Daftar Blogger Indonesia yang Paling Sukses dengan Penghasilan Paling Tinggi

Komentar

Daftar blogger via bosstutorial.com

Ingin tahukan daftar bogger paling sukses di Indonesia? Disini kami akan menjelaskan dan memberitahu daftar blogger paling sukses dan berpenghasilan paling tinggi.

Mau tau daftar blogger indonesia yang paling sukses dengan penghasilan tertinggi? Jika iya simak penjelasannya disini. Pada postingan kali ini akan diulas kisa para blogger Indonesia yang sukses meraup jutaan dolar hanya sebagai penayang iklan Google Adsense.

Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai daftar blogger yang paling sukses di Indonesia, tentunya kita ingin menjadi salah satunya dong. Langsung saja inilah 10 daftar blogger indonesia yang paling sukses dan penghasilannya paling tinggi, simak dibawah ini.

Blogger Indonesia yang Paling Sukses

Cara mengetahui kunjungan blog per hari dari list di bawah adalah dengan membuat perbandingan antara trafik dari Histat dan jumlah yang disebutkan di bawah yang mana jika histat-nya 20.000 per hari maka trafiknya 100k (kurang lebih) menurut Similarweb.com.

Jadi sekali lagi, kalau penghitung trafik di bawah hanya hitungan kasaran saja dari Similarweb.com anda bisa pakai tool lain kalau tidak puas. Nah, berikut list blogger suskses yang dimaksud: 38. Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau mengetahui apa yang kami sembunyikan dan apa yang kami lahirkan; dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi bagi Allah, baik yang ada di bumi maupun yang ada di langit.

Berdasarkan penghasilan yang pernah diperoleh

Profesi mereka bisa dibilang blogger tapi bisa juga disebut ‘Internet Marketing’. Ya karena selain melakukan sharing ilmu soal blogging dalam blognya mereka juga lebih banyak menghabiskan waktu dari berjualan digital product atau ebook.

Bahkan penghasilan mereka yang bisa mencapai angka 6 digit dollar lebih banyak dihasilkan dari penjualan ebook mereka yang bisa mencapai ribuan copy dengan harga minimal $20 per copynya. Salah satu contoh yang paling wah… adalah dari Mas Tantan Hilyatana karena ia bahkan bisa menghasilkan hingga $500.000 atau setara dengan 5 Milyar rupiah jika per 1 dollarnya 10.000. Saya kira ini satu pencapaian yang luar biasa yang belum tentu bisa kita capai juga, apalagi katanya marketing ebooknya itu hanya dilakukan sendiri. Nah berikut yang lainnya:

1. Tantan Hilyatana

Beliau mengklaim sendiri penghasilannya mencapai $100.000 dari usaha affiliate sales dan product lunch / ebook di internet. Walau hasilnya bukan dari blog langsung karena ia menggunakan media promosi dari JV (Joint Venture), tapi tetap saja ada hubungannya dengan blog, terutama trafik yang dihasilkan untuk menggait pembeli dari produknya. Selain itu, ia juga masih membuka jasa kursus senilai 9 juta lebih untuk 2 hari pelatihan.

2. Maulana Malik

Produk yang dijual juga kurang lebih sama tapi bisa dibilang banyak juga dari hasil List Building yang mana ia sendiri menyebut hasilnya antara 4 hingga 5 digit per bulan. Jika mau tau apa saja yang ilmu yang ia share bisa berkunjung ke situsnya dengan domain yang sama persis dengan namanya dengan ekstensi .com.

3. Bramantya Farid Prakosa

Blogger ini bisa dibilang jagonya seo karena ia pernah menjuarai sebuah kontes yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan berlian, Shiree Odiz. Dan sejak itu ia mulai mendulang uang dari jasa seo dan pelatihan soal seo yang ia buka.

Belum disebutkan secara pasti berapa rupiah yang telah ia kumpulkan, tapi dari jasa yang ia buka dan berbagai produk yang ia jual yang bisa laku hingga ribuan biji sudah pasti hasilnya tidak sedikit. Salah satu tempat ia menjual jaket dari ide desainnya yang konon laris manis adalah di jfleece.com.


