Gambar Terlihat Lebih Keren dan Kekinian, Berikut Aplikasi Edit Foto Terbaik di Tahun 2018

Komentar

edit foto via graphicriver.net

Lihat hasilnya di foto ini keren kan, ternyata tak butuh kamera mahal lho cuma bagaimana kita mengedit dengan aplikasi saja.. Wkwkwkw... Cantik itu nggak tergantung kosmetik, apalagi kamera, cuma perlu aplikasi gratisan ini kok..

Konten visual semakin mendominasi interaksi di ranah maya, mulai dari meme, GIF, foto, hingga video. Kamera smartphone yang semakin canggih didukung dengan banyaknya media sosial untuk berekspresi lewat foto dan video.

Berbarengan dengan itu, para pengembang pun merilis aplikasi kamera sekaligus pengeditan foto untuk meningkatkan hasil. Yuk kita simak apa saja aplikasi edit foto kekinian serta aplikasi edit foto unik berikut ini!

Apa Saja Aplikasi Untuk Edit Foto ?

Aplikasi edit foto terkeren berikut ini merupakan aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang ini. Apa saja aplikasi edit foto yang kekinian tersebut yaa ? Simak yuk!

1. VSCO Cam


vscocam via digitaltrends.com

Aplikasi edit foto kekinian ini menjadi andalan para pecinta fotografi untuk membagi foto dan saling menginspirasi. Ada banyak filter yang tersedia untuk mengubah tone warna foto menjadi lebih hidup.

Selain itu, ada beberapa tool untuk meningkatkan exposure, menyisipkan highlight dan shadow untuk menonjolkan warna tertentu, hingga membubuhkan grain untuk memberi kesan klasik.

2. Little Photo 
Tak kurang dari 70 efek dan tool tersedia pada aplikasi edit foto kekinian ini. Pengguna bahkan bisa memasang beberapa filter sekaligus untuk menghasilkan kolaborasi warna yang apik pada sebuah foto.

3. Snapseed 

snapseed via selular.id

Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang ini memberikan kebebasan lebih ke pengguna untuk mengontrol seberapa jauh sebuah foto hendak diedit. Semua berkat fitur sliders yang bisa mengatur tingkat pengeditan semacam vignette, blur, temperature, dan lainnya.

Aplikasi edit foto terkeren ini juga memuaskan para pecinta konten visual vintage dengan menyediakan opsi pembubuhan grain, efek bergaya tahun 60-an, serta filter unik bertajuk Retrolux.

4. PicsArt

picsart via mspoweruser.com

Masih dengan aplikasi edit foto terbaik dengan pengunduh lebih dari 6 juta. Kali ini hadir dengan aplikasi PicsArt. Aplikasi edit foto terkeren ini merupakan salah satu aplikasi yang sedang naik daun dan trend kekinian saat ini. Pasalnya aplikasi PicsArt ini mampu mengedit foto dengan hasil yang kekinian dengan efek overlay, membuat foto transparan bahkan membuat foto dengan garis putus-putus.

Semua itu bisa Anda edit dengan menggunakan aplikasi edit foto terbaik dari PicsArt. Tak hanya itu saja, sama seperti aplikasi Photo Grid, PicsArt juga menyuguhkan berbagai macam stiker, juga bisa membubuhkan teks ke dalam foto yang Anda edit.

5. Pixlr
Ingin mengedit foto keren dan kekinian? Anda bisa mencoba salah satu aplikasi edit foto terbaik dari Pixlr. Aplikasi edit foto kekinian ini selain gratis juga praktis, penggunanya akan dimudahkan dalam hal editing foto dengan hanya menggunakan ponsel cerdas ala Android.

Dalam aplikasinya pun, Pixlr menyematkan beberapa fitur penunjang seperti Photo College, Text, Stickers, Color Splash, Blur, Adjust, Resize dan masih banyak fitur menarik lainnya untuk Anda mengkreasikan editan foto Anda.

6. Adobe Photoshop Fix
Layaknya software Photoshop di PC, kini kamu bisa menggunakan Adobe Photoshop Fix menggunakan smartphone yang biasa kamu bawa ke mana saja.

Dengan berbagai tools atau fitur yang dihadirkan, kamu bisa melakukan banyak hal seperti misalnya; melebarkan senyuman, menghilangkan kerutan, menghaluskan kulit, mengganti warna rambut, dan lain sebagainya.

