6 Peluang Usaha Dengan Modal Kecil Tapi Untungnya Besar

Komentar

peluang usaha dengan modal kecil via supirtruksid.blogspot.com

Ingin membuka usaha namun terkendala modal? Padahal membuka usaha tidak haru sbermodal besar lho! Bahkan ada juga usaha yang tidak memerlukan modal? Kepo ya? Simak peluang usaha dengan modal kecil berikut!

Siapa bilang membuka usaha harus punya modal ratusan juta? Peluang bisnis dengan modal kecil yang sangat menguntungkan dan usaha yang menjanjikan penghasilan besar, cocok untuk pemula yang ingin sukses.

Ada banyak sekali peluang usaha yang bisa anda manfaatkan. Diantaranya adalah dengan memulai usaha bisnis rumahan modal kecil dampai usaha online yang tanpa modal.

Peluang usaha rumahan dengan modal kecil untung besar sebagai usaha sampingan yang menguntungkan serta peluang bisnis yang menjanjikan.

Sebenarnya banyak peluang usaha modal kecil yang menjanjikan namun banyak orang tidak tahu. Simak berikut ini agar bisa anda terapkan di kehidupan anda untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Saat ini negara kita sedang dihadapkan dengan ekonomi yang sulit. Harga barang semakin mahal dan entah kapan permasalahan ekonomi ini bisa berakhir.

Namun Anda tak harus meratapi nasib karena Anda bisa membuka peluang usaha dengan modal kecil. Banyak orang yang berpendapat bahwa membuka sebuah bisnis harus terlebih dahulu memiliki uang yang banyak.

Banyak orang ingin menjalankan usaha tapi terkendala masalah modal. Ada yang menganggap berbisnis itu pasti butuh modal yang besar. Ini membuat mereka khawatir untuk memulai.

Padahal, memulai bisnis bisa dengan modal yang sedikit. Dengan uang hanya sekitar Rp 1 jutaan, Anda pun sudah bisa berbisnis sendiri. Tidak semua bisnis membutuhkan modal usaha yang besar.

Nah, bagi Anda yang memiliki modal terbatas, Anda bisa mencoba beberapa peluang usaha dengan modal kecil berikut. Bisnis dengan modal sejuta rupiah saja, tapi bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda. Anda tidak perlu was-was lagi jika rugi. Nah inilah peluang usaha dengan modal kecil yang bisa anda terapkan.

Baca Juga : Buat Kamu yang Sedang Belajar Bisnis, Lakukan Hal-hal Berikut ini!

Peluang Usaha dengan Modal Kecil Berpenghasilan Besar

1. Menjadi Dropshipper

menjadi dropshipper via digitalinbro.com

Saat ini, online shop semakin menjamur. Anda bisa membuka peluang di dunia maya dengan menjadi dropshipper.

Dropshipper tidak mengharuskan anda memiliki stok barang di rumah, sistem dropshipper ini sangat menguntungkan Anda karena Anda akan memesankan order dari pembeli ke pihak ketiga.

Dan pihak ketiga ini pula yang akan mengirimkan barangnya kepada pembeli Anda. Dropshipper meminimalkan resiko ‘barang mati’ atau tidak laku, karena Anda tidak membutuhkan stok barang.

Ada banyak jenis bisnis yang bisa dilakukan dengan sistem dropshipper. Misalnya, baju, aksesoris, alat elektronik, dan lain sebagainya.

Kesusahan menjadi dropshipper adalah, membuat konsumen percaya akan layanan Anda. Disaat penipuan yang semakin marak, sangat penting untuk menciptakan image yang positif serta menjalankan usaha dengan jujur agar pelanggan Anda pun bertambah.

2. Menulis Blog

menulis blog via pekanbaru.co

Banyak blog-blog pribadi yang bermunculan dalam berbagai tema, dari traveling hingga kuliner. Banyak yang rela menulis informasi, menghabiskan banyak waktu memotret objek sampai bagus tanpa dibayar?

