Khasiat Kurma Muda untuk Program Hamil, Solusi Bagi yang Lama Belum Punya Anak

Komentar

kurma muda via maudisini.com
 
Buah kurma adalah buah kesukaan Nabi Muhammad Saw dan buah yang banyak tumbuh di negara padang pasir di timur tengah. Anda tentu sudah biasa mengkonsumsi kurma, tapi bagaimana dengan kurma muda?  

Kurma muda memiliki khasiat yang banyak, terutama untuk kesuburan. Namun, sebagian masyarakat Indonesia belum mengetahui cara makan kurma muda dan manfaatnya.

Jenis kurma muda ini berbeda dengan buah kurma pada umumnya, kurma muda atau ruthob dalam proses pembuahannya masih setegah matang dan merupakan kurma yang fresh.

Kurma muda benar-benar buah segar yang baru saja dipetik dari pohonnya. Berbeda dengan buah kurma pada umumnya yang dipetik dalam keadaan yang sudah berumur dan matang, serta melalui proses pengeringan dan lainnya.

Kurma muda atau ruthob tidak melalui proses pengeringan atau proses lainnya. Bisa dibilang, untuk memperoleh ruthob ini tidaklah mudah.

Biasanya, kurma muda bisa diperoleh dengan cara pre-order karena kurma muda tidak bisa bertahan lama ditempat terbuka. Kurma muda hanya mampu bertahan beberapa hari saja setelah dipetik dari pohonnya.

Baca Juga : Manfaat Sari Kurma yang Ternyata Sangat Bagus Untuk Ibu Hamil

Kandungan Buah Kurma Muda atau Ruthob

ilustrasi manfaat kurma muda via istana-herbal.com

Tentunya buah kurma muda ini berbeda dengan buah kurma lainnya, selain dari tekstur fisik kandungan nutrisi di dalamnya juga jauh berbeda. Kurma muda lebih kaya kandungan serat dan vitaminnya dibanding buah kurma kering.

Jika buah kurma kering, lebih kaya akan glukosanya. Secara khusus, didalam kurma muda terdapat kandungan vitami A, C dan K. Serta kandungan gula yang ada di dalam kurma muda juga sangat bagus untuk menyuplai energi tubuh dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kandungan vitamin dan mineral serta serat mendominasi menjadi nutrisi utama buah kurma muda (ruthab), kandungan nutrisi lain pada ruthab sama halnya dengan kurma lainnya yaitu protein, gula, minyak, zat besi, asam nicotenic, mineral tembaga, kalsium, belerang dan klorida.

Cara Makan Kurma Muda Bagi Program Hamil

ilustrasi program hamil via kompas.com

Kurma muda menjadi salah satu buah oleh pasangan suami istri untuk melakukan suatu program kehamilan. Keistimewaan dari buah kurma muda ini sudah lama diketahui oleh sebagian orang, terutama orang yang telah melakukan program kehamilan lebih dahulu. Berikut cara makan kurma muda bagi pasangan suami istri yang menginginkan program kehamilan.

Untuk Suami

Kurma di percaya dapat melancarkan program kehamilan bagi pasangan suami istri. Yang harus diperhatian oleh sang suami saat memakan kurma muda adalah makanlah kurma dengan warna merah. Kurma muda merah dapat meningkatkan kesuburan dan menjaga vitalitas pria. Khasiat pada kurma muda merah ini baik untuk meningkatkan kesuburan sang suami.

Untuk Istri

Peneliti mengungkapkan bahwa kandungan hormon botosi pada buah kurma muda sangat tinggi dan baik untuk meningkatkan gerak pristaltik dalam pembuluh darah dan uterus (rahim). Untuk sang istri sebaiknya memakan buah kurma muda kuning atau kurma muda hijau. Buah kurma ini banyak mengandung zat besi dan kalsium yang baik untuk program kehamilan. Zat yang berada pada kurma muda ini adalah zat yang di butuhkan untuk menyuburkan rahim.

