Ampuh, 9 Cara Mengusir Kecoa, Cukup Pilih Salah Satu

Komentar

cara mengusir kecoa via youtube.com

Paling mudah adalah mengusir kecoa cuma dengan potongan timun.

Selain timun tidak mahal, juga tidak beracun ke alat alat masak di dapur. Begini caranya

Kehadiran kecoa (apalagi yang bisa terbang) di hunian kita tentu saja sangat mengganggu dan merugikan. Bahkan bukan tidak mungkin apabila hewan ini memasuki kamar tidur kita. Kita perlu pengetahuan khusus untuk mengendalikan, membasmi, ataupun mengusir kecoa secara permanen. Berikut adalah sejumlah tips cara mengusir kecoa secara cepat yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda mengusir kecoa yang masuk ke rumah anda.

Cara mengusir kecoa efektif ini snagat mudah dilakukan. Cara mengusir kecoa secara permanen dijamin nggak akan kecoa kembali lagi ke rumah kamu.

Berikut langkahnya.

Cara mengusir kecoa dengan alami

Perangkap mentimun

mentimun untuk mengusir kecoa via sehar-dr-alam.blogspot.com

Jika Anda ingin mengetahui Cara mengusir kecoa secara permanen, coba lah dengan perangkap mentimun ini untuk kecoa. Caranya adalah dengan meletakkan potongan mentimun ke dalam kaleng aluminium kosong. Mentimun akan bereaksi dengan aluminium yang dapat menciptakan bau yang dapat membunuh kecoak. Letakkan di tempat yang menjadi sarang kecoa. Ini adalah solusi alami untuk menyingkirkan kecoak secara permanen.

Baking soda

baking soda usir kecoa via beritavideo.blogspot.com

Baking soda tidak hanya digunakan untuk memasak kue. Baking soda bisa dimanfaatkan juga untuk membasmi kecoa; dengan cara membuat campuran baking soda dan gula. Letakkan campuran ini dalam mangkuk dan taburkan di dekat daerah banyak kecoa. Kecoa akan tertarik dengan gula dan memakannya; kecoa yang memakan baking soda akan mati. Salah satu alternatif cara mengusir kecoa dengan alami tanpa bahan kimia.

Bay leaf

bayleaf via tergemes.com

Bay leaf yang umumnya digunakan dalam masakan, sekarang dapat Anda gunakan untuk membantu menyingkirkan kecoa secara permanen. Yang harus Anda lakukan adalah menggiling segenggam daun ini dan taburkan di dekat daerah banyak kecoa. Kecoa tidak suka dengan bau dari daun bay leaf ini. Jika Anda mencari cara untuk menyingkirkan kecoa secara permanen tanpa membunuh mereka, ini adalah cara termudah. Cara mengusir anak kecoa ini bisa diterapkan untuk area garasi mobil dimana biasanya di bagian bawah pintu garasi suka ada celah.

Jus Bawang Putih

bawang putih via liputan6.com

Ini adalah cara mengusir kecoa dengan cara yang menyenangkan karena kita akan bermain dengan alat dapur yaitu blender. Buatlah jus bawang putih. Larutkan jus tersebut dengan air perbandingan jus dan air 1 : 5. Masukkan larutan tersebut dalam sprayer (alat semprot) dan semprotkan di tempat yang sering dilewati kecoa.

Garam

garam via surgawisata.info

Taburkan garam dapur pada jalur lintasan kecoa. Beberapa jam kemudian kita sudah bisa menemukan kecoa bergelimpangan. Ada yang mati, dan ada juga yang baru setengah mati.

Lada


lada via cairofood.id

Selain dapat menjadi cara mengusir kecoa efektif dan cepat, bisa juga dipakai untuk mengusir semut. Ambil lada sesuai dengan kebutuhan lalu tumbuk sampai didapat bubuk yang halus, jika sudah halus tinggal ditambah air sampai menjadi semacam pasta.

Kemudian ambil kuas lalu oleskan ramuan ke daerah-daerah yang sering menjadi tempat berkumpulnya kecoa dan semut. Cara ini paling pas untuk mengusir yang ada di lemari dan meja makan, kita tinggal oleskan saja pada kaki-kaki meja atau lemari.

Cara mengusir kecoa tanpa baygon

Air sabun

air sabun via pixabay.com

Kecoa tidak bisa berada dalam air sabun. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan jumlah yang tepat dari sabun ke dalam air dan taburi air langsung pada kecoa. Ini akan membunuh hama dalam hitungan menit.

Amonia dan air
Gunakan campuran ammonia dan air untuk menyingkirkan kecoak secara permanen. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan dua cangkir amonia dalam ember yang berisi air dan bilas melalui wastafel dapur Anda. Air amonia terkonsentrasi ini akan membantu untuk menyingkirkan kecoak secara permanen dari rumah Anda.

Kapur barus

kapur barus via bukalapak.com

Kecoa tak suka bau wangi/segar. Jadi letakkan kapur barus di tempat-tempat yang biasa dilalui kecoa. Dapat diletakkan utuh atau di gerus.

Cara mengusir kecoa dengan botol

  • Memerangkap Kecoa dgn cara natural tanpa insecticide dan tanpa racun:
  • Sediakan botol kaca yang terbuka mulutnya seperti botol tauco bekas,atau gelas yang sudah tidak dipakai usahakan agar kecoa bisa naik dan masuk kebotol tersebut dengan cara memberi kertas atau kain dari lantai kemulut botol. Letakkan sedikit serbok kopi atau koko dalam botol.
  • Letak botol/gelas berdiri di tempat yang biasa nampak Kecoa. Bila kecoa terperangkap,maka semprot dgn air sabun.

Ada satu cara yang sebaiknya tidak dilakukan, yaitu membunuh kecoa sampai badannya hancur dan bagian dalamnya keluar. Beberapa sumber di internet menyebutkan bahwa pada perut kecoa terkandung cacing yang berbahaya bagi manusia.

Jika badan kecoa sampai hancur, cacing yang ada di dalamnya bisa mengenai manusia dan masuk ke dalam tubuh. Sehingga cara terbaik adalah dengan membunuhnya dengan semprotan alami atau mengusirnya dengan bahan alami, dan yang paling penting lagi adalah menjaga kondisi dan sanitasi rumah selalu bersih.

Itulah cara mengusir kecoa tanpa bahan kimia yang cepat dan efektif. Agar kecoa tidak datang ke ruma kalian, selalu jaga kebersihan ya!.
Top