7 Peluang Bisnis yang Bakal Booming Tahun 2019

Komentar

peluang bisnis via widhiaanugrah.com

Sekarang ini ada berbagai peluang bisnis baru bermunculan dan menyalurkan banyak wirausahawan baru di Indonesia. Tidak hanya pengusaha berskala besar tapi juga pengusaha kecil dan menengah.

Usaha kecil menengah saat ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Munculnya berbagai peluang bisnis dengan modal kecil membuat orang untuk mencoba membangun usahanya sendiri.

Apakah kekurangan modal menjadi penghambat bagi Anda untuk memulai bisnis yang diinginkan? Tentu saja tidak! Manfaatkan berbagai peluang bisnis kecil yang menguntungkan yang bisa dijalankan walau dengan modal yang minim karena sebenarnya ada banyak sekali peluang bisnis modal kecil di sekitar kita.

Nah, agar Anda tidak menyesal karena Anda melewatkan begitu saja peluang bisnis yang menjanjikan, coba Anda cek beberapa peluang bisnis yang menjanjikan di bawah ini.

Baca Juga : Peluang Bisnis Online Rumahan yang Minim Modal dan Cocok bagi Pemula

7 Peluang Bisnis Paling Laris Sepanjang 2018, Kamu Mau Coba?

Ada banyak peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan dalam industri kreatif ini. Kalau selama ini kamu selalu menjadi konsumen, yuk kita balik situasinya. Ada beberapa bisnis yang diprediksi bakal selalu laris manis sepanjang tahun ini. Apa saja ya?

1. Apa saja yang melibatkan millennials

ilustrasi millenials via haryowitjaksono.blogspot.com

Bisa dibilang sekarang ini zamannya serba kekinian dan eranya millennials. Kreativitas millennials memang gak bisa diragukan lagi. Ditambah lagi produktivitas yang cukup tinggi. Alhasil, eksistensi millennials mempengaruhi bisnis di Indonesia.

Sejumlah riset menyatakan millennials lebih menyukai bekerja di perusahaan dengan jumlah karyawan yang minim dan skala bisnis kecil atau menengah. Jam kerja yang fleksibel menjadi daya tarik tersendiri bagi para millennials. "Asal kerjaan beres dan menghasilkan."

2. Konsultan media sosial

Perkembangan sosial media dimanfaatkan untuk membuka sektor usaha baru yang gak kalah menguntungkan. Kamu bisa membuka jasa konsultan media sosial. Pasalnya, banyak perusahaan yang semakin aktif memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi.

3. Bisnis kuliner

ilustrasi bisnis kuliner via news.indotrading.com

Bisnis kuliner memang gak ada matinya. Apalagi di zaman serba hits dan kekinian ini. Kamu bisa memodifikasi berbagai makanan dan minuman yang sudah ada menjadi lebih unik. Keju, cokelat, telur asin, merupakan salah satu modifikasi yang laris manis.

4. Jasa bersih-bersih

Kesibukan dan mobilitas para masyarakat urban saat ini menyulitkan mereka membagi waktu dengan urusan rumah tangga. Daripada harus turun tangan sendiri dengan meluangkan waktu dan tenaga yang ekstra, masyarakat urban lebih memilih memanggil jasa bersih-bersih.

Nah, peluang bisnis ini bisa kamu manfaatkan nih. Kamu akan diberi honor sesuai pekerjaan yang spesifik dan rentan waktu yang jelas.

5. Layanan jasa titip

ilustrasi jasa titip via oomph.co.id

Banyak faktor yang membuat kita gak bisa belanja sendiri. Misalnya seperti tingkat kesibukan yang tinggi, tidak adanya waktu, lokasi yang jauh, dan sebagainya. Alhasil, banyak orang lebih memilih jasa titip untuk membelanjakan keperluannya.

Selain efisien, kita gak perlu repot-repot pergi ke tempat tujuan. Kalau kamu suka belanja, bisnis ini bisa jadi pilihan yang tepat. Selain menyalurkan hobi, jasa titip juga bisa menyalurkan hasrat hobi shopping-mu.

6. Layanan web design

Selain sosmed, banyak perusahaan yang menggunakan website sebagai wadah promosi. Tentu saja, bukan sekedar website yang monoton. Mereka membutuhkan sentuhan para web designer untuk menyulapnya menjadi lebih menarik dan cantik.

Kalau kamu punya skill oke dalam bidang Information Technology (IT), cobalah untuk memanfaatkannya meraih pundi-pundi rupiah. Bisnis sekaligus menyalurkan hobi, kan?

7. Jasa logistik

ilustrasi jasa logistik via bening.media

Selain jasa titip, jasa logistik juga memiliki peluang bisnia yang cukup tinggi. Maraknya bisnis e-commerce  berimbas pada peningkatan aktivitas logistik. Asalkan kamu komitmen dengan waktu pengiriman, jasa logistikmu bakal selalu dicari konsumen nih.

Sebenarnya masih ada banyak peluang bisnis dengan modal kecil yang bisa kita kerjakan dari rumah. Satu hal yang perlu kita ingat bahwa walaupun bisnis atau usaha yang dijalankan dengan modal kecil, bukan berarti keuntungan yang akan didapatkan kecil juga.

Baca Juga : 7 Bisnis MLM yang Paling Populer dan Cara Memilih MLM yang Tidak Nipu

Demikian informasi mengenai peluang bisnis yang bisa Anda rintis mulai sekarang. Semoga bermanfaat dan memotivasi Anda untuk terus berkarya.
Top