Terbukti Efektif, Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Tanpa Efek Samping

Komentar

Tips diet via hellosehat.com

Tanpa perlu operasi sedot lemak atau minum pil diet, Anda bisa mencoba cara aman berikut ini untuk menurunkan berat badan. Tubuh ideal bisa didapatkan tanpa adanya perjuangan keras. Beberapa cara menurunkan berat badan berikut bisa Anda coba untuk mendapat tubuh yang ideal.

Banyak cara menurunkan berat badan efektif secara alami yang mudah, sederhana, tanpa harus merasa stres dan menguras kantong. Diet semangka adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan secara alami mendetoksifikasi tubuh tanpa menjadi lapar.

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari berolahraga hingga mengatur pola makan. Tetapi ada juga beberapa orang yang malas melakukan olahraga tapi mereka ingin melakukan diet, kami disini juga akan memberikan cara menurunkan berat badan bagi pemalas tanpa harus berolahraga.

Selama kita tahu cara meningkatkan metabolisme diri sendiri saat tidur, menurunkan berat badan sangat mungkin dilakukan. Melakukan diet alami adalah solusi paling aman untuk menurunkan berat badan. Bagaimana cara menurunkan berat badan secara alami? Bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat tanpa olahraga? Dibawah ini adalah caranya.


Diet sehat via blog.elevenia.co.id

Cara Menurunkan Berat Badan Efektif Secara Alami dan Cepat Tanpa Olahraga

Memang berat badan Anda tidak akan serta merta mengalami penurunan yang drastis. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga atau Anda sedang malas, beberapa cara alami berikut ini bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan:

1. Mengunyah makanan pelan-pelan
Menguyah makanan pelan-pelan dapat meningkatkan rasa kenyang, selain itu makanan juga dapat dicerna dengan baik oleh enzim-enzim yang berada di mulut.

Kalori yang masuk pun menjadi lebih sedikit. Ulasan dari 23 observasi penelitian yang dikutip Authority Nutrition, menemukan bahwa pemakan cepat lebih mudah berat badannya naik, jika dibandingkan dengan pemakan santai.

2. Pakai piring kecil
Ketika Anda membeli makanan yang tidak sehat, gunakan piring ukuran kecil ini. Hal ini bisa menjadi trik untuk otak Anda. Piring kecil dapat membuat makanan terlihat lebih besar, otak pun akan menangkapnya seperti itu.

Jika Anda menggunakan piring kecil, porsi makanan tidak sehat itu pun menjadi lebih sedikit. Anda juga bisa melakukan trik sebaliknya pada makanan sehat, taruh makanan tersebut di piring yang lebih besar.

3. Konsumsi banyak protein
Protein memiliki fungsi untuk meningkatkan perasaan kenyang, sehingga dapat membantu Anda untuk memakan sedikit kalori. Hormon ghrelin – hormon yang menstimulasi rasa kenyang – dan GLP-1 dapat dirangsang oleh protein.

4. Jangan taruh makanan yang tidak sehat di tempat yang terlihat
Sering kali, kita menaruh makanan yang tinggi kalori di tempat terbuka, mudah dijangkau, serta memiliki ruang yang lebih banyak dibandingkan dengan tempat untuk menaruh buah. Jika Anda termasuk ke dalam kelompok ini, sebaiknya Anda mulai mengganti caranya sekarang.

5. Perbanyak makanan yang mengandung serat
Cara menurunkan berat badan yang efektif adalah memperbanyak makan serat. Makanan yang kaya akan serat membantu Anda untuk merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama. Salah satu jenis serat, yaitu serat kental, dapat membentuk gel ketika terjadi kontak dengan air.

Gel ini akan meningkatkan waktu untuk menyerap nutrisi dan memperlambat pencernaan, sehingga lambung tidak cepat kosong.

6. Minum air putih lebih sering
Cara lain untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga adalah dengan meminum air putih sebelum makan. Ini dapat membuat Anda memakan sedikit kalori. Dehidrasi juga dapat memicu rasa lapar, sebab saat dehidrasi, otak kebingungan menangkap sinyal tubuh, sehingga diterjemahkan sebagai rasa lapar.

7. Ubah porsi makan menjadi lebih sedikit
Awalnya memang akan sulit. Namun ketika Anda berhasil, maka Anda akan terbiasa dengan porsi sedikit tersebut. Jika Anda terbiasa dengan porsi banyak, Anda akan terdorong untuk memakan porsi lebih besar ketika lapar. Porsi makan yang besar juga akan menimbulkan risiko obesitas.

