5 Peluang Usaha Online yang Sedang Tren

Komentar

peluang usaha online via pengusahasukses.com

Bagi para pemula, membangun sebuah bisnis online itu pasti terasa sulit karena tidak tahu harus melakukan apa dan dari mana harus memulainya. Jika Anda sedang mencari peluang usaha dengan modal yang relatif kecil dan penghasilannya bisa sampai puluhan juta rupiah, maka usaha online lah jawabannya.

Banyak Peluang Usaha Online yang cukup menjanjikan ternyata hanya di pandang sebelah mata oleh beberapa orang. Anda sedang mencari peluang bisnis online terbaru tanpa modal yang besar? ada baiknya anda mengikuti contoh peluang usaha online berikut ini yang tidak bermodal besar.

Peluang usaha yang paling mudah dilakukan saat ini adalah bisnis online karena cukup bermodalkan koneksi internet saja.

Apakah kamu sedang mencari peluang bisnis online? Jika iya, maka mungkin artikel yang akan saya bahas ini bisa menginspirasi kamu.

Saya mungkin akan membahas agak panjang mengenai bisnis online dan peluang usaha yang berkaitan dengan koneksi internet. Modalnya tidak besar, cukup koneski internet.

Saat ini, dunia sudah bergerak kepada cara yang lebih cepat, hemat dan bisa dikerjakan darimanapun. Dan itu dapat diakomodasi dengan adanya koneksi internet.

Mungkin kamu sudah banyak sekali melihat contoh-contoh keberhasilan orang yang berbisnis online. Bagaimana mereka mampu mendapatkan puluhan juta bahkan ratusan juta dalam satu bulan.

Nah, didalam artikel ini akan saya berikan peluang bisnis online online yang bisa kamu lakukan hannya bermodal koneksi internet.

Baca Juga : Ingin Mendapat Penghasilan Lebih? Mulailah Membuka Usaha Sampingan Modal Kecil Ini!

Peluang Usaha Online yang Sedang Tren

1. Berjualan di marketplace

jualan di marketplace via bukalapak.com

Semakin berkebangnya marketplace di Indonesia bisa dijadikan pilihan untuk memulai usaha Anda.

Keuntungan menjual barang di marketplace adalah selain konsumennya lebih luas, konsumen juga akan dipermudah saat berbelanja karena setiap marketplace menyediakan pengalaman berbelanja berbeda yang tentunya mampu menjadi daya tarik bagi konsumen.

Kelebihan dengan berjualan dimarketplace Anda tidak perlu dipusingkan dengan maintenance website dan bila Anda ingin update info barang atau stock barang bisa dilakukan dengan mudah.

Agar lebih efisen lagi Anda bisa menggunakan media sosisal sebagai media promosi. Biasanya setiap marketplace sudah yang menyediakan fitur share yang berguna untuk mempromosikan produk yang ingin dijual.

Sebelum membuka usaha offline, cara berjualan online melalui marketplace bermanfaat untuk membangun brand Anda sebelum membuka usaha offline. Di Indonesia sudah ada beberapa marketplace yang terpercaya seperti, Bukalapak, Tokopedia, Kaskus, OLX dan Shopee.

2. Membuat konten Youtube atau yang disebut dengan Youtuber

membuat konten youtube via youtube.com

Peluang bisnis online ini sedang menjadi tren banyak anak muda kreatif di banyak negara.

Sejak tahun 2005 saat youtube diluncurkan memang situs berbagi video ini sudah sangat terkenal, terlihat mulai pada 2008 di mana Youtuber (sebutan creator video di Youtube) sudah mulai terkenal dan memperkenalkan beberapa atris dadakan.

Anda pasti ingat dengan cerita Justin Bieber yang pertama dilirik oleh User melalui Youtuber, hingga sekarang menjadi penyanyi yang sangat digandrungi anak remaja.

Hal itu manfaat lainnya dari youtube, utamanya adalah dengan tergabung sebagai pengguna youtube dan menciptakan video yang original atau yang dibuat sendiri, Anda bisa mendapatkan penghasilan dari sana.

Bagaimana caranya? Penghasilan utama dari video Youtube adalah Google Adsense, cara mendapatkannya Anda cukup mendaftarkan channel sendiri ke Google Adsense tersebut. dengan ketentuan Anda harus meningkatkan jumlah penonton atau tayangan Anda.