Untuk suami dan istri

Hal yang menjadi sepasang suami istri tidak cepat memiliki momongan biasanya, karena penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau racun yang masuk ke dalam tubuh. Umumnya hal ini terjadi karena makanan yang tidak sehat yang telah di konsumsi sejak dini. Cara yang alami untuk menetralkan bakteri adalah dengan cara mengkonsumsi buah kurma muda dan kurma kering bersamaan. Kurma muda dapat merangsang otot rahim agar berkontraksi dengan baik untuk program hamil. Memakan kurma muda secara rutin dapat menjaga program hamil yang diinginkan.

Cara Makan Kurma Muda Basah

ilustrasi kurma muda basah via ibu-zahraa.blogspot.com

Caranya :

  • Hancurkan kurma muda
  • Campur kedalam madu,telur ayam kampung, susu (Opsional),
  • Diminum

Catatan : Karena kurma muda sangat keras, sehingga untuk mengupas daging dengan bijinya cukup susah, diblender agak sukar. Bisa menggunakan alat-alat dapur seperti pencapit dan pemecah kacang. Atau yang sebagainya. Jika ingin lebih praktis bisa mengkonsumsi kurma muda bubuk.

Selain itu sebenarnya Anda juga bisa mengkonsumsi langsung kurma mudanya, tanpa harus dijadikan minuman, jika Anda tidak terlalu mempertimbangkan rasanya.

Cara Mengkonsumsi Kurma Muda Bubuk

ilustrasi kurma muda bubuk via dedewwiek.blogspot.com

Cara mengkonsumsi kurma muda bubuk jauh lebih sederhana daripada yang basah. Cara pertama, Anda bisa mencampurkannya ke berbagai minumam apapun dengan komposisi yang tidak banyak. Cara kedua, Anda bisa langsung menyeduhnya dengan air. Cara Ketiga, Anda bisa mencampurkannya dengan campuran seperti madu, susu, atau minuman yang memiliki rasa kuat lainnya.

Cara Penyimpanan Kurma Muda

ilustrasi penyimpanan kurma muda via dedewwiek.blogspot.com

Penyimpanan kurma basah juga perlu diperhatikan. Karena kalau tidak kurma bisa basi dan menjamur. Cara menyimpan kurma muda pertama dicuci. Setalah dicuci kurma diangin-anginkan sampai kering. Lalu masukan freezer, kalau bisa dilapisi tempat yang kedap udara.

Jika ingin dikonsumsi, keluarkan dari pendingin. Setelah itu diamkan sementara. Cuci lalu bisa dikonsumsi, dengan cara-cara yang telah disebutkan di atas.

Berhasil Hamil Dengan Kurma Muda

ilustrasi istri hamil via hellosehat.com

Cerita kesuksesan hamil dengan kurma muda ini adalah cerita pak Sigit, yang diceritakan di blog lidbahaweres.com.

“Kebetulan ketika itu, kerabatnya baru saja pulang dari umrah dengan membawa oleh-oleh kurma muda. Dengan bekal keyakinan atas kehendak Allah, Pasutri ini kemudian memakan kurma muda sebagai suplemen kehamilan. Kurma muda pun dikonsumsi rutin tiap hari. Dalam sehari, mengkonsumsi 3 kali, yaitu pagi, siang, dan malam.

Cara memakan kurma muda itu dengan dihancurkan kasar, lalu langsung dikonsumsi. Kurang dari satu bulan, berkat izin Allah, sang istri mengandung anak perempuan. Dua tahun setelah itu, sang istri pun kembali mengandung anak perempuan. Dokterpun takjub dengan perubahan yang mereka alami, kata meraka.

Kesuksesan pak sigit itu lalu banyak didengar tetangga. Ketika umroh yang lalu, beliau pun dipesaankan kurma muda untuk dibawa pulang. Tetapi sekarang ini sudah banyak bisa kita temui kurma muda di Indonesia tanpa harus keluar negeri. Baik yang import ataupun produksi lokal.

Baca Juga : Perbedaan Keputihan Tanda Hamil dengan Keputihan Karena Penyakit

Demikian ulasan mengenai khasiat kurma muda untuk program hamil. Bagi yang ingin cepat memiliki momongan, tidak ada salahnya mencoba makan kurma muda. Semoga bermanfaat.
Top