Keajaiban Diet Air Putih Selama 7 Hari, Hasilnya Menakjubkan

Komentar
Diet air putih via youtube.com

Benarkah dier air putih bisa dilakukan? Bagaimana caranya? Apakah berhasil dengan cara ini? Beginilah penjelasan mengenai diet air putih.

Beberapa orang melakukan diet sebagai cara untuk menurunkan berat badan secara cepat. Dengan melakukan diet air putih, berat badan Anda juga bisa turun lho! Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga : Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Buat kamu yang selalu gagal diet, trik menurunkan berat badan wanita ini bisa dicoba karena gampang banget. Yaitu dengan diet air putih yang sehat, diet air putih kini menjadi salah satu solusi diet praktis yang bisa kamu terapkan. Metode diet satu ini tengah populer di kalangan wanita.

Air putih ternyata dapat dijadikan media untuk membantu proses penurunan berat badan Anda. Yuk simak cara diet dengan air putih tersebut di sini. Tetapi jangan sampai Anda meninggalkan makan juga ya! Lakukan diet air putih ini dengan baik dan benar agar hasilnyapun juga sesuai keinginan dan berhasil, menjalani diet minum air putih tanpa makan apa pun justru bisa berbalik membahayakan kesehatan.


Diet cepat via nemuaje.com

Diet Air Putih Selama 7 Hari, Hasilnya Menakjubkan

Beberapa orang melakukan diet sebagai cara untuk menurunkan berat badan secara cepat. Dengan melakukan diet air putih, berat badan akan berkurang 6-10 kg dalam beberapa hari saja.

Salah seorang kontributor situs renegadehealth.com, Frederic Patenaude melakukan diet air putih selama 7 hari berturut-turut. Ia kemudian membagikan pengalamannya, mengenai apa yang dirasakannya saat diet air putih.

Frederic mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan melakukan clean diet, ia menjauhi makanan-makanan yang mengandung minyak, kacang, biji-bijian, dan alpukat.

Baca Juga : Cara Menurunkan Berat Badan 1 Kg Dalam 1 Minggu

Dua hari sebelum diet, ia hanya memakan sayur dan buah-buahan. Ia mengaku sulit jika harus menghindari konsumsi kafein, dan alternatifnya yaitu menggantinya dengan teh hijau.

Hari 1

Tidak ada masalah, Frederic mampu diet seharian penuh hingga kembali ke tempat tidur dengan perut kosong. Berat badan hari ke-1: 74 kg.

Hari 2

Meskipun telah mencoba untuk tidak memikirkan makanan selama diet, Frederic pada akhirnya merasa lapar dan pemikiran tentang makanan menghantui kepalanya.

Ia pergi ke tempat tidur pada pukul 7 malam, dan bangun jam 7 pagi, dan tidur dalam jangka waktu 9-10 jam. Berat badan hari ke-2: 73 kg.

Hari 3

Bangun dengan kondisi membaik, Frederic merasa enerjik dan positif. Namun, satu-satunya masalah yang ia alami dengan tubuhnya adalah kepalanya yang mengalami pusing ringan. Berat badan hari ke-3: 72 kg.

Hari 4

Memulai hari dengan sedikit berat dan lemas, namun ia merasakan progres puasanya berjalan baik. Frederic sempat berjalan santai di sore hari, meskipun salah satu peraturan dalam diet air putih yaitu tidak boleh meninggalkan rumah.

Tetapi, konsentrasi jadi sulit dilakukan ketika badan kekurangan glukosa. Pada akhirnya, ia kembali berhasil diet hingga hari keempat. Berat badan hari ke-4: 71 kg.

Hari 5

Ia mengakui dirinya telah masuk pada tahap ketosis, dan mampu tidur hingga 12 jam. Selain itu, konsumsi air putihnya meningkat 2 kali dibanding biasanya.

Denyut nadi meningkat, tekanan darahnya naik, dan ia mulai merasakan gejolak karena kadar asam di dalam perutnya. Berat badan hari ke-5: 70 kg.

Hari 6

Memasuki tahap detox, Frederic merasa tubuhnya tengah melakukan pembersihan. Ia merasa lebih lelah pada hari keenam, dan merasakan jika dinding tenggorokannya radang.

Dr. Klaper, dokter yang Frederic lakukan konsultasi dari sebelum ia mulai diet air putih, mengatakan bahwa tenggorokan yang sakit diakibatkan oleh produksi bakteri yang meningkat. Tetapi hal ini hanya terjadi dalam beberapa hari dan akan menghilang. Berat badan di hari ke-6: 69 kg.

Hari 7

Frederic bercerita ia tidak bisa tidur karena rasa sakit di bagian tubuhnya yang pernah ia derita mulai kambuh. Seperti sakit gigi, sakit di kaki karena kecelakaan 15 tahun lalu, dan sebagainya. Berat badan di hari ke-7: 68 kg.

Setelah diet air putih selama 7 hari penuh, ia mulai mengisi perutnya untuk memulihkan kondisi tubuhnya. Selama 7 hari diet, Frederic pun kemudian menulis manfaat yang ia rasakan dengan diet air putih.

"Hari keempat dan kelima diet terasa mudah, dan 2 hari setelahnya sangat menantang, karena rasa sakit dan nyeri yang dialami," tulisnya.

Meskipun begitu, Frederic menulis beberapa manfaat yang ia rasakan dari diet air putih.

  1. Kondisi mood dan energi yang baik, meskipun ia kurang tidur, tetapi besoknya bangun dengan tubuh bugar.
  2. Diet air putih juga bisa memperbaiki pencernaan, setiap makanan yang Frederic konsumsi tercerna dengan baik.
  3. Frederic juga telah terbebas dari konsumsi kafein yang sebelumnya sulit ia lepas.
  4. Rasa sakit dan nyeri yang ia sempat rasakan saat diet, telah menghilang.
  5. Pengecapan rasa yang meningkat, apalagi ketika mengonsumsi buah-buahan. Selain itu, ketertarikan Frederic untuk mengonsumsi garam dan penyedap rasa yang menyengat jadi berkurang.
  6. Berat badan Frederic pun berkurang sebanyak 6 kg dalam waktu seminggu. Frederic merekomendasikan untuk minum air putih sebanyak 2-3 liter per harinya.
Bagaimana, tertarik untuk melakukan puasa air putih juga? Tapi baiknya sebelum melakukan diet air putih sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahilnya ya, agar tidak terjadi risiko saat menjalankan puasanya.
Top