Ngeri! Dijilat Anjing Peliharaan, Kondisi Pria Ini Berakhir Tragis

Komentar

Kondisi korban sungguh tragis akibat dijilat anjing. foto: people.com

Perhatian bagi Anda yang masih suka pelihara anjing.

Larangan memelihara anjing dalam Islam demi kebaikan kesehatan bukan omong kosong belaka.

Seperti halnya kejadian mengerikan yang dialami pria ini...

Dari ‘Abdullah bin ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

Barang siapa yang memelihara anjing selain anjing penjaga binatang ternak, atau anjing pemburu maka dikurangi dari pahala kebaikannya dua qirath setiap hari.” (HR Bukhari dan Muslim)

Selalu saja di dalam ajaran Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam kita temukan faidah, pencegahan dan penjagaan/perlindungan untuk diri kita, karena beliau shallallahu ‘alaihi wasallam sangat belas kasihan terhadap kita.

Sebagaimana dalam firman-Nya tentang sifat Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam:

(dia) Amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mu’min.” (QS At-Taubah: 128)

Maka beliau shallallahu ‘alaihi wasallam menginginkan untuk kita kebaikan dan menginginkan untuk kita kesehatan.

Oleh karena itu beliau shallallahu ‘alaihi wasallam mengharamkan memelihara anjing, dan menganggapnya sebagai makhluk yang najis, serta memperingatkan manusia darinya.

Hal ini bukan isapan jempol semata, karena kuman dan bakteri yang ada di hewan ini bisa menjangkit manusia dan juga sangat berbahaya.


foto: people.com

Hal ini juga yang dialami pria bernama Greg Manteufel (48) yang berasal dari Wisconsin, Amerika Serikat ini harus kehilangan kedua kakinya akibat kuman yang sudah menjalar ke seluruh tubuhnya.

Greg sendiri awalnya adalah seorang anggota klub motor gede yang memiliki 17 ekor anjing yang ia pelihara di rumah, seperti dilansir dari brilio.com.

Kini ia tak lagi bisa meneruskan hobinya sebagai pengendara moge lantaran kedua kakinya harus diamputasi akibat terjangkit kuman dari air liur anjing peliharaannya.

Grek harus merelakan kedua kakinya diamputasi dan beberapa jarinya agar kuman tersebut tidak menyebar ke bagian anggota vital lainnya.

Dokter mengatakan, bagian kaki yang dijilati oleh anjingnya yaitu kedua kakinya ini pun kumannya sudah menjalar ke bagian tubuh lain dan berakibat pada dirinya yang mulai kejang-kejang dan demam tinggi.

Tak hanya diamputasi, tubuh Greg juga membiru seperti luka lebam pemukulan dengan benda keras.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Memberikan 3 Aturan Baru, Ini Kerugian yang Akan Dialami Pasien

Ini baru sedikit yang diketahui oleh manusia, sesungguhnya dampak buruk yang disebabkan karena bersinggungan dengan anjing adalah sangat besar.

Para ilmuwan telah mengungkapkan “sesuatu” yang banyak di dalam air liur anjing, darah dan bulunya, semuanya adalah sarang bagi bakteri-bakteri dan virus.

Dari sini, wahai pembaca yang budiman mungkin kita dapat mengetahui mengapa Nabiyurrahmah (Nabi yang penuh kasih sayang) shallallahu ‘alaihi wasallam melarang ummatnya memelihara anjing di rumah, dan membatasi perannya (peran anjing) hanya pada penjaga di luar rumah.

Bahkan beliau shallallohu ‘alaihi wa sallam memerintahkan ummatnya agar mencuci wadah air tujuh kali, dan salah satunya dengan tanah jika ada seekor anjing yang minum air dari wadah tersebut.
Top