7. Adobe Photoshop Lightroom

adobe lightroom via engadget.com

Kalau kamu sedang mencari aplikasi edit foto terbaru yang bisa menghasilkan foto berkualitas dan berseni tinggi, maka Adobe Photoshop Lightroom ini harusnya jadi pilihan terbaikmu. Pasalnya dengan beragam fitur yang disajikan mirip dengan Photoshop Lightroom yang merupakan versi softwarenya di desktop.

Karena fitur yang ada mirip dengan software-nya, maka kamu yang sebelumnya sering menggunakan software buatan Adobe tersebut akan sangat mudah beradaptasi dengan aplikasi edit foto yang kekinian ini.

Menariknya, selain sebagai photo editor aplikasi edit foto unik ini juga dapat digunakan sebagai kamera untuk berfoto yang lengkap dengan pengaturan canggih.

8. Prisma
Aplikasi ini sempat menghebohkan netizen pada awal 2017 lalu. Tak seperti aplikasi lainnya, Prisma memiliki filter yang bisa mengubah foto layaknya karya seni berkualitas tinggi. Preset-nya terinspirasi dari hasil lukisan para maestro.

9. Photo Editor by Aviary
Aplikasi android buatan Aviary ini termasuk aplikasi yang keberadaannya sudah cukup lama seperti PicsArt. Fitur-fitur yang dimilikinya sebagian besar sebenarnya sama dengan aplikasi lain dikelasnya, seperti meningkatkan kualitas foto dengan sekali tap, menambahkan efek foto, filter, bingkai, menyesuaikan warna, menambahkan teks, stiker, cosmetic tools untuk (menghilangkan noda, mata merah, dan memutihkan gigi), dan fitur umum lainnya.

Hanya saja ada satu fitur yang mungkin tidak dimiliki aplikasi lain yang sejenis, yaitu kemampuan dalam membuat meme.

10. LightX
Melalui aplikasi edit foto unik pada android yang satu ini, kamu bisa membuat sebuah foto menjadi terlihat mengagumkan dengan penerapan efek warna splash, menggabungkan efek eksposur ganda & berlapis, dan masih banyak lagi.

Selain menawarkan sebuah efek foto yang keren, aplikasi fotografi ini juga memiliki salah satu fitur handal yang biasa digunakan oleh fotografer pemula hingga profesional, yakni fitur menghapus background melalui tool Smart Erase.

Itulah aplikasi edit foto offline ynag mengharuskan kamu mendownloadnya dahulu. Buat kmau yang memiliki kapasitas gadged yang minimum, anda dapat mengedit foto melalui edit foto online, apa saja edit foto online yang keren dan gratis ? Berikut ulasannya.

Apa Saja Edit Foto Online ?

Aplikasi edit foto offline mengharuskan kita untuk mengundul aplikasi tersebut sehingga memerlukan space yang memberatkan perangkat. Sedangkan, aplikasi edit foto via online memerlukan koneksi internet yang memadai dalam proses pengeditannya. Nah, jika anda ingin melakukan editing foto secara online, saya sajikan informasi apa saja edit foto online gratis dan keren.

1. BeFunky

befunky via befunky.com

Befunky merupakan situs editing photo yang populer, yang banyak di gunakan oleh pengguna internet dalam melakukan editing photo secara online. BeFunky juga banyak menyediakan efek-efek foto hingga 20 efek, serta di lengkapi dengan photo yang berkualitas tinggi.

2. Pizap
Pizap merupakan situs editing photo yang populer di indonesia karena memiliki tool-tool lucu yang dapat membuat gambar yang konyol serta gokil. dengan situs ini kalian juga bisa menambahkan stiker, text, latar belakang, dan efek pada foto.

3. Photoshop Express
PhotoShop Express merupakan saudara dari photoshop.com yang sering di gunakan oleh banyak orang di belahan dunia. untuk menggunakan photoshop express, kalian cukup mendaftar lalu kalian akan di berikan kapasitas penyimpanan sebesar 2GB. mungkin fitur-fitur yang di miliki photoshop Express memang hampir sama dengan Photoshop offline yang sering kita gunakan.

4. Pic Monkey

pic monkey via concrete5.org

Pice Monkey adalah situs editing photo gratis, yang dapat mengubah foto ke dalam efek-efek yang menawan sesuai selera anda.

5. Pixlr O Matic
Pixlr o matic merupakan situs editing photo yang dapat mengubah photo anda menjadi tambah keren dan mengagumkan. Pixlr o Matic memiliki 3 tahap yang dapat anda gunakan secara maju dan mundur sesuai keinginan anda.

Ok, itulah dia pilihan aplikasi edit foto terkeren versi wajibbaca.com. Silakan pilih aplikasi dengan fitur yang sesuai kebutuhanmu. Semoga artikel ini bermanfaat!
Top