Jangan Sedih Puluhan Tahun Menikah Belum Memiliki Anak, Bisa Jadi Lebih Baik Sesuai Kehendak Allah

Komentar

Sumber gambar islamituindah.my

Jangan bersedih dengan apa yang sudah Allah takdirkan kepada kita.

Perbanyaklah bersyukur, boleh jadi apa yang anda alami saat ini adalah suatu kenikmatan dan rahmat Allah yang anda belum sadari.

Jika ingin menangis maka menangislah.

Setiap pasangan yang menikah sudah tentu mereka memiliki impian, nantinya membangun rumah hidup bersama pasangan bahagia dengan dikaruniai anak oleh Allah SWT.

Sepertinya hal semacam itu begitu sempurna dengan keluarga yang bahagia, istri solehah dan anak yang berbakti kepada orangtua.

Tapi renungkanlah terlebih dahulu kisah seorang anak kecil yang meninggal dibunuh oleh khidir atas perintah Allah SWT, karena ia menjelaskan kenapa khidir membunuh seorang anak.

Allah berfirman: “Dan adapun anak muda itu, maka keduanya adalah orang-orang mukmin, dan kami khawatir bahwa dia akan mendorong kedua orang tuanya itu kepada kesesatan dan kekafiran. Dan kami menghendaki, supaya Tuhan mereka mengganti bagi mereka dengan anak lain yang lebih baik kesuciannya dari anaknya itu dan lebih dalam kasih sayangnya (kepada ibu bapaknya).” (QS. Al Kahfi: 80-81).

Sebelum kita membahas masalah ini lebih dalam kita berhenti sejenak dan bertanya pada diri kita.

Berapa banyak manusia yang Allah SWT belum takdirkan untuk dianugerahi seorang anak, lantas hatinya menjadi sempit dan malah berpaling dari Allah ?

Berapa banyak orangtua yang sudah dianugerahi anak oleh Allah SWT namun tidak bisa mendidiknya dengan ilmu agama yang baik hingga ia malah menyeret orangtua nya kedalam neraka ?

Wajar saja jika kita merasakan sedih yang begitu dalam, akan tetapi menjadi tidak layak jika kita terus bersedih dan merasa selalu gagal hingga menghancurkan cita-cita sebagai seorang muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan akhirat menjadi tujuan utama.

Andai saja orang yang belum dikaruniai nikmat Allah dengan hadirnya seorang anak merenungkat ayat ini.

Bukan hanya Untuk menghilangkan kesedihan, tetapi juga untuk meneguhkan hati dan menenangkan sehingga bisa menerima dengan lapang dada.

Andai saja kita bisa melihat takdir yang sudah Allah tentukan ini dengan mata penuh nikmat dan rahmat, bahwasannya Allah SWT bisa jadi malah memberikan ujian seperti ini karena Allah sangat sayang kepada hambanya.

Baca juga : Gagal Menikah Karena Calon Suami Nggak Hafal Doa Mandi Junub, Ini Penting di Perhatikan

Tidak ada yang mengetahuinya!


Sumber gambar putianggraini.wordpress.com

Bisa jadi jika Allah memberikan anak kepada kita lantas anak ini akan menjadi penyebab terjerumusnya kita ke dalam api neraka.

Bahkan menjadikan hidupnya didunia penuh dengan kerusakan dan kemungkaran.

Pegang betul apa yang di firmankan Allah berikut ini:

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 216).

Barokallah semoga menjadi penyemangat kita dan terus istiqomah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Amiin... jika suka dengan artikel ini bagikan kepada orang-orang yang kita sayangi.
Top