8. Hindari makan sambil melakukan hal lain
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ketika makan sebaiknya tidak memikirkan hal lain atau melakukan pekerjaan lain. Hindari makan sambil menonton televisi atau kerja di depan komputer. Orang yang terdistraksi saat makan, dapat memakan sekitar lebih dari 25% kalori dibanding yang tidak terdistraksi.

9. Jaga pola tidur dan hindari stres
Ketika Anda kurang tidur, hormon leptin (hormon yang merangsang rasa lapar) dan hormon ghrelin menjadi terganggu. Sedangkan, stres dapat meningkatkan produksi hormon kortisol, hormon ini dapat mengganggu kerja hormon-hormon lain.  Jika hormon-hormon tersebut terganggu, rasa lapar dan ngidam makanan pun menjadi meningkat.

10. Aktif bergerak
Siapa bilang membakar kalori hanya dengan olahraga saja? Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga bukan berarti Anda bisa tidak bergerak sama sekali. Anda bisa membakar kalori hanya dengan membersihkan rumah, mengajak anjing Anda jalan-jalan, bahkan menaiki tangga.


Diet alami via hellosehat.com

Nah, diatas merupakan resep dan cara menurunkan berat badan secara efektif, alami dan tanpa olahraga. Cara menurunkan berat badan ini cocok bagi Anda yang sering bermalas-malasan dan tidak begitu memiliki banyak waktu untu olahraga. Cara ini juga merupakan salah satu cara menurunkan berat badan tanpa efek samping, karena ini bukan merupakan cara diet ketat.

Ada juga cara menurunkan berat badan tanpa diet, wah bagaimana ya? Ingin tahu caranya? Anda bisa mencoba seperti cara yang akan kami bahas dibawah ini, cara ini cocok bagi Anda yang sudah bosan melakukan berbagai tips diet.

1. Jangan lupakan sarapan
Sarapan adalah faktor penting yang justru mampu membuat berat badanmu tetap stabil. Jika kamu ingin berat badanmu turun secara permanen, maka jangan lewatkan sarapan.

2. Atur jadwal makan 
Tentukan waktu di mana kamu harus berhenti makan, sehingga kamu tak lagi tergoda pada makanan saat larut malam, atau camilan ketika menonton televisi.

3. Berhati-hati dengan minuman berkalori 
Minuman manis mengandung kalori tinggi, tapi tidak mampu mengurangi rasa lapar seperti makanan padat. Jika Kamu merasa haus, lebih baik Kamu minum air putih, air jeruk, susu rendah lemak atau skim, serta jus buah murni dalam porsi kecil.

4. Konsumsi lebih banyak sayur dan buah 
Mengonsumsi banyak buah dan sayuran yang rendah kalori dapat membantu mengurangi konsumsi makanan lain yang tinggi lemak dan kalori. Kamu bisa mengganti kebiasaan konsumsi daging dengan sayuran.

5. Konsumsi biji-bijian utuh 
Sebaiknya, Kamu pun mengganti biji-bijian olahan - seperti roti putih, kue, kue kering, dan pretzel - dengan mengonsumsi biji-bijian utuh. Dengan cara ini, Kamu telah menambahkan serat yang sangat dibutuhkan tubuh dan membuatmu makan dengan porsi yang masuk akal.

6. Kontrol lingkungan 
Strategi sederhana lainnya untuk membantu mengurangi kalori adalah mengendalikan lingkungan. Kamu bisa memulainya dengan memasak sendiri makanan sehat daripada harus membeli makanan di restoran.

7. Perbanyak jalan kaki 
Cobalah untuk jalan kaki hingga 10.000 langkah per hari. Tak perlu terlalu cepat, Kamu bisa menambahkan intensitas ini secara perlahan. Lakukan apapun yang Kamu bisa agar lebih aktif setiap hari. Kamu bisa mencoba berjalan kaki sambil menerima telepon, mengajak hewan peliharaanmu untuk jalan-jalan, atau melakukan gerakan selama iklan televisi.

Diatas merupakan berbagai cara menurunkan berat badan mulai dari yang efektif, alami, tanpa olahraga hingga tanpa diet. Cara diatas bisa Anda coba sekarang juga untuk mendapat tubuh yang idela. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Top