Rugi Kalau Anda Tak Bisa Meracik Air Kelapa Untuk Sembuhkan Banyak Penyakit Berikut

Komentar

Manfaat air kelapa via food.detik.com

Terbukti Ampuh Sembuhkan Banyak Penyakit

Mudah di dapatkan, karena bisa dibeli dimana-mana

Menurut banyak info yang banyak beredar apakah memang air kelapa bisa menyembuhkan sakit perut, maag, tipes?

Memang banyak manfaat air kelapa yang akan kami jabarkan berikut ini, dan apakah air kelapa bisa menyembuhkan berbagai penyakit diatas? Kami akan bahas menurut kandungan air kelapa!

Manfaat air kelapa yang menakjubkan bagi tubuh kita ternyata disebabkan oleh kandungan yang syarat akan gizi. Mulai dari Vitamin C dan yang akan kita bahas bersama dalam artikel ini. Tak hanya segar, minum air kelapa terbukti menyehatkan terutama saat dikonsumsi dalam keadaan perut kosong. Ternyata manfaat air kelapa ini sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Salah satunya adalah air kelapa mampu menurunkan demam tinggi, selain itu masih banyak lagi. Simak penjelasan mengenai air kelapa dibawah ini?

Air Kelapa

Air kelapa memang sangat baik bagi kesehatan tubuh, ada beberapa manfaat dari air kelpa selain itu kita juga harus tahu isi kandungan yang terdapat dalam air kelapa. Apa saja manfaat air kelapa dan apa saja kandungan air kelapa?

Manfaat Air Kelapa

Air kelapa juga mengandung protein, sedikit lemak, mineral, karbohidrat, dan berbagai vitamin (C dan B kompleks). Manfaat air kelapa  bagi kesehatan dan kecantikan adalah sebagai berikut:
  1. Air kelapa berkhasiat sebagai diuretik, yaitu untuk memperlancar pengeluaran air seni.
  2. Air kelapa muda dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi, juga untuk memerangi gangguan cacing dalam perut anak-anak kecil.
  3. Susu yang dicampur dengan air kelapa muda amat baik untuk makanan anak. Campuran air kelapa muda tersebut mempunyai khasiat untuk mencegah penggumpalan susu dalam perut, muntah, sembelit, dan sakit pencernaan.
  4. Air kelapa muda dapat membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan anti-biotika lain, sehingga menjadikan obat-obat tersebut lebih cepat diserap darah.
  5. Air kelapa dapat menyembuhkan atau melenyapkan jerawat, noda-noda hitam, kerut-merut wajah yang datang lebih dini, kulit mengering, dan wajah menjadi nampak berseri. Penggunaan dilakukan dengan membasuhkannya pada muka secara kontinu tiap hari.
  6. Air kelapa dicampur sedikit madu merupakan tonikum yang murah, tetapi berkhasiat. Ramuan ini merangsang pusat-pusat seksual tubuh dan meniadakan akibat buruk gairah seks yang berlebih.
  7. Air kelapa juga baik sebagai obat brokhitis kronis, sembelit, dan wasir.


Air kelapa via qolbunhadi.com

Kandungan Air Kelapa

Air kelapa mengandung Cytokinin yang dipercaya sebagai bahan anti penuaan dan anti kanker, sumber eletrolit alami yang steril dan mengandung kadar kalium, khlor, serta klorin yang tinggi.

Dalam industri makanan, air kelapa dijadikan sebagai bahan baku dalam pembuatan kecap dan nata de coco. Sementara dalam keadaan segar, air kelapa muda merupakan minuman yang menyegarkan.Sebenarnya, air kelapa telah lama dikenal sebagai sumber zat tumbuh, yaitu sitokinin. Selain itu, air kelapa juga mengandung protein, sedikit lemak, mineral, karbohidrat, dan berbagai vitamin (C dan B kompleks).

Muncul beberapa pertanyaan.

Apa air kelapa bisa menyembuhkan maag? Apa air kelapa bisa membersihkan paru paru? Apakah air kelapa muda bisa menyembuhkan tipes? Apakah air kelapa bisa menurunkan demam? Apakah air kelapa bisa menyembuhkan sakit perut?

Air kelapa merupakan salah satu cairan murni yang rendah karbohidrat, 99% rendah lemak dan juga rendah gula yang aman dikonsumsi buat penderita obesitas dan diabetes. Menurut data dari USDA National Nutrient 100gr air kelapa mengandung 19 kalori, 0,2 lemak, 1,1 serat 0,72g protein dan 0mg kolesterol. Juga mengandung magnesium, kalsium, vitamin B, C, zinc, yodium, mangan dan selenium.

