Ingin Membagi Pengalaman, Wanita Ini Beberkan Bahayanya Makan Bakso dan Mie instan

Komentar

Gambar dilansir dari facebook.com @Nutri AgusThanty

Ngeri...

Keseringan makan bakso dan mie instan, wanita harus ini harus mengalami kejadian mengerikan dalam hidupnya.

Kisahnya dibagikan agar kejadian yang sama tak terjadi pada wanita lain!

Bagi sebagian kaum wanita, bakso dan mi instan merupakan makanan yang selalu menggoda.

Hampir di beberapa kesempatan, sebagian wanita kerap menikmati dua makanan yang cukup populer di masyarakat Indonesia ini.

Apalagi, kedua makanan ini cocok dinikmati kapan saja dan dimana saja.

Namun, sudah menjadi rahasia umum jika kedua makanan ini juga bisa memberikan bahaya tak terduga jika dikonsumsi secara berlebihan.

Seperti yang dialami wanita berikut ini. Wanita dengan akun facebook @Nutri Agus Thanty ini membagikan pengalaman hidupnya karena terlalu sering mengkonsumsi bakso dan mie instan.

Berikut isi kisah Nutri:


Hanya ingin berbagi pengalaman, terutama kaum wanita

Ini kisahku....

Aku pecinta bakso dan mie instant, siapapun pasti senang akan kedua makanan tersebut. Namun 1 thn terakhir, hampir tiap minggu aku mengkonsumsi baik bakso maupun mie instant.

Terlebih sejak ibuku meninggal 04-03-2018 bisa 1 mgu 2x aku mengkomsi kedua makanan tersebut.

Sejujurnya, aku memang mengatahui bahaya mie instant, terutama utk penderita maag namun semua itu aku abaikan karena kenikmatan rasa mie dan sensasi mie tersebut membuatku melupakan bahaya kemudian hari.

Suatu hari, tepatnya 25-06-2018 perutku merasakan sakit yg sangat menyiksa (seperti kram) membuatku tidak bisa berjalan bahkan utk bangun dari tempat tidur membutuhkan waktu kurang lbh 30mnt, itupun smp mengeluarkan keringat dingin.

Saat itu, aku msh berfikir klo maagku sdh akut. Krn rasa lapar, akupun mengkonsumsi bakso di siang hari...namun hanya 2 butir bakso yg bs masuk ke tubuhku itupun bakso yg kecil2.

Sampai sore hari, rasa sakit semakin hebat membuatku tak tahan sehingga kuputuskan utk ke rs terdekat.

Smp di rs sekitar jam 19.30wib dan langsung ke igd, untungnya rs tersebut bertindak cepat dan sigap. Langsung di suntikkan obat pereda nyeri, namun tidak ada reaksi apapun perutku tetap sakit.

Kemudian dokter memeriksa darah dan urine, hasilnya di temukan adanya infeksi. Namun pemeriksaan tdk berhenti disitu, dokter menyarankan utk di lakukan usg.

Saat itu, apapun yg dokter sarankan semua aku ikuti krn aku ingin rasa sakit yg luar biasa ini segera hilang. Pada saat usg, di temukan hal aneh dlm perutku. hasil usg pada saat itu rahim membengkak, adanya cairan di luar usus.

Jd kesimpulan sementara usus buntu hancur sehingga mengeluarkan cairan, sedangkan rahim membengkak blm dapat di ketahui krn tertutup oleh cairan tersebut.

Msh 1 tahapan lg yg hrs aku lalui, rontgen. Namun smp saat ini, aku pun blm tahu hasil rontgennya.

Setelah pemeriksaan2 panjang tersebut, kesimpulannya aku hrs rawat inap dan operasi usus buntu serta mengeluarkan cairan yg menutupi rahimku.Operasi akan di lakukan 26-06-2018 jam 16wib.

26-06-2018 jam 11wib aku di usg ulang oleh bagian kebidanan, disitu ditemukan ada sesuatu di dalam perutku namun dokter blm msh blm bs memastikan krn tdk terlihat jelas disebabkan adanya cairan di luar usus.

26-06-2018 jam 16wib tibalah saatnya aku dibawa ke ruang operasi, namun tdk langsung di operasi krn msh menunggu konfirmasi dr dokter kebidanan. Samar2 aku denger dokter kebidanan akan ada di ruang operasi.

Proses operasi berlangsung cukup lama, yg semula di prediksi hanya 1-2 jam ternyata memakan waktu sekitar 5jam.

Sekitar jam 22.45wib aku baru kluar dr ruang operasi. Keesokan harinya stlh keadaanku membaik, keluargaku mengatakan klo aku di operasi 2x yaitu usus buntu dan miom lalu di tunjukkanlah foto miom hasil operasi.

Betapa kagetnya aku, miom tersebut sdh besar dan bkn hanya 1 melainkan 4 miom. 1 besar dan 3 kecil.

BACA JUGA: Astagfirullah, Begini Kelakuan "Nakal" Jemaah Haji Indonesia Menjelang Pulang

Siang harinya pada saat dokter kebidanan visit, beliau memberitahukan kpd bs ada miom di perutku ?

Ternyata miom itu sebenarnya ada pd setiap wanita, hanya saja miom akan berkembang lbh cepat apabila wanita tersebut menstruasinya banyak mengeluarkan darah dan lama. Bukan hanya itu, miom jg lbh cepat berkembang apabila kita pecinta junkfood, mie instant dan jg bakso.

Knp bakso memicu miom ? Krn daging olahan yg terdapat di dlm bakso tdk lah kita ketahui, apakah daging segar atau daging campuran dll. Sedangkan mie instant bhn pengawet yg terdapat dlm mie tersebut tdk baik utk tubuh manusia.

Sebagai seorang wanita, sy hanya ingin berbagi pengalaman agar kalian tdk mengalami apa yg saya alami. Untungnya miom yg ada di perut sy blm terlalu besar, krn sesungguhnya miom dpt membesar dan membahayakan kaum wanita. Bisa saja rahim kita diangkat krn adanya miom tersebut.
Pasti kalian ga mau kan mengalami nasib seperti saya ???

Nahhhh...mulai skrg, kurangilah mengkonsumsi junkfood, mie instant ataupun bakso demi kesehatan dan ms depan kalian.
Semoga sepenggal cerita ini dpt menjadi pelajaran utk semua yg baca.

Depok, 30-06-2018

Sontak unggahan Nutri tersebut menghebohkan para pengguna facebook.

Hingga saat ini, unggahan tersebut sudah mendapat 43 ribu komentar netizen dan juga 267 ribu kali dibagikan.

Belajar dari pengalaman Nutri, mulai sekarang Bunda juga harus batasi konsumsi makanan tersebut.

Meskipun tak terjadi apa-apa pada kita, alangkah baiknya untuk berjaga-jaga.

Demikian, semoga bermanfaat!
Top