Tips Aman Mencari Lowongan Kerja Online yang Tidak Tipu-Tipu

Komentar

Mencari kerja via getjob.co.id

Awass!!! Ikuti tips mencari lowongan kerja online berikut agar Anda tidak tertipu, di era yang sudah modern ini kita bisa memanfaatkann teknologinya untuk mencari kerja, salah satunya adalah internet.

Cara mencari lowongan kerja online. Nah, berikut tips mencari lowongan pekerjaan lewat internet agar kamu mudah mencarinya. Lantas bagaimana cara mencari kerja online? Ikuti p anduan dan tips mencari kerja online secara aman berikut ini.

Banyak orang mencari lowongan kerja di internet , namum mereka sulit untuk mendapatkannya, karena mereka masih belu mengetahui cara mencari lowongan kerja online. Inilah tips aman mencari lowongan kerja online.

5 Tips Aman Mencari Kerja Secara Online

1. Meminta Sejumlah Uang Untuk Proses Lamaran Kerja ataupun Pelatihan

Kamu tidak seharusnya mengeluarkan sepeserpun untuk mempermudah proses lamaran kerja ataupun pelatihan apapun. Jika kamu berada di perusahaan yang mengharuskan kamu untuk membayar sejumlah uang, tolaklah secara sopan tawaran kerja tersebut dan segera tinggalkan tempat tersebut.

Jika kamu diminta untuk mentransfer sejumlah uang bahkan tidak adanya kejelasan mengenai pekerjaan yang ditawarkan, kami menyarankan kamu untuk waspada akan skenario ini.

2. Undangan Wawancara Tanpa Informasi Pekerjaan dan Perusahaan yang Jelas

Beberapa perekrut mungkin menghubungi dan mengundang kamu untuk mengikuti wawancara kerja namun menolak untuk memberikan informasi pekerjaan yang akan ditawarkan. Mereka yang terlibat dalam multi-level marketing biasa menggunakan taktik ini, sehingga harus dipastikan sebelum kamu datang mengikuti wawancara kerja.

3. Mendapat Tawaran yang Berbeda dari yang Tertera di Lowongan Kerja

Ketika kamu menerima tawaran kerja yang berbeda dari posisi yang kamu lamar, segera catat nama dan nomer telepon orang yang menghubungi kamu tersebut.

4. Posisi Pekerjaan, Deskripsi Pekerjaan dan Profil Perusahaan yang Meragukan

Sedikit sulit untuk menggambarkan hal ini, tetapi jika kamu mendapat tawaran dengan posisi pekerjaan yang meragukan, dengan deskripsi pekerjaan dari perusahaan yang tidak jelas, percayakan semuanya pada kata hati kamu. Jika tawaran pekerjaan yang datang terlalu bagus bahkan terkesan tidak mungkin jadi kenyataan, kemungkinan ini merupakan tawaran yang patut kamu waspadai.

5. Alamat Email yang Digunakan Adalah Alamat Email Gratis

Kebanyakan perusahaan menggunakan email perusahaan untuk mengirim segala bentuk informasi apapun. Jika kamu menerima email dari perusahaan namun menggunakan alamat email prbadi gratis (@yahoo.com/@gmail.com), telitilah terlebih dulu sebelum melanjutkan. Berhati-hati juga dengan lowongan kerja yang meminta kamu mengirimkan informasi pribadi kamu karena kamu bisa saja tertipu.

Itulah tips aman mencari lowongan kerja online, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda. Good luck!
Top