Patut Dicontoh!! Aksi Suporter Jepang Punguti Rokok dan Sampah di Asian Games 2018

Komentar
Apa nggak malu ?? Orang Jepang membersihkan putung rokok kita?

Jiwa lingkungan yang tinggi, di negara orang pun masih memperhatikan lingkungan sekitar.

Asian Games 2018 memang sudah digelar. tak khayal banyak suporter dari negara di lingkup Asia berbondong bondong ke Indonesia untuk mendukung negaranya. Disamping sibuknya mensupport negaranya. Aksi terpuji yang dilakukan supporter jepang ini yang tertangkap kamera mempunguti puntung rokok dan sampah disekitar stadion.

Image from kumparan.com

Aksi terpuji suporter Jepang terus berlanjut. Selepas gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, aksi bersih-bersih oleh suporter Jepang juga terlihat pada event Asian Games 2018.

Aksi ini ibarat menampar masyarakat Indonesia yang tidak peduli dengan kebersihan. Padahal, sebagai tuan rumah, Indonesia harusnya mencerminkan perilaku baik pada tamu negara yang hadir. Terlebih masalah kebersihan.

Pemandangan suporter asal Jepang yang sedang membersihkan sampah ini di-posting oleh pemilik akun Twitter @motikatrok dan @giewahyudi.

Dua akun ini menangkap aksi suporter Jepang yang rela memungut puntung rokok di sekitaran Gelora Bung Karno dan membersihkan sampah di venue pertandingan Akuatik GBK.
Pada postingan akun Twitter @motikatrok, terlihat seorang anak lelaki bersama seorang perempuan muda tak ragu memungut satu per satu puntung rokok yang berserakan di bawah pohon sekitaran GBK. Setelah itu, mereka langsung memasukkan sampah-sampah tersebut kedalam tempat sampah terdekat.

Baca juga : Raih Emas dan Dapat Bonus 1,5 Miliar! Ini Keinginan Mulia Atlet Taekwondo Defia Rosmaniar

Selain postingan @mutikatrok yang menampilkan aksi suporter Jepang memungut puntung rokok, akun @giewahyudi juga menangkap aksi suporter Jepang lainnya di venue Akuatik GBK.



Dalam foto yang dibagikan oleh @giewahyudi terlihat sepasang muda mudi asal Jepang ini membawa kantong plastik putih besar untuk menampung sampah di venue.

Baca juga : Wanita Ini Divonis 18 Bulan Penjara Karena Protes Volume Azan, Begini Kronologi Kejadian

Dengan atribut suporter khas Jepang melilit kepala, keduanya gesit mengumpulkan berbagai bentuk sampah yang berserakan. Mulai dari sampah kertas, bekas makanan hingga botol-botol plastik.

Semoga aksi bersih-bersih oleh suporter Jepang ini bisa ditiru seluruh penonton yang meramaikan gelaran Asian Games 2018. Agar kebersihan dan kenyamanan event ini terus terjaga.

Top