Hasilnya Luar Biasa, Sudah Pernah Lakukan 4 Ritual Penting Untuk Menidurkan Bayi

Komentar

Sumber gambar suara.com

Banyak ibu yang tidak mengerti hal-hal seperti ini.

Sehingga banyak yang merasa kebinggungan dan kewalahan menghadapi anaknya sendiri.


Menjadi ibu adalah sebuah kebanggan yang luar biasa bagi seorang wanita.

Memandikan, menyuapi makanan, menyusui mengajaknya bermain adalah pengalaman yang sangat luar biasa, dimana seorang ibu bisa bercengkrama dengan buah hatinya.

Dari banyaknya kegiatan yang anda lakukan terkadang anda kebinggungan bagaimana mengajarkan bayi anda untuk tidur yang baik.

Pasti anda merasa heran, bukankah semua orang bisa tidur begitu saja tanpa harus belajar apalagi mengajarkan kepada anak.

Seperti yang dilansir dari Mindbodygreen, American Academy of Pediatrics menyarankan kepada setiap orangtua untuk membuat rutinitas yang santai untuk bayi dan anak-anak untuk memberi sinyal waktu tidur dan bersantai dengan anak anda.

1. Memilih dan Menentukan Waktu Tidur

Sebelum menerapkan rutinitas tidur, pastikan untuk memilih waktu tidur yang cocok untuk Anda dan jadwal pasangan Anda. Dengan memulai rutinitas setiap malam pada waktu yang hampir bersamaan, Anda akan membantu menetapkan waktu tidur sebagai kebiasaan dan membantu menandai awal waktu tidur.

2. Aktivitas transisi

Mulailah rutinitas tidur Anda dengan aktivitas transisi yang memungkinkan si kecil tahu waktu bermain berakhir dan saatnya untuk bersantai. Ini bisa berupa membaca buku, menyanyikan lagu, atau kegiatan santai lainnya.

3. Pijat menenangkan

Anda bisa menenangkan bayi dengan pijatan lembut. Mulailah dengan kaki mereka dan perlahan-lahan naik ke atas, menggunakan sapuan lembut. Tingkatkan durasi pijat setiap malam sampai Anda mencapai 5-10 menit. Sempurnakan efek menenangkan dari pijatan ini dengan memasangkannya dengan musik yang lembut.

4. Saatnya tidur

Pada langkah terakhir, saatnya untuk meletakkan bayi Anda ke tempat tidur. Dia akan tertidur bahkan sebelum anda meletakkannya di tempat tidur mereka di malam hari.

Menerapkan jam istirahat yang sama setiap malam penting untuk menjaga ritme sirkadian untuk berfungsi dengan baik, sehingga tubuh dan otak akan menjadi lebih sehat.

Semoga bermanfaat.
Top