7 Situs Membuat Website Gratis yang Mudah Digunakan

Komentar

website gratis via sinaukomputer.net 

Di internet kamu bisa menjelajah jutaan bahkan miliaran website yang ada di seluruh dunia. Sebenarnya banyak tersedia website gratis. Website gratis cocok sekali untuk seseorang yang kurang memiliki kemampuan coding, bahkan tanpa kemampuan coding.

Dengan adanya website, berbagai macam informasi dan kebutuhan tentu bisa kamu dapatkan, mulai dari berita, hiburan, hingga berbelanja kebutuhan kamu loh.

Mungkin beberapa dari Anda banyak yang bertanya bagaimana cara membuat website gratis? Tanpa keahlian programming di bidang website development, bisakah Anda membuatnya sendiri? Sebenarnya tanpa memiliki keahlian tersebut, Anda sudah bisa memilikinya. Sekarang ini sudah banyak tersedia situs-situs yang bisa digunakan untuk membuat website gratis.

Bahkan beberapa situs pembuatan website gratis di bawah ini tidak memerlukan pemahaman dalam hal pemrograman HTML, CSS, dan javascript. Hanya dengan melakukan drag and drop, Anda sudah bisa membuat website gratis dalam hitungan menit, lengkap dengan hosting dan domain gratis.

Baca Juga : Peluang Bisnis Online Rumahan yang Minim Modal dan Cocok bagi Pemula

7 Situs Membuat Website Gratis Terbaik dengan Tampilan Menawan

Berikut 7 situs untuk membuat website gratis dengan mudah, tanpa perlu memiliki kemampuan pemrograman. Situs-situs dibawah ini biasa disebut website builder.

1. Wordpress

ilustrasi wordpreess via seoclerk.com

Cara membuat situs dengan website gratis pertama ada Wordpress. Wordpress menjadi website gratis yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dengan populasi 24 persen.

Dengan dukungan open-source kamu dapat mengotak-atik pengaturan mulai dari tema, template, widget dan plugins. Di Wordpress kamu akan diberikan juga informasi trafik, beserta 3GB ruang penyimpanan dan bandwith unlimited.

2. Blogger

ilustrasi blogger via babastudio.com

Selanjutnya ada Blogger yang bisa kamu coba sebagai alternatif dari Wordpress. Website ini bisa kamu gunakan secara gratis dengan menawarkan tampilan antarmuka yang cukup mudah dipahami oleh pemula.

Selain itu jika kamu berniat untuk melakukan monetisasi, Blogger sangat cocok karena sangat mudah memasangnya lewat Google Adsense.

3. Wix

ilustrasi wix via techavy.com

Lalu ada Wix yang cocok banget buat kamu yang pemula dalam membangun website. Untuk mengatur layout, kamu tinggal melakukan click-and-drop sehingga semudah membuat PowerPoint.

Saat menggunakan Wix secara gratis, kamu akan mendapatkan ruang penyimpanan 500MB dan bandwith 1GB.

4. Weebly

ilustrasi weebly via weeblytricks.weebly.com

Sama seperti Wix, cara membuat website gratis dengan Weebly juga menggunakan cara kustomisasi click-and-drag untuk mengatur layout. Kamu pun bisa mengedit tampilan Weebly langsung dari aplikasi mobile.

Saat menggunakannya, kamu akan mendapatkan penyimpanan 500MB dan bandwith unlimited.

5. Tumblr

ilustrasi tumblr via lifewire.com

Kemudian ada Tumblr yang cocok untuk kalangan anak muda yang ingin membuat website gratis sederhana. Tumblr bisa kamu gunakan selayaknya buku harian dan cocok untuk blog pribadi.

Tumblr sepenuhnya tersedia secara gratis, tanpa memiliki opsi premium. Dengan begini kamu juga bisa mendapatkan hosting dan bandwith unlimited loh.

6. Squarespace

ilustrasi squarespace via dev.evernote.com

Squarespace mungkin bukanlah website gratis terbaik buat kamu yang suka ngeblog. Namun Squarespace lebih diperuntukkan buat kamu yang hendak presentasi lewat website ke klien loh.

Website ini memberikan kemudahan dalam mengelola konten seperti tulisan dan video tanpa kemampuan coding. Kamu akan mendapatkan 2 buah halaman website saja dengan batasan 500 pengunjung saja.

7. Yola

ilustrasi yola via websitebuildercompanies.com

Terakhir ada cara membuat website gratis lewat situs Yola. Yola bakal memberikanmu pilihan untuk membuat 5 website secara gratis. Yola sangat cocok digunakan buat kamu yang memulai bisnis online. Yola juga menyediakan hosting dengan kapasitas penyimpanan 1GB, static website dan bebas banner dan pop-up iklan.

Baca Juga : Yuk Tambah Penghasilan, Berikut ini 5 Kerja Online yang Terbukti Menghasilkan Uang

Melalui situs membuat website gratis di atas, Anda dapat membuat website gratis untuk bisnis, portofolio, blog pribadi, dan toko online secara mudah dan gratis. Namun Anda juga bisa memanfaatkan jasa pembuatan website yang ditawarkan oleh ratusan freelancer berpengalaman di banyak situs web. Semoga bermanfaat.
Top