Doa Meminta Keturunan dari Para Nabi Serta Al-Quran Insyaallah Mustajab

Komentar

doa meminta keturunan via hipwee.com

Jangan resah jika sudah bertahun-tahun menikan namun belum mendapatkan keturunan. Coba amalkan doa meminta keturunan ini. Doa dari nabi zakaria dan nabi Ibrahin yang dikutip langsung dari Al-Quran. 

Islam menganjurkan agar kita memiliki keturunan. Mempunyai keturunan atau anak merupakan anugerah sekaligus amanah yang di berikan oleh Alloh Swt, kepada setiap umat manusia. Manusia dituntut untuk tidak berputus asa dan meminta keturunan kepada Allah SWT melalui doa.

Doa ini merupakan suatu amalan untuk mendapatkan keturunan punya anak. Doa meminta keturunan paling mustajab yang diambil dari ayat-ayat dalam A-Qur'an serta kisah nabi.

Nabi Zakaria dan Ibrahim memanjatkan doa meminta keturunan kepada Allah agar dapat diberikan anak-anak yang saleh dan dapat meneruskan perjuangannya. Doa meminta keturunan berikut ini bertujuan untuk meminta atau memohon agar diberikan keturunan oleh Allah.

Doa meminta keturunan merupakan salah satu cara yang biasanya digunakan oleh pasangan Muslim yang sudah menikah untuk mendapatkan kehamilan dengan segera. Setiap pasangan yang sudah menikah, kehamilan merupakan masa yang ditunggu-tunggu.

Karena hadirnya buah hati di tengah-tengah cinta kasih pasangan membuat kebahagiaan keduanya semakin sempurna. Ketika semua usaha telah dilakukan, bagi Anda yang Muslim tentunya tak henti-hentinya untuk memanjatkan doa agar Allah SWT segera memberi momongan kepada mereka.

Dalam kehidupan berumah tangga, tentunya ada pasangan yang mudah mendapatkan momongan dan ada juga yang sulit. Semua itu tak lain dikarenakan kehendak atas Sang Maha Pencipta.

Maka dari itu, Anda bersama pasangan harus selalu berusaha dan berikhtiar untuk segera mendapatkan momongan. Selain itu, Anda tak perlu ragu, takut apalagi berputus asa jika tak segera diberikan momongan ditengah-tengah kebahagiaan Anda bersama pasangan.

Nah, bagi Anda yang kini sedang menanti hadirnya sang buah hati demi menyempurnakan kebahagiaan, kami akan membagikan beberapa doa meminta keturunan yang bisa Anda panjatkan kepada Allah SWT agar cepat mendapatkan momongan seperti berikut ini.

Baca Juga : Doa-doa Pendek yang Wajib Diajarkan Kepada Anak Sejak Umur 1,5 Tahun

Doa Minta Keturunan dari Nabi Zakaria

Doa meminta keturunan ini juga terekam di dalam Alquran surah Al-Furqan ayat 74 dan surah Al-Anbiya ayat 89.

Surah Al-Furqan ayat 74 berbunyi:

“Rabbana hablana min azwajina wa zurriyatina qurrata a’yunin, waj’alna lil muttaqina imaama.”

(Ya Tuhanku, anugerahkan kepada kami istri-istri kami beserta keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa).

Surah Al-Anbiya ayat 89 berbunyi:

“Rabb laa tadzar ni fardaw wa anta khayrul waa ritsiin”

(Ya Tuhanku, janganlah engkau biarkan aku hidup seorang diri dan engkaulah pewaris yang paling baik).

Selain Nabi Zakaria, Nabi Ibrahim juga pernah mendapatkan ujian dari Allah dalam memiliki keturunan. Setelah sekian lama menikah dengan istri pertamanya, Nabi Ibrahim belum juga mendapatkan keturunan.

Hingga akhirnya, beliau mendapatkan Nabi Ismail dari istri keduanya, lalu Nabi Ishak dari istri pertamanya.

Hal ini juga tidak lepas dari permohonan dan doa sang nabi kepada Allah Swt agar dapat diberikan keturunan yang saleh.

Doa Minta Keturunan Nabi Ibrahim

Doa meminta keturunan dari Nabi Ibrahim juga terangkum di dalam Alquran, yaitu pada surah As-Shaffat ayat 100 dan surah Ali Imran ayat 38.

Surah As-Shaffat ayat 100 berbunyi:

“Rabbi habli minash shoolihiin”

(Ya Tuhanku, anugerahkan kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh).

Surah Ali Imran ayat 38 berbunyi:

“Rabbi hablii miladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii’uddu’a”

(Ya Tuhanku, berikanlah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa).

Baca doa minta keturunan seperti di atas setiap selesai salat. Mohon dengan khusyuk kepada Allah. Sampaikan segala permasalahan dan keinginan Anda kepada-Nya.

Dari doa meminta keturunan tersebut, Anda bisa memilih salah satu atau samua untuk selalu memanjatkan doa yang baik kepada Allah SWT untuk diberikan keturunan yang baik-baik atas Ridho-Nya.

Selain dengan memanjatkan doa meminta keturunan, sebaiknya pasangan Muslim dan muslimah tetap berusaha dan berjuang agar segera dikaruniai keturunan yang sholeh maupun solehah. Sebagai umat Muslim kita harus selalu berdoa dan mensyukuri apa yang telah diberikan oleh sang Pencipta.

Pasrahkan segala keputusan oleh Allah Swt. Dia yang Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk kehidupan umat-Nya.
Top