Tak Ingin Kulit Berjerawat, 4 Asupan ini Dipercaya Bisa Mencegahnya

Komentar
Kulit berjerawat? Apa tak malu? Ini solusinya

Banyak orang yang memiliki masalah dengan kulit, terutama jerawat, dan tidak tahu pasti makanan apa yang baik dan apa yang harus dihindari.

Begitu pula, jerawat juga menjadikan orang tidak percaya diri.


Image from detik.com

Saat jerawat muncul pada wajah, rasanya pasti sangat menyebalkan dan tentunya tidak nyaman. Jerawat bisa muncul karena berbagai faktor dari mulai pubertas, stres, hormon, atau salah penggunaan kosmetik, seperti yang dilansir oleh detik.com

Namun pada umumnya, jerawat berhubungan juga dengan produksi minyak berlebih yang kemudian menyumbat pori-pori di kulit wajah. Jerawat juga bisa makin buruk karena ada infeksi.

Baca juga : Mengenal Gejala dan Ciri-ciri Cacar Air pada Anak dan Orang Dewasa

Berikut ini 4 asupan yang perlu diperhatikan untuk mencegah munculnya jerawat


Makan Alpukat


Alpukat adalah buah yang mengandung omega 3. Sebuah studi menunjukan bahwa makanan yang mengandung omega 3 baik dalam mengobati dan menghilangkan jerawat yang ada di wajah.

Selain alpukat, kamu bisa juga mengkonsumsi asupan omega 3 lainnya dari ikan salmon atau minyak zaitun.

Membatasi Produk Susu



William Danby, MD, dari divisi dermatologi di Dartmouth Medical School mengatakan, "pada psien yang tidak memiliki latar belakang genetika jerawat, susu tidak memberikan pengaruh apapun,

namun bagi pasien yang memiliki kecenderungan berjerawat maka akan rentan terhadap susu, akan membuat jerawat jadi lebih buruk."

Nah, hati-hati buat kamu yang tidak cocok minum susu.

Baca juga : Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Mudah, Efektif dan Cepat Serta Tanpa Efek Samping

Karbohidrat yang Tepat

Biji-bijian yang dimurnikan seperti tepung roti dan pasta adalah makanan yang membuat lonjakan pada gulah darah. Hal ini dapat memicu tumbuhnya jerawat pada muka, meskipun di sisi lain makanan ini baik untuk memperbaiki kulit.

Solusinya untuk mendapat karbohidrat yang baik saat berjerawat bisa diganti dengan beras merah atau ubi jalar.

Vitamin A


Vitamin yang mampu larut dalam lemak ini diperlukan untuk kulit yang sehat. Sebuah penelitian dalam Dermatologi Klinis dan Eksperimental, menunjukan bahwa vitamin A mampu meperbaiki wajah dari jerawat. Kamu dapat menemukan vitamin A pada sayuran wortel, bayam atau ubi jalar.

Semoga bermanfaat..
Top