Selain Lebih Gurih, Ternyata Telur Ayam Kalkun Juga Lebih Kaya Nutrisi

Komentar

Kalkun via ayamkalkunkita.blogspot.com

Ternyata telur ayam kalkun  juga memiliki beberapa manfaat, apa saja manfaatnya? Simak penjelasannya disini, selain itu ternyata daging kalkun juga lezat.

Telur ayam kalkun berukuran sangat besar. Rata-rata besarnya 50 persen lebih dibanding telur ayam. Dengan kadar kalori dua kali lebih tinggi, ayam kalkun merupakan ayam yang cukup mudah pemeliharaanya. Banyak peternak plasma yang menjadikan kegiatan beternak ayam kalkun ini.

Apabila Anda sudah memulai beternak Ayam Kalkun, Anda harus mempersiapkan tempat telur ayam kalkun agar nanti tidak pecah. Kalkun, merupakan salah satu jenis unggas yang memiliki struktur tubuh mirip dengan ayam. Maka dari itu, kalkun sendiri juga sering kita kenal dengan ayam. Namun, ternyata telur ayam kalkun ini juga memiliki beberapa manfaat, simak penjelasan manfaat telur ayam kalkun untuk kesehatan dan nutrisi tubuh.

Manfaat Telur Ayam Kalkun untuk Kesehatan dan Nutrisi Tubuh yang Bermanfaat

Di balik kemudahan dalam pemeliharaan ayam kalkun ternyata menyimpan banyak manfaat di lihat dari sisi daging maupun telurnya. Dalam hal telur ayam kalkun ini mengandung banyak nutrisi yang melebihi kadar pada telur ayam kampung atau malah jika di bandingkan degan telur ayam petelur pada umumnya.

Telur kalkun merupakan salah satu telur unggas yang dapat dikonsumsi, secara ekonomis telur kalkun lebih menguntungkan apabila dijual dan ditetaskan. Secara tekstur telur kalkun sebenarnya memiliki kelembutan lebih baik dari pada unggas lainnya dan ukurannya lebih besar dari ayam.

Telur kalkun merupakan telur langka yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak maupun bagi pasien yang sedang dalam masa pemyembuhan. Telur kalkun untuk konsumsi memiliki nutrisi yang sangat baik karena :
  1. Rendah lemak dan non kolestrol
  2. Kaya akan nutrisi penting seperti vitamin, omega 6, omega 9 yang sangat berguna untuk vitalitas dan kecerdasan otak
  3. Memiliki rasa yang lebih gurih dari pada telur unggas lainnya
  4. Baik untuk kesehatan untuk menjaga stamina

Dari 4 poin diatas sekiranya sudah waktunya kita memiliki sendiri ayam kalkun. Dengan beternak sendiri kalkun di rumah akan memudahkan kita dalam memperloleh telur ayam kalkun. Produksi telur ayam kalkun yang bisa mencapai 15 butir setiap kali memasuki masa bertelur tentu saja akan menjadi hal yang di tunggu-tunggu.

Dan tidak kita pungkiri daging kalkun juga lezat untuk di masak. Banyak pilihan menu yang bisa kita pilih dari sate kalkun, kalkun panggang, kalkun goreng, kalkun rica-rica, dan lain-lain. Semoga bermanfaat.
Top