Tips Memilih Water Heater yang Paling Cocok dan Awet Untuk Rumah Anda

Komentar

Water heater via intisolar.com

Sebelum membeli barang kita sebaiknya mengetahui kualitas produknya terlebih dahulu, sama seperti ketika kita memilih water heater ini, yuk simak tips memilih water heater yang tepat.

Jangat khawatir berikut beberapa tips ringan untuk memilih water heater adalah sebagai berikut : Utamakan faktor keamanan saat memilih water heater, untuk lebih lengkap dan lebih lanjut simak artikel ini.

Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih water heater untuk rumah Anda. Water heater kita kenal sebagai alat pemanas air biasanya water heater terpasang di dalam kamar mandi karena mudah untuk jangkauan dalam memilih temperatur panas yang diinginkan.

Di saat musim dingin tiba, pemanas air water heater di kamar mandi, akan sangat berguna bila sering pulang kerja tengah malam. Karena dengan mandi air hangat maka tubuh akan terasa fit kembali. Inilah tips memilih water heater yang tepat dan perlu Anda ketahui.


Tips via iloveproperty.id

6 Tips Memilih Water Heater :

Menggunakan water heater atau pemanas air memang perlu untuk sebagian orang. Terutama bagi masyarakat yang berada pada negara-negara yang beriklim dingin. Pada suhu dingin yang ektrim berendam dalam bath tub dengan air panas dapat membantu melupakan sejenak masalah dan dinginnya udara musim dingin.

Namun, perkembangan trend masyarakat modern saat ini di daerah tropis seperti di Indonesia juga cukup meminati penggunaan water heater. Kebanyakan pembeli water heater merupakan penduduk kota besar yang sering pulang malam karena kesibukan di kantor. Berendam di bath tub ataupun sekedar membersihkan diri dengan air hangat setelah seharian bekerja cukup dapat mengistirahatkan tubuh dan membuatnya lebih rileks.

Namun bagi orang yang belum pernah dan baru akan memulai untuk menggunakan water heater, adakalanya tidaklah mudah untuk memilih water heater jenis apa yang sesuai dengan kebutuhan dan juga bagaimana memulainya, menginstalasinya serta menemukan perawatan yang tepat untuk water heater yang dipilih sehingga tetap dapat memberikan hasil yang maksimal. Inilah tips memilih water heater:
  1. Utamakan faktor keamanan saat memilih water heater. Pilih water heater listrik yang dilengkapi pengaman di bagian dalam dan switch anti kontak di luarnya. Gunakan water heater gas yang dilengkapi safety device.
  2. Pilih harga pemanas air yang sesuai dengan kondisi keuangan. Water heater listrik atau gas bisa didapatkan dengan harga Rp 1 jutaan (ada juga yang di atas itu). Untuk water heater tenaga surya, setidaknya harus disiapkan dana lebih besar. Selain itu perlu diingat bahwa ada biaya ekstra yang harus dibayarkan untuk pemasangan pipa air panas per meternya.
  3. Pilih kapasitas pemanas air yang sesuai dengan jumlah penghuni-dilihat dari jumlah pemakai, jumlah kamar mandi dan apa yang digunakan dalam kamar mandi (shower atau bathup). Untuk bathup yang digunakan 1 orang, minimal dibutuhkan water heater listrik dengan kapasitas 30 liter dan minimal 50 liter jika yang menggunakan 2 orang. Apabila kamar mandi menggunakan shower dan pemakainya 2 orang bisa menggunakan water heater listrik berkapasitas minimal 15 liter. Water heater tenaga surya dengan kapasitas 150-250 liter bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan satu rumah tangga.
  4. Saat memilih water heater yang sesuai, penting untuk mencermati di mana anda tinggal. Jika di kota besar di mana suhu air biasanya dudah cukup tinggi, lebih efisien untuk menggunakan water heater listrik. Dengan air yang suhunya cukup tinggi, proses proses pemanasan air tak berlangsung terlalu lama sehingga daya listrik yang terpakai juga tak terlalu banyak. Jika tempat tinggal anda berada di daerah dingin, sebaiknya menggunakan water heater gas. Suhu air yang cenderung lebih dingin akan membutuhkan proses pemanasan lebih lama, sehingga biaya yang dikeluarkan akan lebih irit jika menggunakan water heater jenis ini. Untuk jenis produk, Anda bisa memilih wika instruments, yaitu distributor water heater berpengalaman.
  5. Serahkan pemasangan water heater pada tenaga ahlinya (misalnya ahli wika instruments), supaya aman saat digunakan.
  6. Pilih produk yang berkualitas, bisa dilihat dari harga dan garansi yang diberikan. Hal ini untuk mengantisipasi timbulnya masalah-masalah yang tidak diinginkan. Pilihlah distributor water heater berkualitas.

Demikian informasi mengenai tips memilih water heater yang tepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Top