Bacaan Doa Bercermin agar Wajah Bercahaya Setiap Hari

Komentar

doa bercermin agar wajah bercahaya via muslimah.co.id

Penampilan yang menarik, wajah yang cantik, dan kepribadian yang baik tentu adalah 3 hal yang pasti dinginkan oleh setiap wanita. Untuk mewujudkan keinginan ini, banyak di antara mereka yang berusaha dengan segala cara, mulai dari melakukan perawatan di salon, membeli perlengkapan make up yang lengkap, serta membeli beragam busana sesuai trend yang sedang ramai.

Namun, semua usaha tersebut tentu harus diiringi dengan doa supaya keinginan-keinginan kita dapat diwujudkan dalam bentuk yang nyata oleh Allah SWT. Kita dapat melakukan amalan doa bercermin agar wajah bercahaya. Rahasia menjadi wanita yang penuh pesona yang mana mampu memikat hati siapa saja yang anda inginkan.

Bercermin sambil berdoa merupakan salah satu adab yang baik ketika bercermin agar Allah SWT menjadikan akhlak kita baik sebagaimana rupa kita dan terhindar dari sifat sombong dan angkuh.

Sebenarnya terdapat banyak doa bercermin agar wajah bercahaya dan mempesona, yang paling banyak diamalkan anda dengan doa Nabi Yusuf ayat 4. Dengan mengamalkan doa bercermin agar wajah bercahaya diharapkan bisa memiliki aura Nabi Yusuf dalam diri yang diidamkan banyak orang selama ini.

Baca Juga : Baca Doa Sebelum Belajar dan Doa Sesudah Belajar agar Ilmu Barokah

Doa Ketika Bercermin Agar Wajah Terlihat Bercahaya dan Cantik

Salah satu bentuk doa yang sebaiknya dilakukan adalah doa bercermin agar wajah bercahaya. Selain supaya dikaruniai wajah yang terlihat cantik dan bersinar, doa bercermin ini juga merupakan perwujudan munajat dan harapan agar kepribadian kita bisa tetap dijaga oleh Allah sebagai pribadi yang baik.

Adapun lafal doa ketika bercermin agar wajah bercahaya seperti yang telah dianjutkan para ulama beserta latin dan artinya telah kami cantumkan sebagaimana berikut:


ilustrasi doa bercermin via posterbelajar.com

Doa di atas merupakan doa bercermin agar wajah bercahaya, terutama saat akan merias atau make up. Bacalah doa di atas satu kali saja tapi usahakan dengan niatan tulus dan tawakal. Insya Allah, Allah akan mengabulkan keinginan Anda untuk memiliki wajah yang bercahaya dan terlihat cantik, serta memiliki kepribadian yang baik.

Doa Nabi Yusuf Ketika Bercermin 

Jika ingin wajah Anda mendapat karomah nur nabi Yusuf sehingga dapat terlihat lebih bercahaya, Anda juga bisa melanjutkan doa bercermin agar wajah bercahaya di atas dengan doa Nabi Yusuf berikut ini sebanyak 7 kali:


ilustrasi doa nabi yusuf bercermin via mahabbatani

Latinnya : 
Allahummaj ‘alnii nuuru Yusufa ‘ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatani.

Artinya :
“Ya Allah ya Tuhan kami, jadikanlah nur cahaya (ketampanan) Nabi Yusuf AS atas wajahku, barang siapa yang melihatku ia menjadi kagum dan cinta kasih kepadaku”.

Doa tersebut sering dianggap sebagai doa pengasih Nabi Yusuf. Meski dalam doanya disebutkan cahaya ketampanan Nabi Yusuf, namun bagi Anda yang wanita juga bisa mengamalkannya.

Bercermin selain untuk memperindah penampilan, namun ternyata juga ada banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil. Dengan bercermin kita bisa melihat kelebihan dan kekurangan diri, oleh karena itu bercermin bisa menjadi sarana untuk bermuhasabah. Mengkoreksi diri sendiri bisa dengan mencari tahu mata kita gunakan untuk melihat apa saja, mulut kita lebih banyak berbicara kebaikan atau keburukan, telinga kita lebih banyak mendengar yang bermanfaat atau justru sia-sia, dan lain sebagainya. Dengan bermuhasabah kita bisa terus memperbaiki diri sehingga bisa terhindar dari perilaku tercela, dan hati akan menjadi tenang. Muhasabah akan memberikan energi baru dalam diri kita, dan akan membuat motivasi meningkat kembali. Yah, itulah salah satu hikmah dari bercermin yang sangat identik dengan muhasabah.

Cara Mengamalkan Doa Bercermin Agar Wajah Bercahaya

ilustrasi cara mengamalkan doa bercermin via mahjubin.blogspot.com

Untuk dapat merasakan doa bercermin agar wajah bercahaya, maka silahkan amalkan doa di atas dengan tata cara berikut :
  • Ketika anda bercermin, ketika bedandan atau bersolek, silahkan baca doa di atas masing masing 3 kali.
  • Setelah solat fardhu, bacalah doa kecantikan (doa aura Nabi Yusuf) sebanyak 7 kali.
  • Lakukan amalan ini setiap hari secara rutin, maka insya Allah dalam waktu 21 hari aura wajah Anda akan terbuka dan terpancar. Wajah pun Nampak bercahaya meski make up yang Anda kenakan tipis saja. Apalagi jika doa ini sudah lama anda amalkan, tentunya akan semakin ber-aura, penuh dengan daya tarik yang amat memikat.


Demikianlah ulasan mengenai doa bercermin agar wajah bercahaya. Bercermin memiliki banyak manfaat dan bisa bernilai ibadah jika dilakukan sesuai adab-adab yang benar, diawali niat yang baik, doa bercermin, dan mengikuti adab-adab yang lain. Semoga bermanfaat bagi kita.
Top