Ingat!!Jangan Pakai Jimat Kalau Mau Lulus Tes CPNS, Pakai Do'a ini Saja

Komentar
Bagaimana Negara ini Kalau Tes CPNS Saja Pakai Jimat!!!

Kebanyakan orang yang mau tes masuk CPNS lebih mempercayakan kepada dukun untuk meminta jimat atau aji ajian untuk meluluskannya. Padahal Allah membenci dan azabnya sangat pedih. jika mau lulus amalkan saja do'a do'a berikut ini.


Image from detik.com

Masyarakat perlu mempersiapkan diri bila hendak mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 yang bakal dibuka sebentar lagi. Persiapan yang dimaksud antara lain soal persyaratan administrasi hingga belajar untuk bisa mengerjakan soal-soal pada tes CPNS, dilansir oleh detik.com

Namun terkadang, ada beberapa orang mencoba cara menyimpang untuk bisa memuluskan langkahnya demi menjadi CPNS. Contohnya seperti menggunakan jimat.

Pada seleksi CPNS 2017 misalnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku penyelenggara seleksi menemukan beberapa peserta yang membawa jimat saat hendak mengikuti tes ujian CPNS.

Bentuknya pun beragam, mulai dari yang berupa benda kecil mirip batu yang dibungkus uang kertas Rp 10 ribu. Kemudian peniti yang ditusuk di benda kecil menyerupai buah, cincin, hingga kain putih yang mirip kain kafan.

Dengan jimat tersebut, tentu peserta berharap agar bisa diloloskan dalam seleksi tes tersebut. Mereka percaya benda-benda tersebut bisa membantu mereka untuk lolos tes.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan, mengatakan ketimbang membawa benda klenik untuk meningkatkan 'sugesti' kelulusan, selain dengan persiapan belajar, sebaiknya CPNS juga mempersiapkan diri secara matang, terutama mental.

"Selain persiapan belajar, tahun ini kan masif sekali yang ikut CPNS. Sudah ada beberapa jadwal yang molor, jadi terutama persiapkan mental dan kesehatan. Kalau bisa juga persiapkan makanan kecil, karena ada beberapa jadwal tes yang molor 2-3 jam," ujar Ridwan kepada detikFinance saat itu.

Diungkapkannya, sudah bukan zamannya lagi mengandalkan jimat. Dia menuturkan, hari ini pihaknya baru saja mendapati seorang peseta tes SKD yang kedapatan membawa benda klenik itu, dan diminta mengeluarkannya sebelum memasuki ruang tes.

Menurut Ridwan, pihaknya tak mengeluarkan pembawa jimat, lantaran benda klenik tersebut tak masuk sebagai salah satu kecurangan ujian. Peserta yang ketahuan membawa jimat hanya diminta menyimpan benda mistis itu ke dalam loker.

"Tidak kita keluarkan, karena jimat itu bukan curang. Tapi memang enggak boleh dibawa pas masuk tes, jadi kita minta keluarkan dulu, taruh di loker," jelasnya.

Baca juga : Doa Masuk Rumah yang Benar Sesuai Sunnah Rasulullah, Lengkap dengan Artinya

Ingin Daftar CPNS 2018? Begini Doa Lulus Ujian, dan Arti dalam Bahasa Indonesia

Doa agar diberi kemudahan

Dilansir dari tribunnews.com berikut ini, doa agar diberi kemudahan

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

“Allaahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlan wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlan.”

“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.”

Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh ‘Abdul Qadir Al Arna’uth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106).

Baca juga : Bacaan Dzikir Setelah Sholat Sesuai Ajaran Rasulullah

Doa kelancaran lisan oleh Nabi Musa ‘Alaihis Salam


رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي

“Rabbisy syrahlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam millisaanii, yafqahu qaulii.”

“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku. (QS Thaahaa : 25-28)

Doa memohon tambahan ilmu pengetahuan


رَبِّ زِدْنِي عِلْمًا

“Rabbi zidnii ‘ilmaa.” “Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan.” (QS Thaahaa : 114)

Ketika pengawas ujian mulai membagikan naskah soal, bacalah surat Al-Qodar tiga kali.

Surat al-Qodar, di dalamnya ada ayat yang menceritakan : “….turun mailaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan ijin Tuhannya untuk mengatur segala urusan…” (semoga Allah mengirim malaikat-malaikatnya untuk mengilhamkan kepada kita cara berpikir yang efektif, ketenangan, penjagaan selama ujian, serta pertolongan agar dipermudah oleh Allah.)

Rasulullah bersabda :”Barangsiapa yang membaca surat al-Qodar, pahalanya sama dengan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dan menghidupkan malam al-Qadar”. (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn).

Baca juga : Kumpulan Doa Sehari-hari Agar Terhindar dari Bahaya, Lengkap Dengan Artinya

Membaca sholawat jika ragu memilih jawaban

Rasulullah bersabda :”Tak seorangpun mengucapkan salam untukku kecuali Allah akan mengembalikan ruhku kepadaku, agar menjawab salamnya itu”.

Perhatikan baik-baik hadist di atas.

Ketika kau mengucapkan salam, shalawat, atau doa keselamatan bagi Rasulullah, maka Rasulullah akan menjawab salammu.

Itu artinya, Rasulullah mendoakan keselamatan bagimu.

Kalau Rasulullah berdoa pasti diterima dan dikabulkan Allah.
Top