja online sesuai dengan syarat dan prosedur yang berlaku untuk perusahaan atau instansi. Harap sebelumnya mempersiapkan kelengkapan seperti yang tertera di bawah ini.
  • KTP
  • Pas foto 4×6
  • Ijasah
  • Surat SKCK
  • CV atau biasa disebut Data riwayat hidup
  • Paklaring (Pengalaman kerja jika ada)
  • Nomor handphone

Kemudian scan data dan dokumen tersebut menjadi lembar yang terpisah, untuk KTP dan foto nanti bisa di rapikan atau di crop sesuai dengan ukuran agar terlihat rapi, setelah itu kompres file tersebut agar size atau kapasitasnya tidak terlalu besar.

Nah itulah kira-kira apa saja yang diperlukan untuk melamar kerja online di internet melalui email. Apa saja yang diperlukan untuk melamar kerja online sebenarnya sesuai dengan instansi/karntor yang akan anda lamar.

Selanjutnya kita akan membahas kerja online untuk mahasiswa yang terbaik. Berikut ulasannya.

Baca Juga : Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Formal Tapi Tetap Menarik

Kerja online untuk mahasiswa

Ada berbagai pekerjaan online untuk mahasiswa, dan saya akan mencakup yang terbaik 5 pekerjaan yang tersedia.

1. Mengambil Survei Online
Dengan mengambil survei online, Anda dibayar untuk mengungkapkan pendapat Anda.

2. Menulis Freelance
Pekerjaan menulis online untuk mahasiswa adalah salah satu cara terbaik untuk membuat uang ekstra, dan bahkan bisa berubah menjadi penuh pada karir bersama dengan meningkatkan resume Anda.

3. Freelance Fotografi
Cara ini bekerja adalah bahwa Anda membuat account dan meng-upload foto Anda ke pada suatu situs fotografi. Orang-orang datang ke situs ini untuk membeli hak untuk menggunakan foto dan Anda dibayar per download.

4. Data Entry
Banyak perusahaan ingin melakukan outsourcing tugas-tugas seperti entri data atau menulis transkrip audio. Ini adalah yang sederhana seperti mereka mengirimkan file, dan Anda menggunakan perangkat lunak mereka untuk memasukkan data, atau menuliskan klip audio yang.

5. Pelayanan Pelanggan / Sales Representative
Pekerjaan ini adalah sebagai sederhana sebagai perwakilan layanan pelanggan, atau staf pendukung penjualan untuk perusahaan. Jika Anda tidak keberatan berada di telepon, maka ini adalah pilihan yang bagus untuk Anda.

Itulah sedikitnya 5 kerja online untuk mahasiswa yang terbaik. Selanjutnya kerja online pun bisa dilakukan dengan android. Apa saja kerja online dengan android itu ? Simak berikut ini.

Kerja online dengan android

kerja online dengan android via zitekno.com

Jadi, apa saja bisnis online yang bisa kita lakukan dengan handphone android anda?

1.Trading bitcoin/Berdagang mata uang crypto di bitcoin.co.id
Untuk ide bisnis online yang lainnya yaitu anda bisa mencari bitcoin, untuk harga 1 BTC saja mencapai RP 240.126.763,- Update 9 Januari
Tidak usah dibayangkan buruan daftar sekarang juga cari dan kumpulkan sebanyak-banyaknya.

2.Berjualan produk secara online
Ini kegiatan bisnis yang paling mudah dan sering orang lakukan. Jadi langkahnya Anda menjual produk di website/blog anda sendiri bisa juga melakukan penjualan di forum jual beli grub facebook dan gogle+, atau ke pasar online sperti Olx,Bukalapak, dan Tokopedia.

3.Membuat website/blog
Bagi saya, ini adalah salah satu langkah pertama bagi pemula untuk memulai berbisnis secara online, dengan belajar membuat dan mengembangkan blog serta menuliskan informasi yang bermanfaat bagi pengguna internet, anda juga bisa mendapatkan pundi-pundi uang jutaan rupiah dari hasil membuat blog.

4.Menjadi publisher iklan
Hampir semua pebisnis online mengikuti program ini, karena sangat mudah dan simpel. Publisher iklan adalah suatu program dimana kita akan dibayar jika ada yang mengklik iklan yang ada di website atau blog kita, istilah populernya PPC (pay per click).

5.Menjadi Reseller
Dengan menjadi reseller anda mendapatkan penghasilan dari hasil keuntungan penjualan. Biasanya anda akan mendapatkan komisi dari pemilik/penyedia produk dan uang yang bisa kita hasilkan adalah beberapa persen dari hasil keuntungan penjualan produk yang mampu kita jual.

7.Membuka kursus online
Dalam kursus offline, biasanya si guru mengulang-ulang materinya. Tapi karena ini online, jadi kursusnya bisa direkam dan ditaruh di website.

Dan Anda pun tidak terlalu banyak membuang waktu dan tenaga, karena hasil praktek kursus anda sudah terekam dan tersimpan di blog.

8.Menyediakan jasa desain grafis
Jika anda mempunyai keahlian di bidang ini, tidak ada salahnya untuk menyediakan jasa desain grafis. Keuntungan lainya adalah lingkup peluang kerja Anda tidak terbatas wilayah, Anda pun bisa mendapatkan klien dari luar negeri.

Nah itulah ide kerja online dengan android yang dapat anda lakukan. sudah banyak orang-orang yang menghasilkan uang jutaan rupiah dengan menjalankan bisnis online ini, termasuk Anda calon-nya.

Demikianlah artikel tentang kerja online yang dapat menguntungkan bagi anda yang melakukannya. Ingat! pilih dengan benar lowongan kerja online yang anda cari. Semoga artikel ini bermanfaat!
Top