Terbukti Ampuh, Begini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan-bahan Alami

Komentar

Bekas jerawat via saudaraku.net

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, mudah dan cepat? Apakah bekas jerawat bisa hilang secara permanen, lalu bagaimana caranya?

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menjadi salah satu topik yang bakal dicari penderita kulit berjerawat. Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah dengan menggunakan bahan pilihan sebagai masker. Lalu, bahan apa saja yang bisa kita gunakan untuk masker? Jika ingin tahu jawabannya simak artikel ini.

Selain bekas pacar, ternyata bekas jerawat juga sulit dihilangkan dari hidup kita. Namun tenang saja, ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dari wajah. Tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Setelah jerawat berhasil diatasi, permasalahan tak berhenti di situ, masih ada bekas jerawat yang harus ditangani. Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami adalah dengan menggunakan bahan pilihan sebagai masker. Lalu, bahan apa saja yang bisa dipakai yah? Baca terus di bawah ini yah!

1. Lidah buaya
Lidah buaya atau dikenal juga sebagai aloe vera tidak hanya mampu melembapkan kulit namun juga bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Ini karena lidah buaya mengandung zat aloesin yang dapat menghambat pembentukan melanin.

Gunakan tanaman lidah buaya, lalu ambil bagian daging atau gelnya dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit agar terserap dengan baik, lalu bilas dengan air.

2. Lemon
Tidak hanya mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan wajah dan memudarkan noda hitam, lemon juga memiliki kandungan AHA yang dapat merevitalisasi kulit wajah. Aplikasikan air perasan lemon dan diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air. Karena lemon memiliki efek menghilangkan minyak wajah, segera aplikasikan pelembap setelah menggunakan masker ini yah.

3. Timun
Timun mengandung vitamin A, C, dan juga magnesium yang mampu menghidrasi wajah sekaligus menghilangkan kemerahan pada wajah akibat jerawat. Cukup iris tipis timun, lalu letakkan irisan tersebut di seluruh wajah selama 30 menit. Bekas jerawat hilang, wajah pun jadi lebih segar.

4. Kunyit
Kamu bisa menumbuk kunyit hingga halus atau bisa juga menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan air, lalu gunakan sebagai masker. Kunyit yang memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi mampu mengenyahkan jerawat serta bekasnya jika digunakan secara rutin.

5. Madu
Sudah bukan rahasia lagi jika madu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya adalah untuk menyamarkan bekas jerawat. Aplikasikan pada wajah, lalu pijat dengan gerakan melingkar dan diamakan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat Dalam 1 Hari

Banyak cara untuk menuju kulit yang flawless tanpa terlihat bekas jerawat. Mulai dari bahan alami, ke klinik kecantikan hingga menggunakan makeup bisa kamu coba. Penasaran caranya? Yuk intip cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari.

1. Bawang merah
Bawang merah mengandung antimicrobial yang berkhasiat melawan bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat pada kulit. Caranya pun mudah, kamu tinggal memeras untuk mengambil air sarinya atau memarutnya. Kemudian, oleskan air sarinya ke bagian jerawat saja sebelum tidur dan biarkan semalaman. Bilas wajah keesokan paginya dan lihat hasilnya.

2. Masker jagung muda
Kamu wajib cobain masker jagung muda. Caranya sangat mudah sekali, haluskan jagung muda dan oleskan ke seluruh area bekas jerawat. Pakai masker jagung muda ini pada malam hari dan biarkan semalaman. Bilas wajah pada keesokan paginya dan buktikan sendiri perbedaannya.

3. Masker tomat
Zat yang terkandung pada tomat juga mampu memperbaiki kerusakan pada kulit akibat jerawat. Dengan menggunakan tomat, kulit menjadi lebih halus dan flek hitam di wajah akan hilang. Caranya mudah, iris 1 buah tomat tipis-tipis. Tempelkan irisan tomat pada area yang ada bekas jerawatnya. Diamkan beberapa menit dan segera bilas wajah dengan air.

4. Makeup
Kamu bisa menggunakan makeup untuk menutupi bekas jerawat dalam sekejab. Kamu bisa memilih makeup yang tidak mengandung minyak dan noncomedogenic. Sebaiknya gunakan makeup yang mengandung silica, titanium dioksida, dan zinc oksida karena bahan-bahan ini tidak mengiritasi kulit.


