Kabar Baik! Apotik Islami Menyediakan Obat Gratis Untuk Berbagai Penyakit, Silahkan Cek Disini

Komentar

Apotik islami segala solusi  bagi penyakit, diolah dari youtube.com

Tak perlu bayar mahal, dengan biaya gratis anda bisa berobat dari berbagai macam penyakit di Apotik Islami.

Yuk langsung saja cek gimana caranya!

Salah satu fakta yang tidak bisa kita pungkiri, biaya pengobatan dan perawatan bagi kesehatan semakin mahal.

Sudah menghabiskan uang banyak, namun tidak ada jaminan sembuh.

Kalaupun setelah berobat kedokter sakit menjadi membaik, penyakitnya masih bisa kambuh di lain hari bahkan bisa semakin parah. dan biaya berobat kerumah sakitpun semakin tinggi.

Namun banyak orang tidak menyadari, bawasanya islam memiliki Apotik gratis, yang bisa menjaga kesehatan Anda bahkan menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan biaya gratis dan tanpa efek samping.

Berikut adalah berbagai obat gratis yang disediakan Apotik Islami:

1. Sering sakit, maka puasalah.

Rasulullah SAW pernah bersabda,

“Berpuasalah, niscaya kalian sehat" (HR. Ibnu as-Sunni dan Abu Nu’aim. As-Suyuthi menghasankan hadis tersebut).

Imam Al-Ghazali berkata

ﺇﻥ ﻓﻲ ﻗﻠﺔ ﺍﻷﻛﻞ ﺻﺤﺔَ ﺍﻟﺒﺪﻥ، ﻭﺩﻓﻊَ ﺍﻷﻣﺮﺍﺽ؛ ﻓﺈﻥ ﺳﺒﺒﻬﺎ ﻛﺜﺮﺓ ﺍﻷﻛﻞ

Makan sedikit bisa menyehatkan badan dan mencegah penyakit, karena sebab penyakit adalah banyaknya makan”

Berdasarkan penelitian, puasa diketahui menyembuhkan berbagai macam penyakit baik yang ringan ataupun kronis.

Puasa dapat membuang racun-racun dalam tubuh, puasa juga dapat meningkatkan masa hidup karena tugas dari alat-alat pencernaan beristirahat. Inilah alasannya puasa bisa menjadi pengobatan untuk berbagai penyakit.

2. Menjaga Kesehatan jasmani dan rohani, maka lakukan puasa dan sholat malam.

Rasulullah SAW pernah bersabda,

“Dirikanlah shalat malam, karena sesungguhnya shalat malam itu adalah kebiasaan orang-orang shaleh sebelum kamu, (shalat malam dapat) mendekatkan kamu kepada tuhanmu, (shalat malam adalah) sebagai penebus perbuatan buruk, mencegah berbuat dosa, dan menghindarkan diri dari penyakit yang menyerang tubuh.” (HR. Ahmad)

“Hendaklah kalian bangun malam. Sebab hal itu merupakan kebiasaan orang-orang saleh sebelum kalian. Wahana pendekatan diri pada Allah Swt, penghapus dosa, dan pengusir penyakit dari dalam tubuh.” (HR. At-Tarmidzi)

Gerakan sholat ternyata memberikan dampak yang baik bagi kesehatan tubuh.

Hal itu dikarenakan setiap gerakannya dapat menimbulkan atau merangsang jaringan sel dan peredaran di dalam tubuh untuk bekerja lebih optimal. Kondisi tubuh lebih sehat dan segar karena aliran darah lancar, alias tidak ada yang tersumbat.

BACA JUGA: Bangun Kesiangan Hingga Lupa Sholat Tahajud, Ini Amalan Pengganti yang Bisa Anda Lakukan

Bahkan, beberapa penelitian yang dilakukan oleh peneliti asing juga sudah membuktikan, beberapa gerakan sholat memang berpengaruh pada bagian tubuh tertentu. Asalkan gerakan tersebut dilakukan dengan benar dan dalam jangka waktu tertentu.

3. Sakit persendian dan tulang, maka sholat dhuhalah.

Dari Abu Dzar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« يُصْبِحُ عَلَى كُلِّ سُلاَمَى مِنْ أَحَدِكُمْ صَدَقَةٌ فَكُلُّ تَسْبِيحَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَحْمِيدَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَهْلِيلَةٍ صَدَقَةٌ وَكُلُّ تَكْبِيرَةٍ صَدَقَةٌ وَأَمْرٌ بِالْمَعْرُوفِ صَدَقَةٌ وَنَهْىٌ عَنِ الْمُنْكَرِ صَدَقَةٌ وَيُجْزِئُ مِنْ ذَلِكَ رَكْعَتَانِ يَرْكَعُهُمَا مِنَ الضُّحَى »

“Pada pagi hari diwajibkan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Maka setiap bacaan tasbih adalah sedekah, setiap bacaan tahmid adalah sedekah, setiap bacaan tahlil adalah sedekah, dan setiap bacaan takbir adalah sedekah. Begitu juga amar ma’ruf (memerintahkan kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi (diganti) dengan melaksanakan shalat Dhuha sebanyak 2 raka’at.” (HR. Muslim no. 1704)

4. Mudah marah, maka wudhu dan membaca ta’awwudz.

Rasulullah bersabda;

“Ada kalimat kalau diucapkan niscaya akan hilang kemarahan seseorang, yaitu A’udzu billah minasy syaithaanir rajim (Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk).” (HR. Bukhari Muslim).

“Kemarahan itu dari setan, sedangkan setan tercipta dari api, api hanya bisa padam dengan air, maka kalau kalian marah berwudlulah.” (HR. Abu Dawud).

Itulah sebagian resep-resep obat islami untuk berbagai penyakit, sebenarnya masih banyak resep-resep kesehatan lain yang bisa Anda dapatkan didalam Al-Quran dan hadis.

Demikian, Wallahu A'lam
Top