5 Manfaat Kurma yang Bikin Cantik Perempuan Arab

Komentar

manfaat kurma via youtube.com

Ingin tahu rahasia cantik wanita arab? Buah kurma lah jawabannya! Buah yang kecil kecil cabe rawit ini mempunyai segudang manfaat lho! Yuk kita simmak bersama-sama!

Siapa yang tidak mengenal buah asal timur tengah yang identik dengan momentum bulan suci ramadhan ini? Anda pasti sudah tidak asing dengan kurma. Ternyata buah kurma bukan saja pendamping ketika berbuka.

Dibalik rasanya yang manis, ada segudang manfaat kurma untuk kesehatan. Ada hal yang perlu Anda ketahui, yakni manfaat buah kurma untuk kecantikan. Banyak kandungan yang ada pada buah kurma, yaitu mineral, vitamin, dan fitonutrien yang bermanfaat bagi kesehatan.

Salah satu manfaat buah kurma untuk kecantikan adalah memperbaiki sel kulit yang rusak. Buah yang kecil kecil abe rawit ini dikemas dengan nutrisi yang memberikan banyak manfaat.

Buah kurma adalah buah yang menjadi salah satu primadona komoditas dari Arab Saudi. Walaupun kecil, manfaat kurma sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan.

Karena manfaatnya inilah, kurma kerap dijadikan bahan baku terbaik untuk obat dan bisa dikonsumsi dalam berbagai bentuk. Mulai dari dicampur dengan susu, yogurt atau dibuat menjadi olesan roti.

Khasiat buah kurma bisa langsung dirasakan tubuh, apalagi kalau kamu mengonsumsi kurma secara teratur setiap hari. Kandungan kurma ternyata juga dipercaya bisa menjaga kecantikan juga.

Walaupun begitu, terdapat beberapa manfaat kurma untuk kecantikan dan kesehatan. Yuk simak manfaat kurma bagi kecantikan juga efek samping nya.

Manfaat Kurma Untuk Kecantikan

1. Untuk elastisitas kulit

Kaya akan vitamin C di dalamnya, tak heran membuat kurma mampu menghidrasi kulit secara optimal. Kurma juga berpotensi untuk menyeimbangkan kadar kelembapan sekaligus elastisitas pada kulit.

2. Menjaga kulit awet muda

Radikal bebas yang sering menerpa kulit manusia merupakan faktor utama terjadinya penuaan pada kulit. Dengan kandungan mineral dan vitamin dalam buah kurma, akan menangkis dan memproteksi kulit dari radikal bebas pada kulit.

3. Mampu mengatasi segala macam permasalahan kulit

Kurma juga kaya akan kandungan vitamin B didalamnya. Sebuah studi juga telah membuktikan bahwa vitamin B mampu mengatasi beragam permasalahan kulit seperti bekas jerawat hingga selulit.

4. Mengatasi rambut rontok

Lagi-lagi kandungan vitamin B pada kurma mampu mengatasi permasalahn rambut yang umum dialami setiap wanita. Ya, dengan rajin mengonsumsi kurma dan menggunakan sari kurma sebagai masker rambut secara rutin, maka rambut rontok pun perlahan akan berkurang.

5. Untuk rambut hitam dan bercahaya

Para wanita Arab banyak yang mengaplikasikan sari kurma pada kulit kepala mereka untuk merangsang pertumbuhan rambut serta membuat kilaunya terjaga. Tak heran mengapa para wanita Arab identik dengan rambut indah mereka.

Ffek samping kurma bagi kesehatan

Meskipun begitu, mengkonsumsi kurma tetap tidak boleh berlebihan. Terutama bagi kamu yang telah memiliki penyakit sebelumnya seperti penyakit gula. Sebab kurma memiliki kadar gula yang cukup tinggi.

Atau jika kamu sedang diet, mengkonsumsi kurma akan cepat menaikkan berat badan. Sebab kurma memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Berikut efek samping kurma bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui:

1. Kenaikan berat badan

Kurma dengan ukuran kecil setidaknya memiliki 111 kalori. Jika dikonsumsi secara berlebihan, akan terjadi penumpukan kalori yang pada akhirnya berujung pada kenaikan berat badan.

2. Penyakit jantung dan diabetes

Kamu yang memiliki penyakit jantung dan diabetes sebaiknya tidak mengkonsumsi kurma secara berlebihan. Sebab tingginya kadar gula dalam kurma berpotensi menimbulkan diabetes tipe-2, penyakit jantung.

3. Sulit mencerna gula jadi diare dan sakit perut

Beberapa orang yang kesulitan mencerna gula, mengkonsumsi kurma bisa memiliki efek samping yang buruk bagi kesehatan. Salah satunya, dia bisa diare dan sakit perut akibat tidak bisa mencerma gula yang cukup tinggi pada kurma.

Begitulah efek samping dan manfaat kurma yang perlu kamu ketahui, di samping manfaat kurma bagi kesehatan. Jangan lupa untuk mengkonsumsi kurma dalam porsi yang wajar agar kamu tetap sehat dan bugar.
Top