Karena kandungan nutrisinya, air kelapa bisa menyembuhkan maag, Air kelapa merupakan obat alami yang efektif untuk mengendalikan intensitas refluks asam yang bisa memicu penyakit maag. Minum air kelapa secara rutin bisa mencegah masalah pada lambung yang memicu tarjadinya sakit maag.

Tetapi sejauh ini tidak terdapat penelitian yang menunjukan makanan atau minuman tertentu bermanfaat untuk membersihkan (detoksifikasi) paru-paru. Secara umum air kelapa dikategorikan sebagai makanan-minuman sehat dan umumnya tidak menimbulkan masalah kesehatan bila dikonsumsi secara wajar.

Manfaat air kelapa yang terbukti secara ilmiah adalah sebagai sarana rehidrasi (pengisian kembali cairan tubuh) yang baik. Air kelapa juga diserap pada saluran cerna dan tidak melewati paru-paru sama sekali sehingga sangatlah kecil kemungkinan air kelapa memiliki manfaat untuk membersihkan paru.

Air kelapa juga bisa menyembuhkan tipes,tidak ada kontra indikasi ataupun larangan untuk mengonsumsi air kelapa bagi pasien tipes. Namun hal yang perlu diperhatikan adalah, kebersihan air kelapa tersebut harus terjaga. Justru dengan mengonsumsi air kelapa, akan banyak manfaat kesehatan yang akan didapat.

Berbicara mengenai air kelapa, ternyata kandungan air kelapa juga dapat dimafaatkan khasiatnya untuk menurunkan panas badan, bukan dari sembarang kelapa. Air yang terdapat pada kelapa mudalah yang mempunyai khasiat untuk menurunkan panas badan atau demam.

Yup, selain bisa menyembuhkan tipes dan demam. Air kelapa bisa menyembuhkan sakit perut, Manfaat air kelapa untuk mengobati sakit perut bisa Anda gunakan karena sangat efektif dan air kelapa memiliki kandungan yang dapat menenangkan perut. Bukan hanya itu saja, kandungan kalium yang terdapat dalam air kelapa juga dapat membantu mengeluarkan racun dalam perut.


Air kelapa muda via solusiibuattack.com

Berapa Lama Ketahanan Air Kelapa?

Buah kelapa muda yang masih segar jelas lebih enak untuk disajikan kepada anak. Mintalah ia segera meminumnya begitu air kelapa dikeluarkan dari dalam buahnya. Soalnya, air kelapa yang disimpan di suhu ruang menyebabkan air kelapa teroksidasi sehingga zat gizinya berubah. Selain itu, air kelapa memiliki nutrisi yang lengkap untuk pertumbuhan bakteri, sehingga airnya pun tak akan tahan lama dibiarkan dalam suhu ruang jangan  heran jika airnya menjadi berbau.

Jika belum ingin langsung dikonsumsi, biarkan air kelapa tetap di dalam buahnya atau simpan di dalam kulkas. Tapi, suhu dingin hanya membuat air bertahan tak lebih beberapa jam. Misalnya disimpan pagi, langsung minum menjelang siang. Sebaiknya tidak lagi dikonsumsi setelah lebih dari 1 hari. Jadi, berapa lama ketahanan air kelapa? Hanya bisa bertahan selama 1 hari.

Mengapa Air Kelapa Dapat Menetralkan Racun?

Air kepala muda memang dipercaya dapat menetralisir racun. Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Nigeria bahkan menunjukkan bahwa air kepala mengandung kloramfenikol, zat antibiotik yang bisa menekan produksi sel darah merah dalam tubuh sehingga mampu meringankan gejala keracunan.

Selain alasan tersebut, air kelapa juga tinggi akan kandungan mineral dan elektrolit yang membuat air kepala bersifat isotonis sehingga cocok untuk menghidrasi tubuh dan menggantikan elektrolit tubuh yang hilang. Adanya vitamin C di dalam air kepala juga baik untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh Anda. Oleh karena itu tak salah memang jika minum air kelapa muda mampu menyembuhkan Anda dari keracunan dan mempercepat proses pemulihan tubuh setelah keracunan. Namun ingat untuk selalu meminum air kelapa yang asli.

Itulah alasan mengapa air kelapa dapat menetralkan racun. Banyak sekali manfaat dari air kelapa ini, demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Top