Cara ampuh via banyakcara.info

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Flek Hitam dan Komedo

Jerawat bukanlah satu satunya masalah kulit yang mengkhawatirkan. Ada juga berbagai masalah kulit lain yang sangat mengganggu seperti komedo dan flek hitam. Oleh sebab itu, komedo dan flek hitam harus segera dihilangkan. Inilah cara menghilangkan bekas jerawat flek hitam dan komedo secara alami yang bisa dilakukan:

1. Kentang
Kentang juga bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan komedo dan bekas jerawat flek hitam secara alami. Kentang bisa menyamarkan noda hitam di wajah dan membuat kulit tampak lebih cerah alami.

2.  Minyak Zaitun
Kaum wanita pasti sudah tidak asing lagi dengan manfaat luar biasa minyak zaitun untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Bagaimana tidak, minyak yang satu ini bisa menjadi solusi atas berbagai masalah kulit yang ada, seperti kulit kering, kulit berjerawat, hingga noda hitam bekas jerawat di wajah.

3. Hip Rose Oil
Hip rose oil adalah minyak yang dihasilkan dari bunga mawar jenis tertentu. Kandungan anti oksidan dan vitamin yang ada di dalam minyak hip rose terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas luka, flek hitam, jerawat, dan komedo pada kulit.

4. Pepaya
Pepaya adalah buah yang mengandung vitamin C yang baik untuk menutrisi kulit wajah. Tidak heran jika cara menghilangkan bekas jerawat flek hitam dan komedo dengan pepaya sangat dipercaya serta sudah terbukti khasiatnya.

Cara Aman Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Ibu Hamil

Nah, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat pada ibu hamil secara alamiyang tidak akan membahayakan Anda juga janin yang ada di dalam kandungan, yaitu sebagai berikut:
  1. Perbanyaklah mengkonsumsi vitamin B6. Karena ada salah satu pendapat yang menyebutkan bahwa ibu hamil bisa mengkonsumsi vitamin B6 guna mengatasi jerawat yang menyerangnya.
  2. Ibu hamil sangat dianjurkan untuk lebih sering dalam membersihkan kulit guna mempertahankan keadaan kulit terutama kulit wajah terbebas dari minyak yang berlebihan. Ibu hamil bisa membersihkan wajah setidaknya 2-3 kali dalam satu hari dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut serta memiliki kandungan minyak. Basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air hangat.
  3. Anda bisa mengeringkan bagian wajah dengan cara menepuk-nepuknya dengan perlahan, jangan pernah Anda mengeringkan bagian wajah dengan cara menggosok.
  4. Ketika Anda tengah membersihkan bagian wajah Anda, maka Anda bisa menggukana oil absorbing micro-fiber cloth, hal ini agar minyak terserap dengan baik dari bagian wajah Anda.
  5. Anda bisa berolahraga secara teratur. Dan olahraga bisa meningkatkan sirkulasi aliran darah ke bagian tubuh secara merata, termasuk bagian kulit wajah, sehingga bisa membantu Anda dalam menyehatkan kulit wajah.
  6. Ibu hamil tidak dianjurkan untuk mengeluarkan isi jerawat, memencetnya, atau bahkan menggaruknya yang bisa menyebabkan terjadinya iritasi atau bahkan bekas jerawat atau bahkan menyebabkan keurasakan jaringan parut akibat adanya jerawat.

Masker wajah via breezyhollowboergoats.com 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat menjadi bahan alami untuk membersihkan, mencerahkan, mengecilkan pori, mengurangi produksi minyak serta mengangkat sel kulit mati. Yuk intip cara menghilangkan bekas jerawat jeruk nipis di bawah ini.

1. Air perasan jeruk nipis
Rajin membersihkan wajah wajib di lakukan agar terbebas dari jerawat. Jika masalah Anda adalah bekas jerawat yang semakin sulit hilang, Anda bisa melakukan cara sederhana yang satu ini. Setelah membersihkan wajah, oleskan bekas jerawat dengan air perasan jeruk nipis, kemudian diamkan selama 10-15 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air dingin.

2. Minuman jeruk nipis peras
Mengobati bekas jerawat dari dalam tentu saja bisa dilakukan dengan meminum perasan air jeruk nipis. Meminum air jeruk nipis dapat membantu proses detoksifikasi serta meningkatkan kadar antioksidan dan kolagen dalam tubuh. Anda cukup meminum air perasan 1 buah jeruk nipis ini di pagi hari dan beri jeda sekitar 20-30 menit sebelum mengonsumsi jenis makanan yang lain.

3. Sabun jeruk nipis dan susu
Anda dapat memadukan susu serta jeruk nipis sebagai pengganti sabun untuk wajah. Cukup menambahkan perasan 1 jeruk nipis ke dalam susu yang telah direbus. Campuran yang telah didinginkan tersebut dapat dijadikan pengganti sabun selama 2-3 hari agar bekas jerawat pun dapat segera menghilang. 

Nah itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Top