MasyaAllah, Ini Beberapa Murottal Al Quran Paling Merdu yang Bikin Hati Tenang

Komentar

murottal al quran paling merdu via kumparan.com

Mendengarkan bacaan ayat suci al Quran yang dilantunkan dengan indah membuat hati menjadi lebih tenang. Nah, pada kali ini kami akan menyuguhkan beberapa video dari murottal al Quran paling merdu.

Ayat-ayat Al Quran memang memiliki keistimewaan untuk membangun perasaan dan juga memberikan hidayah bagi yang mendengarnya.

Banyak kaum muslim gemar mendengarkan lantunan murottal al Quran paling merdu, bukan hanya yang dilantunkan langsung, melainkan juga lewat berbagai media sosial dan aplikasi yang tersedia saat ini.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar bisa bermurottal al Quran dengan suara yang merdu adalah dengan sering mendengarkan murottal al Quran.

Murottal biasanya merupakan rekaman bacaan Al Quran yang dibacakan oleh mereka yang memang sudah ahli atau bisa juga dibacakan oleh qari.

Ada banyak sekali qari nasional maupun internasional yang murratalnya bisa anda gunakan untuk belajar mengaji dengan baik dan benar. Setiap qari pasti punya  irama khas tersendiri dan ini tergantung anda untuk memilih irama bacaan yang sesuai dengan anda atau yang paling anda sukai.

Baca Juga : Keutamaan Membaca Alquran yang Ternyata Banyak yang Tidak Diketahui

Apa itu Murottal Al Quran?

ilustrasi al quran via halhalal.com

Mungkin tak banyak yang tahu, sebenarnya cara membaca al Quran itu ada dua, yakni dibawakan dengan cara murottal dan mujawwad. Namun kebanyakan orang membawakannya dengan cara murottal.

Cara pembacaan dengan murottal merupakan cara yang paling lazim kita temui dan hampir dipelajari semua muslim di dunia, pembacaan al Quran sesuai dengan kaidah hukum bacaan yang sudah ada berdasarkan yang dicontohkan Nabi Muhammad Saw.

Murottal  adalah membaca al Quran yang menfokuskan pada dua hal yaitu kebenaran bacaan dan lagu al Quran. Karena konsentrasi bacaan difokuskan pada penerapan tajwid sekaligus lagu, maka porsi lagu quran tidak dibawakan sepenuhnya. Hanya pada nada asli dengan tingkat suara sedang.

Teknik membaca murottal ditandai dengan cara membacanya yang santai, membutuhkan teknik pernafasan yang sewajarnya, tidak terikat pakem tertentu, bahkan bisa juga tanpa irama alias datar-datar saja.

Video Murottal Al Quran Paling Merdu

Di bawah ini beberapa murottal al Quran paling merdu yang bisa kamu dengar dan contoh. Ikuti dengan seksama ya.

1. Muzammil Hasballah - Surat Al Kahfi


2. Murottal al Quran Merdu Muhammad Thoha


3. Muzzamil Hasballah - Surat Al Baqarah


4. Ust. Hanaan At Taqqie - Surat Ar Rahman


5. Idris al Hasyimi - Surat Adh Dhuha


6. Ust. Hanaan At Taqqie - Surat An Naba


7. Ust. Hanaan At Taqqie - Surat Asy Syams


Baca Juga : Ingin Cepat Bisa Baca Al-Qur'an? Inilah Tips Cara Baca Alquran dengan Mudah

Demikian beberapa video murottal al Quran paling merdu yang bisa Anda jadikan sebagai contoh. Semoga bermanfaat bagi kita semua 
Top