Jika Ingin Berzina Tapi Terhindar Dari Dosa, Penuhi Dulu 5 Syarat Ini

Komentar

Gambar: Muda-mudi yang melakukan zina

Salah satu hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT adalah perbuatan zina.

Sebelum nekat melakukan zina, pastikan kalian sudah memenuhi 5 syarat ini agar terhindar dari dosa.

Jika tidak mampu, maka jauhi zina. Karena azabnya sungguh mengerikan.

Sebagai seorang muslim, baik laki-laki maupun perempuan, kita harus menjaga diri dan senantiasa memohon perlindungan kepada Allah Ta’alaa dari melakukan perkara-perkara maksiat yang menghinakan, salah satunya adalah perkara zina.

Firman Allah SWT di dalam Al-Quran yang berbunyi,

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk,” (QS. An-Israa : 32).

Azab bagi pelaku zinapun sungguh mengerikan, diantaranya adalah seperti hadis berikut;

Keterangan siksa di atas tercantum dalam hadits yang sangat panjang di Shahih al-Bukhari. Berasal dari Samurah bin Jundab Radhiyallahu 'Anhu, ia berkata: “Pada suatu pagi Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bercerita kepada kami:

إِنَّهُ أَتَانِي اللَّيْلَةَ آتِيَانِ وَإِنَّهُمَا ابْتَعَثَانِي وَإِنَّهُمَا قَالَا لِي انْطَلِقْ وَإِنِّي انْطَلَقْتُ مَعَهُمَا. . . فَانْطَلَقْنَا فَأَتَيْنَا عَلَى مِثْلِ التَّنُّورِ قَالَ فَأَحْسِبُ أَنَّهُ كَانَ يَقُولُ فَإِذَا فِيهِ لَغَطٌ وَأَصْوَاتٌ قَالَ فَاطَّلَعْنَا فِيهِ فَإِذَا فِيهِ رِجَالٌ وَنِسَاءٌ عُرَاةٌ وَإِذَا هُمْ يَأْتِيهِمْ لَهَبٌ مِنْ أَسْفَلَ مِنْهُمْ فَإِذَا أَتَاهُمْ ذَلِكَ اللَّهَبُ ضَوْضَوْا

“Tadi malam aku didatangi dua orang. Keduanya berkata kepadaku: berjalanlah. Kemudian aku pergi berjalan bersama keduanya. . . lalu kami mendatangi bangunan menyerupai tungku api. Tiba-tiba terdengar suara gaduh dan teriakan di dalamnya. Lalu kami melongok ke dalamnya. Ternyata di dalamnya terdapat beberapa laki-laki dan perempuan telanjang. Kobaran api dari bawah mereka menyalak ke mereka. Saat kobaran api itu mengenai mereka, maka mereka menjerit kesakitan."

Kemudian Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bertanya kepada kedua orang yang pergi bersamanya tadi, “Siapa mereka itu?” kemudian dijawab -di ujung hadits-,

وَأَمَّا الرِّجَالُ وَالنِّسَاءُ العُرَاةُ الَّذِينَ فِي مِثْلِ بِنَاءِ التَّنُّورِ، فَإِنَّهُمُ الزُّنَاةُ وَالزَّوَانِي

“Adapun laki-laki dan perempuan telanjang yang berada di bangunan seperti tungku api adalah para laki-laki dan perempuan pezina.” (HR. Al-Bukhari)

Itu baru satu siksaan Allah bagi para pezina, dan masih banyak siksaan-siksaan lain yang lebih mengerikan seperti disampaikan Al-Quran dan hadis.

Namun, bisakah berzina tapi tidak mendapatkan azab Allah? jawabannya bisa! Penuhi dulu 5 syarat ini.

Berikut syarat syarat yang harus kalian penuhi jika ingin berbuat zina, seperti dikutip dari ceramah ramadhan Ustadz hisbullah.

1. Boleh, jika dilakukan ditempat dimana Allah SWT “tidak melihat”perbuatan keji itu

Kalian boleh melakukan maksiat jika anda berhasil menemukan tempat dimana Allah tidak dapat mengetahuinya atau melihatnya.

BACA JUGA: 4 Dosa Besar Wanita Berhijab yang Masih Sering Dilakukan, Bahkan Serupa Dengan Pezina

Tetapi rasanya mustahil kan, sebab partikel terkecil di dunia pun Allah mampu melihatnya dengan jelas.

Apakah kalian bisa menemukan tempat itu?

2. Boleh, jika dilakukan “ tidak “ di 'Alam Semesta’ Allah SWT

Jika ada tempat selain alam semesta ciptaan Allah yang anda tinggali saat ini, maka kalian boleh bermaksiat disana.

Jadi apakah kalian menemukan tempat selain bumi atau alam semesta yang diciptakan oleh Allah SWT untuk bermaksiat di alam semesta ini?

3. Boleh, jika melakukan itu tanpa “ memakan” rezeki yang datang dari Allah SWT

Semua yang kalian makan dan minum sampai saat ini bahkan pakaian dan kendaraan yang anda pakai saat ini itu semua adalah rezeki yang diberikan oleh Allah SWT.

BACA JUGA: Suami Wajib Tahu, Istri yang Seperti Ini Adalah Bahaya Terbesar Bagi Pria Setelah Kekafiran

Jika anda mendapatkan rezeki selain yang datang dari Allah SWT maka kalian boleh dengan bebas bermaksiat sesuka hatimu.

Pertanyaannya apakah ada rezeki lain yang datang selain dari Allah yang dapat kalian gunakan?

4. Boleh, jika anda mampu “ menolak” datangnya malaikat pencabut nyawa.

Jika kalian sudah dalam keadaan sakratul maut dan datang pencabut nyawa, jika kalian dapat membuatnya membatalkan pencabutan nyawa itu maka kalian boleh bermaskiat sesukamu.

Apakah kalian bisa dan yakin dapat merayu malaikat pencabut nyawa untuk membatalkan pencabutan nyawa itu?

5. Boleh, jika kalian “mampu” meminta untuk dikeluarkan dari neraka Jahannam, dan meminta masuk surga.

Neraka Jahannam adalah tempat dimana kehidupan kekal tiada ampun bagi para pezina, bahkan Surga hanyalah menjadi angan belaka.

Pelaku maksiat terutama pezina adalah pelaku yang sangat dimurkai Allah dan akan menetap selamanya disana. Apakah kalian sanggup menolak ini?

Jika kalian sudah membaca semua syaratnya, dan jawaban kalian terhadap pertanyaan semua barusan adalah “ TIDAK MAMPU” maka kalian termasuk golongan yang Insya Allah akan jauh dari perbuatan maksiat dan zina.

Karena kalian sudah faham bawasanya tak ada satu tempat dan perbuatan apapun yang bisa menyelamatkan kalian ketika melakukan zina.

Demikian, semoga bermanfaat.
Top