Blogger via blogooblok.com

Penghasilan Blogger Berdasarkan Trafik Blog

  1. Maxmanroe.com (trafiknya 440k = empat ratus empat puluh ribu visitor unik per bulan) – Penghasilan yang bisa ia dapat dalam sebulan mencapai 50 jutaan. Dan asal tau saja, saya juga banyak belajar dari blog ini. Dan bahkan ketika saya belum punya apa-apa sama sekali dalam hal pengetahuan soal blogging sering sekali bermimpi ingin punya blog seramai ini. Tapi syukur karena sekarang ini trafik web saya ini sudah seperempat (1/4) dari trafiknya, ya kurang lebih seratus ribulah. Tema utama dari blog dengan platform WordPress ini adalah soal bisnis online dan aneka peluang usaha lainnya, tapi untuk menambah dan mempertahankan trafiknya ia juga terkadang menulis tema lain yang banyk dicari para netizen. Dan bisa dibilang artikelnya umumnya selalu memberi ilmu dan inspirasi yang bermanfaat buat pembacanya.
  2. Simomot.com (420k) – Dalam sebulan pemilik blog ini bisa mendulang rupiah hingga 30 juta, dipotong biaya untuk penulisnya. Terakhir setelah saya cek trafiknya mulai turun jadi 300an, hanya saja kalau user online yang aktif untuk tiap waktunya bisa dibilang tak pernah turun, bisa mencapai 1000 online dalam tiap detiknya. Penghasilan dari blog ini bisa dibilang tinggi sekali, kalau pakai hitung-hitungan saya untuk setiap 20ribu pageview histat per hari penghasilan bisa 10-15 dollar per hari, jadi kalau 100ribu bisa dibilang kira-kira $50 lebih per hari, tapi ini belum pasti. Yang jelas adminnya sendiri mengungkapkan bahwa dalam sebulan ia bisa menghabiskan hingga 5 juta untuk gaji karyawan penulisnya saja, jadi bisa berapa tuh penghasilan tuk pemiliknya sendiri jika karyawannya saja ia bayar hingga segitu?
  3. Masyadi.com (270k) – Kalau yang ini saya belum tau penghasilannya, tapi yang jelas dengan trafik sebanyak itu dan adanya Adsense di dalam blognya bisa kita perkirakan hasilnya. isi blog ini juga campur-campur dan masih menggunakan blogger pada platformnya. Salah satu keunggulannya adalah karena template yang digunakan memang cukup ringan sehingga lebih mudah bersaing. Terakhir kali saat dicek trafik rata-rata dalam satu bulannya adalah 270k menurut similar web. Cukup jauh dibanding blog saya Caraspot ini, yang saat oktober baru sampai 120k.
  4. Berjibaku (260k) – Ini juga blog campur-campur tapi bisa dibilang artikenya banyak menduduki halaman pertama google sehingga tak heran kalau trafiknya bisa setinggi itu. Selain itu, artikel yang beragam juga menjadi salah satu keuntungan dan penyebab blognya bisa menghasilkan lebih banyak rupiah perharinya dari iklan Adsense yang dipasang.
  5. Carapedi.com (250k) – Kalau kamu mau tau alasan apa yang menginspirasi saya sehingga membuat Caraspot ini maka Carapedi inilah alasannya. Ketika melihat isi blognya yang banyak dipenuhi soal segala cara-cara akhirnya saya pun berpikir kenapa tidak melakukan hal yang sama padahal kata kunci tersebut kan yang paling banyak dicari di internet. Kembali ke soal blognya, walau bisa dibilang masih pendatang baru blog ini mampu mencapai trafik yang tinggi sekali, saya melihat bukan hanya karena penerapan teknik SEO nya tapi lebih karena keragaman jenis artikelnya soal cara membuat berbagai hal, dan bisa jadi tidak ditulis di blog lain tapi di blognya ada sehingga walau tanpa harus dioptimasi bisa dengan mudah juara di mesin pencari.
  6. Strukturkode.blogspot.com (230k) – Pendapatannya hingga 8 juta per bulan. Kalau yang di atas menginspirasi saya soal tema blog yang saya pilih, maka Strukturkode ini mengajarkan saya bagaimana menulis dengan baik sehingga walau tanpa optimasi sama sekali rata-rata artikel blog saya mudah juara di Google. Hanya saja ketika saya mengecek trafiknya, terakhir pada awal bulan November ini, ternyata turun dan bahkan terus merosost dibanding bulan sebelunya, yakni cuma tersisi 85k saja. Saya sendiri sudah menemukan apa kelemahannya tapi tidak etis kalau harus dishare di sini karena menjaga privasi orang, yang jelas penurunan itu terjadi dengan sendirinya.
  7. Idjoel.com (210k) – Salah satu pesaing saya dalam berburu trafik dari kata kunci ‘batu akik termahal’ memang sih sekarang ini saya sudah berhasil ada di atasnya, tapi tidak tahu kalau ia melakukan optimasi yang lebih dahsyat lagi pasti akan menang juga. Trafik 210k bisa dibilang tidak mudah mendapatkannya, tapi karena kegigihan dari pengelolanya akhirnya bisa juga. Saya melihat blog ini sangat cekatan dalam mencari sumber-sumber yang bisa mendatangkan trafik tinggi, terutama pada jenis artikelnya. Jadi kalau mau belajar otodidak soal blogger ada baiknya berkunjung saja ke sana.
  8. Idzsn.com (170k) – Kurang lebih sama dengan Idjoel di atas, blog ini juga banyak fokus mengulas soal jenis batu cincin dan kebanyakan masuk hal 1 google. Dengan trafik hingga 170k saya kira belum banyak blogger yang mencapainya. Kalau mau belajar cara penulisan baiknya berkunjung dan baca artikel-artikel dari Idzsn ini.
  9. Ketkpgan.com (140k) – Saya sempat terkagum-kagum dengan pemilik blog ini dan bahkan sampai heran kenapa artikelnya bisa selalu juara di google, walau sekarang ini banyak digantikan dari blog lain. Info dan artikelnya umumnya menarik tapi karena kebanyakan hanya untuk mengejar trafik jadinya kalah juga dengan blog dengan artikel yang beragam dan tidak hanya menulis artikel dengan pencarian yang banyak.
  10. Caraseobali.com (130k) – Blog ini bisa mengumpulkan rupiah hingga 25 juta setiap bulannya. Mau belajar SEO ya di sini saja. Beberapa ilmu seo yang saya terapkan dalam blog ini juga berasal dari Caraseobali. Trafiknya yang tinggi tapi juga tidak terlalu tinggi kalau dibandingkan dengan jago SEO lainnya besar kemungkinan karena ia banyak melakukan optimasi pada blog klien yang menggunakan jasa SEO-nya.

Lalu kira-kira siapa berikutnya yang akan jadi ‘the next richer blogger…?’ Ya, siapa lagi kalau bukan Caraspot.com. Secara sekarang ini trafik rata-rata per bulannya sudah 120k dan akan terus naik seiring dengan artikelnya yang terus diupdate.

Nah, itulah penjelasan dan daftar blogger Indonesia yang paling sukses dan penghasilannya paling tinggi. Semoga informasi ini bisa memotivasi Anda untuk terus berjuang, dan semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda.
Top