Ingin Memulai Investasi? 4 Investasi Online Terbaik ini Bisa Menjadi Pilihanmu

Komentar

investasi online via aasmor.net


Saat ini investasi bisa dilakukan melalui gadget lho. Punya rencana investasi online? Buruan wujudkan. Inilah 4 investasi online untuk pemula yang direkomendasikan.

Investasi adalah sesuatu yang dilakukan oleh manusia untuk menjamin masa depannya sejahtera dan terjamin.

Namun, seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, investasi online bisa dilakukan tanpa perlu bertemu langsung atau bertatap muka.

Berikut ini beberapa daftar investasi online terbaik yang sangat mudah dijalankan, cukup profitable, dan memiliki potensi yang baik di masa sekarang dan akan datang.

Baca Juga : 10 Daftar Usaha Sampingan Tanpa Modal yang Bisa Kamu Coba

Ketahui 4 Investasi Online Terbaik yang Harus Anda Miliki

Berinvestasi memang memberikan keuntungan tersendiri bagi yang memilih produk atau jenis investasi yang benar. Ada banyak penawaran produk investasi, baik yang menawarkan dengan return tinggi, sedang, atau rendah.

Yang perlu disikapi saat terjun pertama kali dalam dunia investasi, tidak hanya melihat dari sisi keuntungannya saja. Tetapi, perlu juga dipertimbangkan dengan cermat berbagai risiko yang melekat pada produk investasi yang akan dipilih.

Terkhusus bagi Anda yang ingin memulai untuk investasi online, sebenarnya ada banyak yang bisa Anda coba. Berikut 4 rekomendasi investasi online.

1. Bisnis Toko Online


ilustrasi bisnis toko online via tranyar.co.id

Jenis investasi online yang banyak dilakukan dan digemari saat ini salah satunya adalah bisnis toko online. Dengan bermodal blog gratis seperti blogspot, seseorang sudah bisa memulai bisnis online sendiri. Dan dengan modal kecil, seorang investor bisa meraih keuntungan besar dari bisnis ini. Seseorang yang menginvestasikan uangnya dalam bisnis toko online tidak akan percuma. Apalagi bisnis ini bisa disandingkan dengan bisnis publisher adsense, publisher iklan, dan jenis bisnis online lainnya.

2. Investasi Emas Online


ilustrasi investasi emas online via thegold.asia

Investasi emas merupakan cara populer yang banyak dilakukan orang sejak zaman dahulu hingga sekarang untuk menyimpan uang. Investasi dalam bentuk emas memiliki risiko kerugian yang sangat kecil. Hal ini disebabkan harga emas selalu naik setiap tahun. Jarang sekali harga emas mengalami penurunan. Namun investasi emas termasuk investasi jangka panjang. Sehingga Anda baru bisa menuai hasil investasi emas yang berarti setelah beberapa tahun kemudian.

Saat ini, seiring dengan tingkat kemajuan teknologi komunikasi dan informatika, seseorang bisa melakukan investasi emas secara online. Misalnya membeli emas di Bank maupun Lembaga Peggadaian. Untuk membeli emas secara online di kedua lembaga tersebut, Anda bisa mengakses  melalui situs resminya, untuk mengetahui harga emas terkini dan metode pembayarannya.

3. Investasi Saham Online


ilustrasi investasi saham online via carainvestasibisnis.com

Investasi saham secara online menguntungkan sekali untuk dijalankan. Namun, Anda mesti memonitor terus perkembangan harga saham tersebut setiap hari. Sehingga, Anda tahu kapan harus menjual saham dan kapan membeli lagi saham tersebut. Untuk mulai berinvestasi saham, Anda bisa bekerja sama dengan pegawai bank atau manajer investasi yang tepercaya dan kredibel.

Investasi saham ini sangat cocok untuk sebuah investasi jangka pendek. Namun, yang harus diketahui, meskipun memiliki tingkat keuntungan tinggi, tingkat risiko dan kerugian dalam investasi saham juga cukup besar. Untuk itu, perlu berhati-hati dalam melakukan investasi saham.

4. Reksadana Online


ilustrasi reksadana online via sgoldberjangka.com

Investasi online berikutnya yang sangat populer dan disukai banyak investor dengan keuntungan menjanjikan adalah reksadana. Di mana kita menyetorkan sejumlah uang kepada manajer investasi. Kemudian, manajer investasi mengelola uang tersebut dengan caranya sendiri seperti menginvestasikan dalam bentuk saham, usaha, pasar uang, dan lain sebagainya. Seiring berjalannya waktu, kita akan mendapatkan keuntungan dari investasi reksadana tanpa harus selalu memantau perkembangan investasi reksadana seperti saham.

Selain menginvestasikan keuangan, Anda juga harus memilih investasi untuk bisnis. Jurnal adalah software akuntansi online yang bisa menjadi investasi bagi bisnis Anda. Dengan Jurnal, Anda dapat lebih mudah mengembangkan perusahaan dengan mudah, karena Jurnal akan membiarkan Anda fokus terhadap strategi bisnis, dan tanpa perlu khawatir dalam pengelolaan keuangan bisnis. Jurnal juga bekerja sama dengan beberapa akuntan ahli yang dapat memberi Anda masukan tentang masalah keuangan beserta nilai dan potensi investasi yang Anda lakukan.

Baca Juga : 25 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar, Tertarik? No 25 Sangat Menarik

Itulah empat jenis investasi online untuk pemula yang bisa dicoba bagi Anda untuk mencari peluang penghasilan tambahan. Yang pasti, jangan terlalu mengikuti hawa nafsu. Pergunakan akal sehat dan pertimbangkan semua risiko sebelum memulainya. Selamat berinvestasi dan semoga berhasil.
Top