Dengan semakin banyak mendatangkan penonton, maka akan semakin banyak pula penghasilan yang akan Anda dapatkan. Ada dua jenis iklan yang menjadi sumber pengehasilan Anda, yaitu iklan pay per click dan iklan setiap kali tayang. Pihak youtube akan memotong 45% dari total yang dihasilkan.

3. Menjual plugin dan template WordPress

jual template wordpress via themegrill.com

Plugin wordpress merupakan program tambahan yang bisa diintegrasikan dengan WordPress yang berguna untuk memberikan fitur-fitur lain yang tida tersedia pada instalasi standar.

Sekarang ini sudah banyak sekali website yang menggunakan WordPress, sehingga momentum ini bisa dimanfaatkan oleh programmer atau developer untuk membantu pengguna untuk memodifikasi website WordPressnya.

Memang banyak developer atau programmer yang menyediakan fitur ini secara cuma-cuma namun ada saja yang memberikan tarif dengan didukung tampilan, fungsi dan dukungan yang terbaik lainnya.

Niat, usaha dan ketekuatan tentu saja dibutuhkan untuk usaha ini, selain itu diperlukan juga kemampuan teknis yang menunjang, sperti desain web, UI/UX,HTML/CSS/JS,PHP, dan lainnya.

4. Menjadi blogger juga bisa mendapatkan penghasilan

peluang usaha online blogger dominiquej.com

Anda suka menulis dan memiliki hobi yang bisa Anda jadikan topik untuk menulis. Nah, dari pada harus menjadi freelance Anda bisa menulis untuk blogger Anda sendiri. Selain bisa menyalurkan hobi Anda, peluang bisnis online ini juga bisa menghasilkan.

Bagaimana caranya? Blogger mendapatkan keuntungan dari blog mereka dengan bekerja sama dengan pengiklan. Anda bisa menghasilkan mulai dari 10$ sampai puluhan ribu dolar perbulannya dengan ketentuan Anda memiliki blog dengan trafik ribuan perharinya.

Cara kerja menjadi publisher adalah Anda mendaftarkan blog Anda pada penyedia iklan yaitu yang salah satunya adalah Google Adsense, Google secara otomatis akan meletakan iklan dari klien Google yang pembayarannya berdasarkan dengan jumlah klik yang dilakukan oleh pengunjung atau pengunjung blog.

Selain harus mendaftarkan blog, tugas pemilik blog adalah dengan memberikan tempat atau posisi yang strategis agar pengunjung akan dengan mudah mengklik iklan tersebut. Selain itu, konten juga tidak kalah penting harus diperhatikan oleh blogger karena pengujung lebih merasa tertarik jika konten yang disediakan sesuai dan unik.

5. Menjual produk digital

jual produk digital via tokofile.com

Produk digital yang dimaksud adalah berupa video, ebook, foto atau lain sebagainya. Bisnis ini memiliki keuntungan yang cukup menjajikan ko.

Jika Anda suka menulis, dan merasa membuat blog terlalu sulit coba lah untuk membuat tulisan dengan tema yang menarik seperti panduan atau kiat-kiat yang berguna. Jangan lupa untuk memberikan grafik dan yang mendukung tema sebaiknya juga Anda masukan ke dalam tulisan Anda.

Setelah selesai konversikan ebook yang ada tulis ke format PDF. Berikutnya adalah bagaimana menjual ebook yang sudah kita buat? Anda bisa menjualnya melalui website yang Anda punya atau melalui website khusus untuk menjual e-book seperti ClickBank, Lulu, PayDotCom dan layanan jual e-book lainnya.

Peluang usaha online sebenarnya sangat banyak, namun untuk sukses menjalankannya tergantung Anda sendiri. Sama seperti usaha online bila Anda tidak bisa mengelolanya maka hasil yang akan Anda dapatkan juga tidak akan maksimal.

Jadi tunggu apa lagi, bila Anda sudah memiliki tenpa usaha atau mempuyai pekerjaan sebelumnya juga bisa mulai menjalankan usaha-usaha di atas.

Karena seperti yang kami bilang tadi, bisnis ini tidak terikat tempat dan waktu sehingga bisa digeluti di manapun selama ada koneksi Internet. Semoga sukses.
Top