Jangan Sering Tidur Larut Malam, Efek Sampingnya Bisa Mendekatkan Kematian

Komentar
Hati hati!! Sering tidur larut malam dapat mendekatkan kematian..

Kebanyakan orang memang sering tidur larut malam untuk menyelesaikan pekerjaan.  Ternyata, setelah ditelusuri efek sampingnya dapat menimbulkan kematian. simak ulasan berikut..


Image from tribunstyle.com

Baru-baru ini para peneliti mengatakan bahwa, orang yang sering tidur larut malam bisa cepat mati, bagaimana bisa? berikut ini penjelasannya.

Tribunstyle.com lansir dari sebuah jurnal dari Chronobiology International pada, Selasa (14/8/2018).

Didapatkkan fakta yang diterbitkan dalam jurnal ini, bahwa sering tidur larut malam dekat kaitannya dengan seseorang yang cepat mati.

Penelitian ini sendiri meminta lebih dari 433.00 peserta untuk mengklasifikasikan diri mereka sebagai moarning person atau night owl.

Tak cuma itu saja, faktor lain juga dihitung dari penelitian ini seperti berat badan, indeks massa tubuh, penyakit dan durasi tidur.

Baca juga : Bagaimana Cara Agar Pohon Kurma Berbuah di Indonesia? Ini Rahasianya

Dan setelah 6 bulan melakukan penelitian ini, didapatkan bahwa tipe night owl adalah mereka meninggal lebih cepat dibandingkan dengan orang tipe moarning person.

Dan tipe night owl (tidur terlalu malam) ini dikatakan juga lebih rentan terhadap diabetes, serta gangguan percernaan dan pernapasan lainnya.

Karena hal yang mereka lakukan tersebut mengganggu siklus bangun dan tidur alamai tubuh mereka.

Jika kalian sering begadang dan bisa tidur setelah jam 2 pagi, maka segera hilangkan kebiasaan itu.

Selain sia-sia dan tidak ada artinya, kebiasaan ini akan meningkatkan risiko kematian, diabetes, dan penyakit lainnya.

Jadi mulai sekarang, mulailah pola tidur yang sehat, dengan selalu tidur tepat waktu agar kesehatan kita tetap terjaga hingga sampai tua.

Baca juga : Bukti Kuasa Allah SWT, Ini 5 Penemuan Bawah Tanah yang Bikin Merinding

Dan buat kalian para night owl, kurang-kurangi juga tidur larut malam untuk sekedar bermain game di ponsel.

Selain mengganggu pola tidur, hal itu lama kelamaan akan merusak kondisi kesehatan tubuh hingga sampai terkena berbagai penyakit.

Akan tetapi, kita kembalikan lagi kepada sang pencipta, Allah SWT, karena kematian hanya allah yang tahu..wallahu a'lam..
Top