Kebun Kurma Baisan Tidak Banyak Berbuah, Banyak Pohon yang Mati, Dajjal Sudah Dekat?

Komentar

Tanda kiamat via twitter.com

Kebun kurma Baisan sudah banyak pohon yang mati, dan sudah tak banyak pohon kurma yang berbuah...

Benarkah kemunculan Dajjal sudah dekat?

Bagaimana kondisi Kebun Kurma Baisan Saat ini? Isyarat Munculnya Al Masih Dajjal salah satunya adalah kebun kruma baisan yang tidak berbuah. Dulu Kebun Kurma Baisan berbuah lebat, sekarang hampir tidak berbuah lagi.

Dalam sebuah hadist pernah diceritakan bahwa salah satu tanda hari kiamat adalah jika pohoh-pohon kurma di Baisan ini tidak berbuah lagi. Sudah dua tahun ini, pohon kurma di Baisan tidak berbuah lagi. Diikuti dengan semakin minusnya mata air Zughar. Dalam hadits kisah Tamim Ad-Dari, keluarnya Dajjal ditandai dengan keringnya danau tiberias, keringnya mata air Zughar, dan pohon kurma Baisan tidak lagi berbuah.

Kebun Kurma Baisan ini Jadi Tanda Munculnya Dajjal

Sebagai umat muslim, mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui mengenai kebun kurma di wilayah Baisan ini kan?

Di zaman dulu, Baisan merupakan sebuah wilayah yang sangat subur dengan ditumbuhi pohon kurma yang sangat banyak dan berbuah sangat lebat.

Baisan ini berada di Palestina, tepatnya di Al-Ghaur utara yang berdekatan dengan sungai Jalut. Kota ini memainkan peran yang penting dalam sejarah, berdasar letak geografisnya yang berada di persimpangan lembah sungai, yaitu lembah sungai Jordan dan lembah Jezreel.

Di dunia modern, kota ini juga memiliki peranan penting karena bertindak sebagai pusat kegiatan regional bagi beberapa desa di sekitarnya Beit She’an Valley Regional Council.

Dalam sebuah hadist pernah diceritakan bahwa salah satu tanda hari kiamat adalah jika pohoh-pohon kurma di Baisan ini tidak berbuah lagi.

Hal ini sebagaimana disebutkan dalam hadist riwayat Ahmad bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pernah mengakhirkan shalat isya pada suatu malam kemudian beliau keluar dan bersabda; "Aku terhalangi oleh kisah yang diceritakan oleh Tamim tentang seorang lelaki yang tersesat di sebuah pulau di tengah laut, salah satu percakapannya dengan seseorang yang dipercaya sebagai Dajjal seperti berikut:

"Dajjal berkata (kepada Tamim) Beritakanlah kepada saya tentang pohon-pohon kurma yang ada di daerah Baisan?" Kami berkata, "Apa yang ingin kamu ketahui tentangnya?" Ia Lantas berkata,"Apakah pohon-pohon kurma di sana masih berbuah?" Kami menjawab, "Ya, pohonnya berbuah lebat dan banyak." Ia berkata,"Adapun pohon-pohon kurma itu maka sebentar lagi tidak akan berbuah sama sekali, jika itu keluar maka kemunculan Dajjal sudah sangat dekat."

Yang perlu Anda ketahui, saat ini Baisan sering menjadi sasaran serangan tentara Israel, sehingga menyebabkan banyak kebun kurma di Baisan Hancur. Sebagian besar pohon kurma mati, dan yang lain terganggu pertumbuhannya akibat hama sehingga buah kurma yang dihasilkan menjadi sedikit.


Kebun kurma baisan via faseakhirzaman.blogspot.com

Kondisi Kebun Kurma Baisan Saat Ini

Perlu diketahui jika wilayah Baisan ketika itu merupakan wilayah yang sangat subur dengan tanaman kurma yang sangat banyak dan berbuah lebat. Israel disebutkan sering menjadikan wilayah Baisan sebagai target sasaran serangan sehingga menyebabkan hancurnya perkebunan kurma di Baisan. Sebagian pohon sudah mulai mati dan tidak bisa tumbuh lagi, sebagian yang lainnya hanya berbuah sangat sedikit.

Jika kebun kurma itu sudah tidak berbuah maka itu bertanda bahwa Dajjal sudah keluar dan akan menyesatkan manusia di muka bumi ini. Mari kita selalu tingkatkan keimanan kita, selalu berdoa agar Allah menjauhkan kita dari fitnahnya Dajjal. Amin.

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ , وَمِنْ عَذَابِ اَلْقَبْرِ, وَمِنْ فِتْنَةِ اَلْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ , وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ اَلْمَسِيحِ اَلدَّجَّالِ

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal.” (HR. Muslim no. 588).

Demikian informasi mengenai kebun kurma baisan, sekarang kita sudah mengetahui jika kebun kurma baisan tidak berbuah lagi maka kemunculan Dajjal sudah dekat. Oleh karena itu, selalu dekatkan diri kepada Allah SWT, agar kita selalu diberi perlindungan olehnya. Semoga artikel ini bisa membuka hati Anda untuk selalu tatat dan selalu berjalan dijalan Allah.
Top