Sebelum Potong Rambut, Kamu Perlu Pertimbangkan 5 Hal ini

Komentar

potong rambut via marketeers.com

Banyak orang yang mempertimbangkan untuk potong rambut. Mereka khawatir dengan hasil yang akan didapat dari hasil potong rambut. Nah, agar kamu tidak salah potong dan merasa menyesal, perhatikan tips di bawah ini sebelum potong rambut.

Rambut adalah mahkota bagi manusia yang harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga rambut selalu terlihat rapi, bersih, kuat, lembut dan indah berkilau.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga dan merawat rambut. Salah satunya adalah dengan potong rambut. Namun, sayangnya banyak orang langsung memotong rambut tanpa mempertimbangkan faktor seperti bentuk wajah dan jenis rambut.

Akhirnya, banyak yang merasa potongan rambutnya failed karena tidak memerhatikan hal tersebut. Nah, agar kamu tidak salah potong rambut dan merasa menyesal, perhatikan tips di bawah ini sebelum potong rambut.

Baca Juga : Perawatan Rambut yang Alami dan Murah, Tapi Hasilnya Seperti dari Salon Mahal

5 Tips yang Wajib Kamu Perhatikan Sebelum Potong Rambut

Di bawah ini merupakan beberapa tips sebelum potong rambut agar hasil yang didapat sesuai dengan harapan dan membuat lebih percaya diri dengan penampilan rambit yang baru.

1. Perhatikan Bentuk wajah

ilustrasi bentuk wajah via blogkoleksikikie.wordpress.com

Salah satu hal paling penting yang harus dipertimbangkan ketika potong rambut adalah bentuk wajahmu. Ketika potongan rambut kurang sesuai, penampilan dijamin jadi kurang menarik. Seperti misalnya, jika kamu memiliki wajah bulat, mungkin kamu ingin menghindari potongan rambut yang terlalu pendek karena akan semakin membuat wajah terlihat tembem. Untuk itu, pastikan kamu selalu menyesuaikan potongan rambut dengan bentuk wajah.

2. Sesuaikan dengan Tekstur Rambut

Tekstur dan jenis rambut juga akan memengaruhi hasil potongan rambutmu lho. Jika kamu memiliki rambut keriting yang mengembang, jangan potong terlalu pendek jika tidak ingin terlihat kribo. Sebaliknya, jika rambutmu tipis dan lurus, jangan biarkan rambutmu terlalu panjang karena akan terlihat lepek dan kempis.

3. Cari Referensi

ilustrasi referensi potong rambut via altundo.com

Yang satu ini nggak kalah penting. Biar potongan rambutmu nggak itu-itu saja, ada baiknya kamu mencari referensi atau model rambut yang diinginkan sebelum memotong. Mungkin gaya bob yang lagi ngetren bisa kamu coba, Bela!

4. Konsultasikan dengan Hairstylist

ilustrasi konsultasi dengan hairstylist via makarizohairtrend.com

Kalau sudah mendapat referensi atau model rambut yang diinginkan, coba tanyakan pada hairstylist-mu apakah potongan tersebut sesuai denganmu. Nggak ada salahnya juga lho menanyakan dia potongan apa yang kira-kira pas untuk kamu. Jadi, jangan malas untuk bertanya atau memberi masukan ketika dia memotng rambutmu yah!

5. Rawat Rambut Barumu

Nah, jika sudah mendapatkan potongan rambut yang baru, pastikan kamu menatanya dan merawatnya dengan baik agar penampilanmu tetap terlihat oke. Biasanya, rambut baru akan terlihat bagus ketika di-blow. Jadi, kamu bisa melakukannya. Namun, pastikan kamu menggunakan heat protector ketika menggunakan alat penata rambut agar rambut barumu tidak mudah rusak.

Baca Juga : Tips Cerdas, Cara Membuat Rambut Cepat Panjang Secara Alami

Demikian informasi mengenai tips potong rambut yang perlu kamu perhatikan. Memiliki potongan rambut yang sesuai adalah keinginan semua orang. Semoga artikel ini bermanfaat ya.
Top