Tak Hanya 10, Berikut Jumlah Malaikat Allah yang Sebenarnya

Komentar

Jumlah malaikat via revivaltm.org

Ada 10 malaikat yang wajib diketahui.  Namun, disini kami akan membahas 23 malaikat beserta tugasnya yang jarang diketahui. Sebenaranya hanya Allah yang mengetahui jumlah  malaikat sebenarnya.

Malaikat itu bilangannya banyak sekali. Setiap malaikat mempunyai tugas masing-masing dari Tuhan. Berikut ini adalah jumlah malaikat yang jarang diketahui. Sebenarnya tidak ada yang mengetahui jumlah para malaikat kecuali Allah.

Baca Juga : Selain Rasulullah, Ini 10 Sahabat Nabi yang Dijamin Masuk Surga

Artinya jumlah malaikat itu sangatlah banyak. Lebih banyak dari jumlah manusia. Dan sejumlah besar malaikat itu dipimpin oleh Malaikat Jibril. Namun, disini kita akan membahas jumlah malaikat yang jarang diketahui, ada 23 malaikat yang akan kita bahas disini berserta dengan tugasnya.


23 malaikat via nu.or.id

Jumlah Malaikat yang Jarang Diketahui

Malaikat yaitu Ciptaan Allah Yang suci terwujud Dari Nur Atau Sinar. Jumlah mereka semakin banyak dari daripada Manusia. Walau semua manusia dibangkitkan dari zaman Adam sampai Keakhir zaman Kelak Pasti Jumlah Mereka tetaplah semakin banyak.

Di dalam Kisah disebutkan kalau Saat Rasul Menaiki langit disetiap tingkatnya, jadi Rasul Lihat Beberapa ribu Malaikat berdiri dalam kondisi Sholat. Serta tiap-tiap tingkat ada yang ruku’ saja, ada yang I’tidal serta ada yang sujud. Hingga dari itu rasul menghimpun langkah sholat.

Belum lagi disetiap diri manusia ada 2 malaikat, serta sehari-hari senin kamis jadi beberapa malaikat bakal bertukar serta melaporkan catatan amalan manusia sewaktu itu.

Inilah 23 Malaikat yang Jarang Diketahui :

1. Malaikat Zabaniah, 19 malaikat penyiksa dalam neraka yang begitu bengis serta kasar.
2. Malaikat Hamalat Al’ Arsy, 4 malaikat pembawa Arsy Allah SWT sekarang ini serta pada hari kiamat bakal ditambah jumlahnya jadi 8.
3. Malaikat Harut Serta Marut, ke-2 malaikat yang jadikan manusia serta diuji oleh Allah SWT.
4. Malaikat Dar’dail, yang bertugas mencari manusia yang berdoa, bertaubat serta yang lain pada bln. ramadhan.
5. Malaikat Kiraman Katibin, yang bertugas sebagai pencatat yang mulia pada jin serta manusia.
6. Malaikat Mu’aqqibat, yang bertugas pelihara manusia dari kematian hingga saat yang sudah diputuskan yang datang silih bertukar.
7. Malaikat Arham, yang bertugas untuk mengambil keputusan rejeki, ajal, keberuntungan serta yang lain pada 4 bln. kehamilan.
8. Malaikat Jundallah, yang bertugas sebagai malaikat perang yang menolong nabi dalam peperangan.
9. Malaikat Ad-Dam’u, malaikat yang senantiasa menangis bila lihat kekeliruan manusia.
10. Malaikat An-Nuqmah, malaikat yang senantiasa punyai urusan dengan unsur api serta duduk di singgasana berbentuk nyala api. Dia mempunyai muka kuning tembaga.
11. Malaikat Ahlul Adli, malaikat yang mempunyai ukuran besar melebihi ukuran bumi beserta berisi serta dia mempunyai 70 ribu kepala.
12. Malaikat Berbadan Api Serta Salju, malaikat yang mempunyai ukuran besar dengan badan 1/2 api serta 1/2 salju dan dikelilingi oleh pasukan malaikat yg tidak pernah berhenti berdzikir.
13. Malaikat Pengurus Hujan, yang bertugas mengurusi hujan menurut kehendak allah. swt.
14. Malaikat Penjaga Matahari, 9 malaikat yang bertugas menghujani matahari dengan salju.
15. Malaikat Rahmat, yang bertugas sebagai penyebar keberkahan, rahmat, permintaan ampun serta pembawa roh beberapa orang saleh, ia datang berbarengan malaikat maut serta malaikat azab.
16. Malaikat Azab, yang bertugas sebagai pembawa roh beberapa orang kafir, zalim, munafik. Ia datang berbarengan malaikat rahmat serta malaikat maut.
17. Malaikat Pembeda Haq Serta Bathil, yang bertugas membedakan pada aksi yang benar serta salah pada manusia.
18. Malaikat Penentram Hati, yang bertugas meneguhkan pendirian seseorang mukmin.
19. Malaikat Penjaga 7 Pintu Langit, yang bertugas melindungi 7 pintu langit. Mereka di ciptakan oleh ALLAH SWT sebelumnya langit serta bumi ada.
20. Malaikat Pemberi Salam Pakar Surga, yang bertugas sebagai pemberi salam pada bebrapa pakar surga.
21. Malaikat Pemohon Ampun Untuk Orang Beriman, beberapa malaikat yang ada di sekitar Arsy yang memohonkan ampunan untuk golongan yang beriman.
22. Malaikat Pemohon Ampun Untuk Manusia Dibumi, beberapa malaikat yang bertasbih memberikan pujian pada Allah SWT serta memohonkan ampun untuk manusia-manusia dibumi.
23. Malaikat Pendamping Malaikat Maut, malaikat ini sejumlah 70. 000, mereka datang mengikuti serta turut mendoakan jika malaikat maut akan mencabut nyawa beberapa orang mukmin.


Angel via dekstopbackground.com

Sesungguhnya maih ada banyak lagi jumlah Malaikat yang mempunyai beberapa pekerjaan diberikan Allah SWT. Tetapi Sebenarnya Cuma Allah Sendirilah Yang tau mengenai kehadiran mereka. Serta pekerjaan apa yang diemban mereka. Meraka Cuma Bertasbih serta berzikir serta menunaikan semua pekerjaan yang didapatkan dari Allah.

Baca Juga : Ketahui Nama Nama Wali Songo Beserta Riwayat dan Peninggalannya

Demikian artikel ini kami buat, semoga bisa menambah wawasan dan bisa membantu Anda yang sudah membacanya.
Top