Keuntungan menulis blog yang bagus dan banyak dikunjungi oleh netizen adalah banjirnya permintaan dari pengiklan untuk memasang “spanduk” di website Anda. Peluang usaha dengan modal kecil dan populer saat ini adalah dengan menulis blog.

Ada banyak layanan membuat website gratis yang bisa dicoba seperti wordpress.com atau blogspot.com.

Dengan konten yang relevan dan berkualitas, iklan akan muncul secara otomatis setelah di setting. Dari sinilah blog Anda bisa mendapat penghasilan.

3. Menjadi Endorser

menjadi endorser via hypebeast.com

Anda tahu istilah celeb-gram? Para pengguna Instagram yang memiliki follower ribuan bahkan ratusan ribu.

Para celebgram inilah yang dinamakan endorser. Bukan melulu harus artis, tapi para pemilik akun Instagram yang follower-nya cukup banyak. Setiap hari, para endorser ini mendapatkan kiriman produk dari para penjual, untuk diiklankan di Instagram mereka.

Untuk pemula, Anda tidak perlu meminta bayaran namun untuk yang sudah berskala besar, sekali posting tarifnya bisa mencapai Rp200.000 hingga Rp800.000 !

4. Bisnis Makanan Ringan

makanan ringan via kraksaan-online.com

Jualan makanan ringan adalah contoh peluang usaha dengan modal kecil dengan perputaran uang yang cepat. Setiap hari orang-orang membeli makanan ringan di mini market atau di toko online, untuk camilan saat bekerja di kantor dan bersantai di rumah.

Beberapa macam makanan ringan yang menjanjikan seperti kerupuk ikan, keripik pisang, keripik talas, keripik singkong, kacang telur, makaroni, dan lain-lain. Anda bisa membuatnya sendiri atau mengambil dari produsen untuk dijual kembali.

Cara pemasaran juga gampang. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk promosi. Namun, sudah banyak bisnis serupa. Anda harus membuat strategi promosi yang lebih gencar dan menarik untuk merebut hati pembeli.

5. Bisnis Kaos Pre-Order

bisnis kaos pre order via onlineshopsip.blogspot.com

Bagi Anda yang memiliki kemampuan desain, Anda bisa coba menjual kaos dengan sistem pre-order. Anda bisa bekerja sama dengan vendor kaos dan sablon di kota Anda. Sehingga Anda tinggal menyiapkan desainnya.

Kemudian, tugas Anda tinggal mencari pembeli. Anda bisa mempromosikannya di media sosial dan forum internet. Percayalah, jika desainnya bagus, pasti akan ada orang yang tertarik.

6. Berjualan Gorengan

jual gorengan via halloriau.com

Cemilan sejuta umat ini digemari oleh siapa saja. Sebagai peluang usaha dengan modal kecil, berjualan gorengan dapat dilakukan saat sore hari, sepulang kerja.

Bahannya pun mudah didapat dan murah harganya. Mulai dari tahu hingga tempe goreng, peluang usaha ini tidak membutuhkan banyak modal untuk memulainya.

Modal yang paling besar untuk peluang usaha ini adalah membeli gerobak dan alat-alat penggorengan termasuk tabung gas dan wajan. Untuk bahan-bahannya sendiri cukup mudah didapat dan harganya pun cukup murah.

Sebagai bonus, gorengan disukai anak-anak maupun orang tua, miskin maupun kaya! Jadi, pangsa pasar Anda sangat terbuka lebar bagi semua kalangan.

Nah, itulah 6 peluang usaha dengan modal kecil yang dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Modal minim bukan lagi masalah yang harus dipikirkan. Anda hanya perlu usaha dan kemauan yang keras untuk memulai. Jadi, segeralah mencoba salah satu dari beberapa peluang bisnis yang sudah dibahas di atas.
Top